Oleh: triy | Februari 16, 2009

Jangan menuntut orang lain berperilaku seperti keinginan kita dan jangan berusaha mengubah orang lain. Biarkan orang lain menjadi dirinya sendiri….

Aku Hari INi

Aku Hari INi

Ya… begitulah cara menikmati sebuah hidup. Begitupun Aku Hari Ini. Aku yang masih butuh proses dalam setiap langkah, aku yang masih belum bisa menghilangkan sifat egois, aku yang masih mau menang sendiri. Tetapi, ternyata aku sadar jika itu semua tak ada artinya mengekang seseorang untuk menuruti apa yang kita harapkan.

Begitu banyak sudah pengalaman yang kulalui. Dan ironisnya justru aku terjebak dalam sebuah hedonisme diri sendiri. Bagaimana egoisnya aku ketika tidak mau menerima pendapat orang lain. Ketika ingin menang hanya untuk kepentingan diri sendiri. Ketika ingin berontak saat emosi tak bisa ditahan lagi. Jiwa muda memang masih sangat aku kendalikan dalam menjalani hidup.

Hari ini benar-benar hari yang melelahkan, hari yang penuh dengan tanda tanya. Sebuah keputusan yang ia ambil akan dapat mempengaruhi hari-hariku nanti. Aku benar-benar tidak dalam posisi yang baik. Aku ibarat prajurit yang hanya menunggu aba-aba dari atasan. Tapi aku tahu semuanya butuh proses. Proses yang memang harus dijalani.

Dan ternyata aku memang tak bisa mengubah pendapat orang lain. Tak bisa mempengaruhi orang lain. Karena orang lain juga memiliki pendapat untuk bisa kita dengar. Sebuah kehidupan yang tidak sama dengan kita. Tuhan sudah memberikan jalan masing-masing kepada kita.

Tapi, tetap saja, jiwa mudaku kadang tak bisa mengalahkan langkahku untuk belajar sedikit dewasa. Begitu susahnya belajar menjadi dewasa. Belajar untuk bisa mengontrol emosi. Kendati emosi yang ada dalam diriku jarang kuluapkan dalam sebuah tindakan. Hanya bisa kurenungi saja. Emosi dan kedewasaan merupakan satu paket dalam menjalankan kehidupan. Nah, sekarang untuk mencapainya itu sulitnya minta ampun. Paling tidak perubahan akan tetap ada. Perubahan sedikit yang bisa memberi keadaan lebih baik lagi.


Responses

  1. Janganlah berhenti untuk membawa orang lain menuju kebaikan! Karena kalo niat kita baik dan tulus, pasti ada aja jalannya…

  2. Semangat bro!!

  3. Jangan pernah lelah untuk membawa ke kebaikan…
    Ubahlah pelan2! Yakinlah kalo niat kita baik dan tulus, pasti ada jalan!

    salam blogger

  4. Jangan pernah lelah untuk membawa ke kebaikan…
    Ubahlah pelan2! Yakinlah kalo niat kita baik dan tulus, pasti ada jalan! Saya sudah buktikan…

    salam blogger


Tinggalkan Balasan

Kategori

