Oleh: triy | Februari 6, 2009

Berburu Kelezatan Udang dan Kepiting di Pulau Kampai

Tri Yuwono | Global | Medan

Udang montok nan nikmat

Udang montok nan nikmat

Mengunjungi Pulau Kampai, sebuah pulau yang terletak di seberang daerah Pangkalansusu, Langkat, kurang afdol jika tak menikmati kelezatan hasil lautnya. Ikan, kepiting laut dan udang misalnya. Apalagi jika disantap saat masih dalam keadaan hangat-hangat plus ditemani tiupan angin pantai yang mengelilingi pulau imut ini. Huh…. semakin menambah kenikmatannya.

Untuk mencapai pulau ini dibutuhkan waktu sekitar tiga jam dari Kota Medan. Sampai di Pangkalansusu, kapal-kapal ukuran sedang siap mengantar perjalanan Anda menyeberang ke Pulau Kampai. Hanya butuh waktu sekitar setengah jam untuk mencapai Pulau Kampai.

Perut keroncongan langsung terobati saat sepiring udang goreng, ikan dan kepiting plus nasi hangat terhidang di sebuah pondok makan yang letaknya persis di tepi Pantai Berawai.”Kita buka setiap hari. Biasanya yang paling ramai hari Sabtu dan Minggu,” ujar si pemilik pondok.

Hm… gorengan udang nan montok begitu terasa nikmat. Rasa asin dan gurih bercampur menjadi satu. Tambahan sambal kecap dan nasi hangat menjadi paduan yang serasi. Jika tak suka udang, ikan dan kepiting laut bisa menjadi santapan yang tak kalah lezatnya.

Olahan kepiting laut yang dibuat dengan beragam bumbu-bumbu khas pantai benar-benar membuai lidah yang menyantapnya. Irisan cabe hijau dan merah yang dimasak bersamaan kepiting memberikan citarasa pedas dalam menu satu ini. Namun, ini jugalah yang membuat kepiting ini benar-benar gurih dan nikmat.

Sluurp…… sum-sum kepiting langsung keluar dari sela-sela tulang kakinya, begitu mulut menyedotnya. Rasa gurih pun langsung menyeruak lidah. Di sinilah letaknya kelezatan binatang bercapit ini.

Masalah harga jangan khawatir, hanya dengan mengeluarkan kocek mulai dari 50-an ribu rupiah, Anda sudah bisa menyantap kelezatan ikan, kepiting atau udang. Nah, jika Anda hobi makan dan jalan-jalan, Pulau Kampai ini layak Anda kunjungi. Apalagi dengan sajian makanannya. Maknyus……


Responses

  1. alo…..
    aq hendra asli anak p.kampai.
    lau bsa jgn foto mknany z donk yg di lhtkn lau bs foto p.kampainy sendiri di perlihatkan donk.
    slm knl z dari hendra.
    satu ge….perdalam donk sejarah di p.kampai msh bnyk ko sejarah yg blm terungkap.
    OK!

    • bener th bro msi banyak keunikan pulau kampai

  2. Untuk Bung Tri Yuwono Global Medan .. terima kasih atas ulasannya tentang objek wisata pantai berawe – pulau kampai. Tolong kenalkan buat teman-teman yang lainnya lagi agar objek wisata kita lebih dikenal luas. Semoga pulau kampai bisa menjadi perhatian instansi terkait.ojo lali singgah di warung wong pulau mas edi oc hp 085276786425. Segala puji sanjung bukan menjadi kami bangga, tapi semoga menjadi tegur bagi kami untuk semakin membenahi diri, TENTUNYA DENGAN BANTUAN DARI PEMERINTAH DAERAH & PUSAT. Sekali lagi Terima Kasih Bung.

    • trimasih bung….. insyaallah jika ada kesempatan lagi saya akan mampir kesana… salam kenal…

  3. om mau nanyak.. kalau sepeda motor bisa dibawa ikut nyebrang ngakk??????

    • bisa. karena sudah ada kapal kecil yang mengangkut kesana

    • Bisa om


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: