Oleh: triy | Januari 26, 2009

Wikipedia, Kini Tidak Boleh Edit Sembarangan

Wikipedia

Wikipedia

Setelah mendapatkan tantangan serius dari Encyclopedia Britanica, Wikipedia pun berbenah. Mereka akan membatasi proses edit sehingga tidak sembarangan.

Proses editing yang dilakukan tanpa kontrol telah menjadi masalah serius yang dihadapi situs penyedia ensiklopedia seperti Wikipedia. Masalah ini sering muncul dan bahkan belakangan telah terjadi salah informasi dalam situs tersebut. Pasalnya seorang editor virtual Wikipedia telah menulis bahwa senator Ted Kennedy dan Robert Byrd telah meninggal saat menghadiri inagurasi presiden baru AS Barack Obama.

Wikipedia pun akhirnya memutuskan untuk membuat proses editing konten yang lebih aman dan bertanggung jawab. Revisi kebijakan editing Wikipedia ini akan terkait dengan proses registrasi terlebih dahulu dan adanya sebuah tim editor terpercaya yang dapat mempublikasikan perubahan tersebut secara cepat.

“Semua hasil editan tidak akan langsung kami tampilkan sebelum mendapat persetujuan verifikasi dari editor yang kami tunjuk dalam tim kami,” ujar pihak Wikipedia, seperti dikutip Cnet, Senin (26/1/2009).(Sumber:oz)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: