Oleh: triy | Januari 26, 2009

Hobi Baruku

Aku Hari Ini

Aku Hari Ini

“Hobi adalah garam dan bumbu penyedap adonan kehidupan. Tanpa hobi, orang-orang akan mengerut dalam tandusnya pekerjaan. Tanpa hobi, orang-orang akan menjadi robot dalam monotonnya rutinitas. Hobi yang baik menyegarkan jiwa, menggairahkan kalbu, menyehatkan pikiran, bahkan memperpanjang umur. Lakukanlah hobi dalam ritme yang seimbang dengan gerak kehidupan, dan kita akan melihat hobi adalah sebuah karunia dari Tuhan untuk melengkapi hidup kita.”

Liburan sepertinya jadi hal yang paling aku tunggu saat ini. Dua hari saja cukup. Capek dan senang membuai menjadi satu yang tak bisa tak terungkap dalam kata-kata. Dan begitu pun aku hari ini. Liburan Imlek kemarin, aku manfaatkan untuk menjelajah beberapa daerah pedalaman yang mengasyikkan.

Lebih mengasyikkannya lagi, daerah Pulau Kampai, Langkat yang aku tujui kemarin menyimpan beragam legenda yang memiliki nilai arkeologi yang sangat tinggi. Menjelajahi pedalaman pulau ini, mengingatkanku kembali akan berapa tahun yang telah lalu.

Sampai kemarin malam saat kakiku menginjakkan kembali di Kota Medan. Kenangan itu begitu melekat di hati. Bukan hanya kenangan akan sebuah kehidupan sederhana masyarakatnya, tetapi lebih dari itu. Sebuah legenda yang tak terungkap hingga kini masih menjadi pertanyaan besar yang selalu mengitari isi kepalaku. Sebuah legenda yang saat ini masih hidup, entah sampai kapan akan terbuka. Aku juga tidak tahu.

Yang pasti, kini aku sedang menikmati hobi baruku. Jalan-jalan di tempat-tempat sejarah, sambil menulis setiap detail hal-hal yang unik. Apalagi jika harus berkaitan dengan arkeologi, mistis dan budaya. Kombinasi yang semakin menambalkan hobi baruku ini.

Tinggalkan Balasan

Kategori

