Oleh: triy | Januari 22, 2009

Aku Tak Butuh Orang-orang Pintar di Sampingku, Yang Kubutuhkan Adalah orang Cerdas

Aku Hari Ini

Aku Hari Ini

Masih terniang dalam pikiranku. Saat pertama kali aku menjejakkan langkahku di dunia Jurnalis. Saat aku aku baru dua bulan kuliah di USU. Jurusan D-3 Sekretaris USU. Jurusan yang jauh dari angan-anganku, sebelum kutuntaskan Jurusan Ilmu Komunikasi USU tahun kemarin. Itupun juga masih jauh dari anganku, karena sebenarnya dari dulu aku ingin masuk Arkeologi.

Tak apalah, banyak jalan menuju kota Roma. Ketika itu aku ikut testing di salah satu organisasi kampus. Suara USU, tempat yang kemudian menjadikanku meniti karir dibidang Jurnalis. Suara USU tak membutuhkan orang yang pintar, tapi orang yang cerdas. Begitulah salah satu wejangan dari seorang seniorku. Perlu beberapa waktu buatku untuk menterjemahkan maksud kata-katanya. Hingga kemudia aku mengerti.

Seiring dengan perkembangan waktu. Hingga sekarang ini, detik ini. Aku selalu ingat dengan kata-kata itu. Benar, sejak saat itu aku memang tak butuh kawan-kawan yang pintar disekelilingku, tapi yang kubutuhkan adalah orang-orang yang cerdas. Dan Alhamdulillah hingga detik ini, disekelilingku selalu berada orang yang cerdas. Luarbiasa….

Harta paling bernilai dalam diri seorang manusia bukanlah ilmu pengetahuan-bahkan bukan perbuatan baik. Dua hal yang mencerminkan arti sebuah kata pintar. Dekat dengan orang-orang pintar sangat berbahaya. Dengan pengetahuan, orang pintar dapat menggunakannya untuk hal-hal yang jahat, dan perbuatan baik seringkali hanya merupakan sebuah kemasan.

Tetapi berbeda dengan orang cerdas, tak hanya pengetahuan dan perbuatan baik, tapi ada satu lagi kearifan mengalir keluar dari hati yang jernih dan memberi minum banyak orang. Inilah orang-orang cerdas yang selalu memberiku motivasi dalam kehidupan sehari-hari. Luarbiasa…..

Iklan

Responses

  1. “kasihilah yang lain sama dengan diri kita sendiri”
    Punya hati yang peduli dan saling mengasihi dan tidak egois atau bahkan jadi perpecahan maupun trouble maker,selalu hidup berdampingan,dan saling membantu.Akrabkan diri dengan lingkungan di sekitar.

  2. Karna orang cerdas selalu mempergunakn akal sehat’y..


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: