Oleh: triy | Januari 15, 2009

“Anda harus tahan terhadap ulat jika ingin dapat melihat kupu-kupu.”

Aku Hari Ini

Aku Hari Ini

Cuaca hari ini benar-benar membuat badan sakit semua. Tidur menjadi pekerjaan yang cukup menggiurkan. Tapi, jenuh juga lama-lama. Sambil menengendap-endap takut kelihatan, aku pun cepat-cepat pergi ke kantor. Takut kalau kena hujan maksudnya. Syukurlah langit mendung itu tak tahu jika aku diam-diam lewat di bawahnya.

Akhirnya sampai juga di kantor. Hampir dua jam ngerjain kerjaan. Kucoba untuk istirahat sebentar di lantai atas kantorku. Hidupkan AC sambil minum kopi kupejamkan mata sebentar. Baru saja tertutup, sekelebat bayangan cantik muncul. Kucoba meraih ponsel yang ada di sebelahku. Kutekan tombol-tombolnya merangkai kata-kata.

Aduh benar-benar harus berjuang nih sepertinya. Betul juga pepatah di atas, jika menginginkan sesuatu, harus kita pelajari dan alami dulu semuanya. “Semuanya butuh proses coi,” terdengar lirih dari telingaku.

Ya, proses. Tak ada memang orang yang bisa berdiri secara langsung, harus dengan beberapa tahapan. Ngesot, merangkak, tertatih-tatih, baru kemudian berdiri. Dan ritme itu akan kembali berbanding terbalik, ketika umur tak bias dibohongi. Memang semua itu intinya proses. Proses dalam menjalani kehidupan.

Karena kedinginan kumatikan AC. Kembali lagi ke bawah. Browsing sambil nyelesain kerjaan. Hujan rintik-rintik seperti terlihat tertawa-tawa di sebelahku. Kusambut juga dengan senyuman. Senyuman manis padanya. Yah, semoga sampai tetap dalam keadaan tersenyum. Senyum bahagia.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: