Oleh: triy | Januari 9, 2009

USG : Ngerock Habis

Tri Yuwono | Global | Medan

USG Band

USG Band

Rock n rool… (3X) Tunjukkakn soul mu

Rock n rool… (3X) Bersama selalu di hati

Sepenggal bait lagu di atas adalah bagian dari lagu berjudul ‘Tunjukkan Soul Mu” milik dari USG. Lagu ini jugalah yang menjadikan nama USG melambung di pentas musik lokal Kota Medan. USG yang berarti Untuk Semua Generasi ini memang layak berbangga, meskipun baru setahun berdiri, namun karyanya berhasil memikat pecinta musik di Medan.

“Kita sebelumnya tidak menyangka kalau lagu perdana kami yang berjudul ‘Tunjukkan Soul Mu’ dapat diterima oleh para mania musik di Medan. Apalagi, band kami bisa dibilang pendatang baru di sini,” ungkap Muex, Gitaris USG saat di temui Global di Studio JG 411 kemarin.

Di gawangi empat orang personil, yakni Muex sang gitaris, Yogi(Bassis), Randi(Drummer) dan Joe(Vokalis), sepak terjang USG memang layak di acungi jempol. Pasalnya, grup band satu ini berhasil menjadikan lagu perdananya tersebut nangkring beberapa episode di puncak tangga lagu Radio Visi FM.

Sukses dilagu perdana, kini USG sedang menyelesaikan dua buah karya terbarunya yang berjudul ‘Cari Kawan’ dan ‘Sendiriku’. Kedua lagu ini sedang dalam masa proses pengerjaan.”Kita saat ini sedang mengerjakan dua buah lagu, masih dalam proses pembuatan. Mungkin sebentar lagi akan selesai kok,” papar Muex.

Para personil USG pun berharap, kesuksesan dilagu perdananya dapat menular dialbum kedua dan ketiganya. Oleh karena itulah, grup band yang mengusung aliran musik rock n rool ini kini sangat serius menggarap karyanya.

“Harapan kita sih bisa mengulangi sukses lagu pertama. Syukur kalau bisa melebihinya. Soalnya, dengan lagu-lagu ini kedepannya kita juga ingin menembus belantika musik nasional,” jelas Randi, drummer USG.

Randi menambahkan, USG ingin mengikuti jejak grup band papan atas tanah air yang tetap menjadikan lagu-lagu bernuansa ngerock menjadi lagu-lagu andalannya. Para personil USG pun tak malu-malu untuk menyebutkan grup musik Slank dan BIP menjadi grup band panutannya.

“Meskipun memiliki aliran musik sama, tapi Slank dan BIP punya karakter bermain musik berbeda. Kita juga ingin seperti mereka. Dalam beberapa kesempatan manggung, USG juga sering membawakan lagu-lagu mereka. Tapi, tentunya dengan ciri khas kita sendiri dong,” jelas Randi menutup pembicaraan.

Iklan

Responses

  1. USG, kok bisa?
    emangnya anak kedokteran yah…??
    tapi mantaplah..
    Rock Abiz..!!
    🙂

    • gak anak kedokteran..
      hahaha

      lam kenal aja..

      kami kan rock ‘n roll

      piss

  2. keep u’r rock ‘n roll man..

    piss


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: