Oleh: triy | Januari 9, 2009

US Band: Kolaborasi Unik dalam Karya Musiknya

Tri Yuwono | Global | Medan

US BAND

US BAND

Aksi ‘Indomie Jingle Dare 2’ yang diselenggarakan oleh PT Indofood Sukses Makmur hampir memasuki proses penyeleksian.Palembang menjadi kota akhir wilayah Sumatera bagi para kontestan beradu bakat bermusik. Sementara itu, sekitar 40 band yang mewakili sekolah di Sumatera Utara dan Aceh akan ikut ambil bagian.

Nah, kita intip yuk bagaimana persiapan para peserta. Dari sekitar 40 band tersebut, salah satunya adalah US Band. Band yang berasal dari SMU 1 St Thomas Medan ini merupakan kandidat kuat menjadi wakil Sumatera di Jakarta. Bukan apa-apa, prestasi yang sudah diraih band yang beranggotakan enam personil ini cukup luar biasa.

Tak hanya juara di tingkat lokal, US Band juga pernah menyandang predikat terbaik di tingkat nasional. Diantaranya Juara 1 E. Heroes di Jakarta serta Juara Faforit Honda RBT yang juga diselenggarakan di Jakarta.

”Kalau di lokal, lumayan banyak. Seperti Juara Cipta lagu Narkoba, Juara I Band Pelajar di PRSU, dan lain-lain,” sebut Rei Tobing, Gitaris US Band saat ditemui Global saat mempromosikan karyanya di sekolahnya.

Selain Rei Tobing, US Band juga diperkuat oleh Cristhoper dan Priscilla (vocalis), Edu (bassis), Fiorella (keyboard) dan Kevin (drummer). Menurut Rei, keikutsertaaan US Band dalam kompetisi ini merupakan yang kedua kalinya, setelah pada tahun lalu gagal menjadi yang terbaik.

“Dalam sebulan terakhir, kita giat berlatih untuk persiapan acara ini. Kita ingin menjadi yang terbaik, dan kegagalan tahun lalu menjadi pengalaman berharga untuk kami untuk berbenah diri,” ungkap Rei mewakili personil lainnya.

Meskipun masih berstatus pelajar, US Band termasuk band yang produktif dalam menciptakan lagu. Dua buah lagu bernuansa rohani berjudul ‘Tuhanku’ dan ‘Sucikan Hidupku’, serta tiga lagu lain berjudul ‘Ekspresi’, ‘Hatimu’ dan ‘Tak Akan Pernah Habis’, berhasil diciptakannya.

Dalam menghadapai ‘Indomie Jingle Dare 2’ nanti, US Band mengaku akan mengandalkan konsep musik yang unik, dengan mencoba mengkolaborasikan nuansa musik etnik dan modern.”Sebenarnya kita semua di sini dengan musik jazz. Oleh karena itulah, kita akan mengkolaborasikannya,” ungkap Rei.

Sementara itu, Muhammad Akbar selaku Area Sales Promotion Manager PT Indofood Sukses Makmur Tbk Medan, mengaku ‘Indomie Jingle Dare 2’ lebih semarak dan kompetitif.

“Kali ini para peserta yang ikut tidak lagi hanya berasal dari Medan saja, para pelajar dari luar kota seperti Siantar bahkan yang dari Aceh juga sudah ada yang mengirimkan demonya ke kita,” pungkas M. Akbar.


Responses

  1. Kami power point band yg brasal dari sma negeri 1 lhokseumawe NAD sudah siap ke palembang

  2. sebenarnya power point ketinggalan satu personil…
    karena lain sma…..
    itu gue….
    gmna mereka di medan…???

  3. Aq leh knalan gax ma vokalis cwe nya…….^_^
    klo ada kekurangan poeronil band aku bsa bantu lhoo, pi untuk ngangkat salon ajh ha…ha…hehehehe


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: