Oleh: triy | Januari 9, 2009

Saat terburuk dalam hidupmu bisa menjadi saat-saat terpenting dalam seluruh hidupmu

Menjadi lebih baik lagi

Menjadi lebih baik lagi

“Saat-saat terburuk dalam hidupmu bisa menjadi saat-saat terpenting dalam seluruh hidupmu. Saat engkau berada di tempat yang paling rendah, bisa jadi engkau sedang dipersiapkan untuk melesat ke tempat yang sangat tinggi. Jangan meratapi kondisi saat ini, karena waktu terus bergerak dan segala kemungkinan bisa terjadi.”

Beberapa bulan lalu, aku sempat mengalaminya. Berada di bawah kondisi terburuk. Hampir kehilangan seorang sahabat. Dan hari ini aku menyadari kalau saat itu merupakan moment untuk bisa melangkah lebih baik lagi. Memang peristiwa itu, tak ada seorangpun yang ingin mengalaminya.

Tapi, aku bersyukur. Aku bisa mengambil hikmah. Ku harap, dirimu juga. Tak ada lagi permusuhan kan. He….he….

Betul juga, ketika aku berada di bawah atau terdesak. Seolah ada indera ke enam dan tujuh, bahkan kesembilan puluh sembilan kalau ada. Yang selalu mendorongku untuk bisa bangkit, merangkak, berjalan dan berlari. Sebuah pelajaran berharga di saat waktu sudah mengejar dari belakang.

Begitupun ketika beberapa bulan lalu aku menyelesaikan skripsi dan kuliahku. Praktis sejak seminar bulan 2 tahun lalu hingga selesai bulan 10 tahun lalu. Hanya pada bulan 2 dan bulan 10 sajalah, ketika sudah terdesak semangat itu kembali lagi. Ketika terdesak, semuanya bisa dilakukan.

Lantas, ngapain saja aku di bulan 3 hingga bulan 9 tahun lalu. Jawabannya satu, aku sedang berada di atas. Tetapi ketika wisuda semakin dekat, aku justru jatuh ke bawah. Di situlah aku mencoba merangkak naik lagi.

Kondisi-kondisi seperti benar-benar menjadi sebuah motivasi luar biasa dalam hidupku. Begitupun hari ini, sejak peristiwa yang membuatku lelah kemarin sudah mencair. Seolah aku berada di atas. Dan terbang menuju ke bulan. Melangkah lebih baik lagi, lebih baik dari tahun kemarin. Lebih baik dari kemarin. Luarbiasa.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: