Oleh: triy | Januari 2, 2009

Sensasi Band : Tampilkan Sajian Musik Akustik

Tri Yuwono | Global | Medan

Sensasi Band

Sensasi Band

Banyak media untuk menuangkan kreatifitas kita dalam berseni, salah satunya adalah dengan membentuk sebuah grup band musik. Walaupun untuk mempertahankan sebuah grup itu kedepannya bukanlah hal yang gampang, namun sepertinya membentuk kelompok semacam ini sangat cocok sebagai upaya positif dalam menunjang kreatifitas seseorang.

Hal ini juga dialami oleh grup Band Sensasi, grup band yang sama-sama memiliki hobi bermusik sekaligus satu anggota organisasi.”Grup band ini dibentuk sebagai upaya untuk menyalurkan kreatifitas kami dalam berseni, khususnya seni musik. Apalagi kita memiliki kesamaan yakni hobi bermain musik dan kebetulan juga kita juga tergabung dalam sebuah organisasi yang sama,” jelas Khairil Umri, drummer band Sensasi.

Selain di gawangi oleh Khairil, band Sensasi juga di gawangi oleh Syahrial Siregar (bass), Chika (rethem), Syukri (gitaris), ratih (vokal) dan Roi (gitaris). Menurut Khairil, Sensasi yang terbentuk pada tahun 2005 lalu sebenarnya merupakan gabungan dari anak-anak yang tergabung di organisasi SAKKA (Sekumpulan Anak Komunikasi dan Karawitan) di Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi Pembangunan (STIK P).

“Berhubung semua personilnya sama-sama tergabung dalam satu organisasi, makanya band ini kita namakan Sensasi, yang berarti Sekumpulan anak SAKKA siap beraksi,” sebut Khairil saat ditemui Global beberapa waktu yang lalu.Khairil menambahkan, sesuai dengan makna dari namanya, dimanapun tempatnya, band ini siap beraksi untuk menghibur para pecinta musik.

Di bandingkan dengan grup band lain, dalam penampilannya Sensasi lebih sering melakukan pertunjukkan dengan musik akustik. Lagu-lagu milik beberapa grup band papan atas Indonesia, seperti Cokelat, Ratu, Utopia dll, nampak terdengat merdu dengan kombinasi musik akustik yang dibawakan oleh Sensasi.

“Saat ini dalam setiap penampilan yang kita lakukan, kita lebih sering membawakan lagu-lagu milik grup band lain. Karena untuk saat ini lagu yang kita buat sendiri masih dalam proses pembuatan,” seru Khairil.

Grup band yang memiliki aliran musik pop alternatif ini biasanya sering manggung di lingkungan kampus-kampus dan juga di beberapa ajang festival musik, seperti yang baru-baru ini diadakan di sebuah pusat perbelanjaan di Medan.

Seperti halnya dengan grup band lain, ganti-ganti personel juga terjadi di tubuh Sensasi, masalah kesibukan menjadi alasan utama hal tersebut terjadi.”Kendala kita saat ini adalah kesibukan yang berbeda diantara personil kita sendiri, namun beruntung karena kita satu organisasi, jadi paling tidak kita masih sering ketemu untuk latihan bersama,” papar Khairil.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: