Oleh: triy | Januari 2, 2009

Senja Band : Hindari Konflik dengan Kesabaran dan Pengertian

Tri Yuwono | Global | Medan

Senja Band

Senja Band

Suasana menjelang malam hari memang kadang memiliki arti tersendiri bagi sebagian orang. Ada yang menganggap waktu menjelang malam adalah waktu yang lemah, tetapi ada juga yang menganggap justru menjelang malam adalah waktu yang tepat untuk saling berbagi. Hal terakhir inilah yang melatarbelakangi terbentuknya sebuah grup band yang mengatasnamakan Senja Band.

“Nama Senja Band ini diambil karena bagi kami waktu senja memiliki makna yang cukup berarti, meskipun banyak orang yang menganggap waktu senja memiliki kesan yang lemah. Tetapi, bagi kami senja adalah sebuah nama yang kami ciptakan untuk melukiskan hobi dan apresiasi kami dalam dunia musik,” ungkap Panji, drummer Senja Band saat di temui Global.

Panji menambahkan, Senja Band yang mengusung pop rock sebagai jenis aliran musiknya ini terbentuk pada 22 September 2006 silam. Gonta-ganti personil juga sempat mewanai perjalanan grup ini. “Sebelumnya kita terdiri dari lima orang personil, namun karena beberapa alasan, sampai sekarang yang eksis hanya empat orang personil,” tambah Panji.

Selain Panji yang bertindak sebagai drummer, Senja band juga diperkuat oleh Indra (vokalis), Andy (gitaris) serta Dian (Bassis). Belajar dari kejadian yang pernah dialami, dengan hilangnya salah seorang personilnya. Senja benar-benar mencoba belajar dari pengalaman pahit tersebut.

“Perlahan kami berjalan, berbagai konflik yang kadang mengancam perpecahan dalam band sedapat mungkin kami hindari. Apalagi kami pernah mengalami masa-masa pahit, tapi karena kesabaran dan pengertian sesama personil membuat band ini tetap bertahan dan solid sampai sekarang,” papar Panji.

Dua buah single yang bertajuk “Harus Pergi” dan “Endah (ungkapan hati)” menjadi andalan Senja dalam menerobos persaingan belantika musik nasional. Kedua single yang kerap diputar di beberapa radio di Medan ini diakui Senja sebagai sebuah batu loncatan.

“Kami menyadari persaingan di dunia musik saat ini sangat ketat, tidak hanya di tingkat nasional tetapi juga di tingkat lokal. Oleh karena itulah, dengan dua buah lagu yang sudah beredar di masyarakat, dapat menjadi motivasi Senja dalam menghadapi persaingan tersebut,” terang Panji.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: