Oleh: triy | Januari 2, 2009

Security In Jail Band : Ingin Tampil Beda Dengan Band Lain

Tri Yuwono | Global | Medan

Security Band

Security Band

Kemampuan untuk berkreatifitas dengan mencari hal-hal yang baru menjadi satu bagian penting dalam menembus persaingan di dunia musik.Peluang inilah yang coba dimanfaatkan oleh Security in Jail Band dalam menghadapi kerasnya persaingan dalam industri musik.

Langkah awal pun kemudian di mulai, aliran musik seperti mello dan pop yang memang merajai industri musik nasional coba diimbangi Security in Jail Band dengan aliran musik post hard core. Tak hanya itu, lagu-lagu berbahasa inggris pun dijadikan andalan bagi grup yang bergenre screamo ini meretas kemampuannya dalam bermusik.

“Sejak dibentuk pada tahun 2005 silam, kita dari awal ingin mencoba hal-hal baru dalam menyalurkan aspirasi kita saat bermusik. Kita ingin tampil beda dengan grup band lain yang sudah ada. Dan terpikirlah untuk menjadikan aliran post hard core yang selama ini masih asing di telinga mania musik sebagai modalnya,” tutur Lukman, gitaris Security in Jail Band saat di temui Global di Studio JG Musik.

Besutan gitar Lukman dan Kerin terdengar apik mengiringi musik yang bernuansa keras ini.Dengan dukungan petikkan bass dari Ibe serta gebukan drum Obo dan lengkingan suara dari Aldi semakin melengkapi Security in Jail Band dalam setiap aksi panggungnya.

Tiga tahun lebih berkecimpung di belantika musik, berbagai pengalaman dan prestasi pun sudah banyak di dapat grup band yang menjadikan Ruko 1 Setia Budi ini sebagai base campnya. Mulai dari Juara Festival, mengiringi grup-grup band papan atas hingga menjadi bintang tamu di event yang diadakan di Jakarta.

“Dulu kita kan beranjak dari grup band festival, jadi untuk prestasi sudah lumayan banyak. Namun, setelah kita lebih banyak terjun ke event musik, kita lebih sering di minta untuk menjadi bintang tamu. Seperti saat event musik di Jakarta beberapa bulan yang lalu,” terang Lukman yang mengaku lupa prestasi apa saja yang pernah grupnya.

Selain menyanyikan lagu-lagu grup band lain dalam setiap penampilannya, Security in Jail Band juga membawakan empat buah lagu hasil karya mereka sendiri. Tak tanggung-tanggung, lagu-lagu buatan Security in Jail Band semuanya berbahasa inggris, yakni when the story end, here im alone, criying without tears serta our next story.

“Apa yang kita lakukan dalam bermusik kan memang ingin tampil beda. Maka dari itulah, lagu-lagu yang kita buat semuanya adalah memakai bahasa inggris. Untuk saat ini baru ada sekitar empat lagu, satu diantaranya sudah masuk track, selebihnya masih dalam proses. Harapan kita sih ke depannya pingin membuat mini album sendiri,” seru Lukman yang diamini oleh para personil lainnya.


Responses

  1. hebat,SIJ
    smoga mini album cepat terpenuhi

  2. wah, maju trs deh SIJ cepat klwr lagu rest of heartnya ya

  3. sedeeeep !
    ( rest of heart )
    Metal ato post hardcore ?
    yg jlas ini band mmang mantab
    go ahead SIJ

  4. this band such an asshole.

    kiss my ass dude

  5. alesana the best

    FUCK SECURITY IN JAIL

  6. SIJ,lumayan lah..hahaha

  7. sij,lumayan lah…haha

  8. gue udah denger lagu elu di MySpace
    yang gue denger screamnya udah keren, but vocalnya kayak bencong
    thanks, keep rockin’ \m/


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: