Oleh: triy | Desember 26, 2008

Badai Matahari 2011 Dijadikan Isu Kiamat

Badai Matahari Tahun 2012

Badai Matahari Tahun 2012

Ramalan akan adanya kiamat pada 2012 dari suku Maya sebenarnya belum diketahui dasar perhitungannya. Namun, isu kiamat ini sudah menyebar luas lewat media Internet melalui “badai matahari” yang diprediksi terjadi tahun 2011-2012.

Menurut sumber space.com, badai marahari adalah fenomena alam yang terjadi pada matahari ketika terlemparnya proton dan elektron akibat aktivitas magnetik matahari yang biasanya terjadi 11 tahun sekali. Jadi puncak aktivitas matahari pernah terjadi pada 1979, 1989, dan 2000. Akibat aktivitas magnetik tersebut, gelombang magnetik yang mengarah ke bumi menghalangi sinyal-sinyal komunikasi.

Oleh karena itu seluruh alat komunikasi yang menggunakan sinyal elektromagnetik tidak bisa berfungsi dengan baik termasuk ponsel dan Global Positioning System (GPS). Para ahli menyatakan bahwa aktivitas semburan badai matahari ini terus meningkat setiap periodenya dan puncaknya akan terjadi pada tahun 2011 atau 2012.

Bahkan Fenomena ini juga sangat berpengaruh pada pembangkit listrik jika terus dinyalakan pada saat badai berlangsung karena medan magnet bumi yang tidak stabil. Jika pembangkit listrik tersebut rusak maka dibutuhkan waktu sekira 2 tahun untuk membangunnya kembali. Hal ini memaksa masyarakat untuk kembali hidup tanpa listrik hingga pembangkit listrik baru selesai dibangun.

Pakar Antariksa dari Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN), Dr thomas Djamaluddin, menegaskan, badai matahari yang diprediksikan kemunculannya sekitar tahun 2011-2012 tersebut tidaklah menimbulkan kiamat. Badai matahari tidak berdampak langsung pada manusia, namun tetap berdampak pada benda-benda astronomi yang berada di sekitarnya.(Sumber:global)


Responses

  1. ini yg aq suka,cari bukti dlu jgn asl blg kiamat aj bung..rasul,nabi,malaikat aj g tw kpn kiamat pa lg human..hebat mna rasul ma sku maya?hayoo..rasul kalee..

    • bener bngt tuchhhhhhhhh…………..

      Smua omongan hrus di serTai dngan BUKTI
      jngan nyebarin ISU belaka yg nntinya cma bkin rank ketakutan

      • ya…boleh az donk kita dengar sumber berita dr para ahli..kalo seseorang beriman kenapa mesti takut biar pun kiamat..jadi setidaknya dgn ad ramalan suku maya kita jadi tau dan mungkin kita bisa mempersiapkan diri kita..walau pun ke depannya terjadi ato tidak..kenapa kita harus membantah ilmu pengetahuan hanya karena rasa takut kita sendiri.

      • masa iya….????

      • adu adu adu…. gitu z ko repot???!!! kiamat?? ko kalian pada ribut soal itu?? kalian atut ye?? orang kafir yg sesat lah yg brani meramalkan kiamat,, dasar apessssss

      • setuJu bgts………
        kiaMat hnYa tuHan yg tau,,,,
        So, qt sbg u5tnyA dLrang MndaHuLui_NYA……..

    • iya btul bgt,,yg tau cuman Allah.mslh kiamat itu rahasiaNya,,yg pnting skrng Qt hti2 z

      • ya aku setuju bnget pen dapat kmu…………………………. nabi aja gk tau datang ya kapan, wong nabi cuma bsa mnggabarkan ciri2 ya gk taub kpan tr jd hri kiamat

      • ok!!!! yg pntng jngan pacaran terus ya!!!!!!!!!!!?

      • kok hati hati

        ya ibadah yg banyak lah !!!

        huh ,,,,,, !!!!

    • betul banget”’ KIAMAT hanya ALLOH YANG MAHA TAHU” Kt sbg umatnya hanya duberi tau tanda2nya aja…supaya kita menjaga iman & ketagwaan kita…Pasrah dan mohon perlindunganNya ..

      • gua setuju banget’….

    • Kiamat tahun 2011 atw 2012 bahkan sekarang ini juga sama saja tidak yang terpenting apakah kita sudah siap untuk mengahadapi hari tersebut atau tdk ????

      • badai matahari itu mungkin bsa saja terjadi tapi kalo kiamat hanya allah saja yang tao dan itu pun tidak bsa untuk di prediksi

    • kiamat itu ad 2, kiamat kecil dan besar. mungkin ad bnrnya zg sih mrk blng kiamat, v mrk salh mksdx. yg dmksdkn itu adlh kiamat kecil. kiamat kecilkn dari sekarang zg dagh klhtn..
      orang yang meninggal,bencana alam,pokoke musibah” lainnya. law sekiranya kiamat sudah dekat itu memng bnr. dilihat dri ciri”nya pun sdh mndkti terlihat.
      v belum ad ciri” yg bnr”nyata seperti matahari terbit dsblh barat.nah itu bru dkt namun gk ad seorng pun yg thu kiamat besar itu terzadi. wallohua’lam

    • orang itu g ada yang tau kapan ada nya kiamat hanyanabi dan rasul yang tau

    • yang dimaksud kiamat ditahun 2012 itu rusaknya atau rubahnya tatanan dibumi, bukan rusaknya atau hancurnya mayapada ini sahabat. kalau masalah itu mah Wallohu Alam …. yang jelas kita sebagai Muslim mah harus Meng Iman ni tentang hari Akhir ………………..

    • Bnr tu brooo…
      ramalan apan tohhhh

    • betulo betul betul………………………………………..

    • namanya ilmuan sarap yang nulis juga..
      josep. lawrence kan???

      kwkwkwkwkwkwkwkwk..

  2. bener bro ….

    mampir bro ke blogku

    http://w2w3.wordpress.com/

    • ngeri bung

  3. Promosikan artikel anda di http://www.infogue.com. Telah tersedia widget shareGue dan pilihan widget lainnya serta nikmati fitur info cinema, game online & kamus online untuk para netter Indonesia. Salam!
    http://astronomi.infogue.com/badai_matahari_2011_dijadikan_isu_kiamat

  4. aku setuju klau bdai matahari tidak menyebabkan kiamat . .

    tapi adayg pengen aku tanyain
    apa matahari akan hilang
    dan rotasi bumi akan berputar balik bahkan berhenti.
    tolong dijawab

    • ya elah…

      matahari tuh matinya masih lama…

      dia matinya bkn dgn ledakan supernova..
      tapi dgn menciut…..

      abis itu matahari jadi bintang kecil yg ga berguna deh….

  5. thanks informasinya. kunjungi situs q ya. jgn lupa kasih komentnya jg!😀

    • BENER ag sciiiiiiiiiiiiii………..
      tentang kiamat yg dikit lagi……..

      Duchhhhhhhhhh………..

      takuuuuuuuutttt nich…….

      yua ALLah
      hamba belum siap tuk menghadapi nich……..smua………

      • kalao bner kiamat, km tau drimna………. kiamat tu da dua sugro ma kubro, emng bner smua orang takt kiamat, n aku yakn kiamat tu psti ada. haya allah yg tau datang nya hri kiamat,…..mnurut kmu kiamat 2012 tu sugro atao kubro.

      • takut yaaaaaaaaaaaaaaaa

        jangan oercaya dech

        kan cuma tuhan yang tau

    • Qm percya g’ adanya kiamat,,,?????

      • ya percaya donk…..
        gue kan orang islam
        Hari kiamat ialah rukun iman yang 5…
        kalau ga percaya berarti ga beriman alias kafir
        jarang baca Qur-an yah???
        Iqra = bacalah???
        ingatlah akan tiba suatu masa akhir….
        ga tau besok, bulan depan tahun depan atau kapan lah….
        n jangan percaya 100% ama ilmuwan
        sesungguhnya manusia itu tidak memiliki pengetahuan melainkan sedikit

  6. wah tapi kira kira berapa lama badai matahari akan berlangsung pada tahun 2012?

    • Selama Agnes Monica masih bernyanyi …… MATAHARIKU…..may be yes may be
      no……

      • aje Gile………….

      • apa hubuannya agnes monika sama kiamat 2012……………….!!!!!!!!!!!!!???????????????

  7. Jangan Kiamat Dulu gw Belum Kawin

    • itu kan problemmu hahahaha
      becanda yo,,,

    • Kwin yg loe pkirin,
      yg msti dpikirin itu pa loe dah bnyk ama pa lom????

    • kawin ja yang lo pkirin amal ja lom cukup<,,,,,,,,,,,,,

  8. Kiamat?… tanda2nya aja belum semua keluar tuh… jangan gampang percaya am gitu2an deh.. apalagi infonya berasal dari jaman jahiliyah gituh… Tau kan arti kata Jahiliyah?

    • bagh ..
      kta liad z ntr 2012 ..
      w sich yakin ..

      • tp w g ykn tw sm yg ky gtuan

      • yoi cuy………..
        tu khn cma Gozip aje………..

    • gw se-7 ama u………………
      tanda_y az lom ada gmn mo ki4mat……..

  9. BETUL BUNK,GW JUGA BELOM KAWIN.TAPI KLU HR KIAMAT TERJADI HARI INI AQ SIAP .SEANDAINYA BENAR RAMALAN LHO,GW AKAN LAMAR CINTA LAURA SUPAYA GAK TELAT.

    • Hehe..
      Ada ada aja..

  10. hari gini masih percaya ramalan kiamat
    cpek deh…………!!!!!!!!!!!!

    • u blh g prcy ma kiamat tp u jgn smbng dl dong, , , , , tobat dl tw, , , ,

  11. Aku takut ??

    • jgn takut itu hanya prediksi manusia sj.

    • kenapa harus takut, Allah senantiasa akan melindungi umatnya yang patuh dan taan terhadapNya, makanya, mulai detik ini kita harus senantiasa memohon agar diberi keselamatan dari apapun dan agar terhindar dari pengaruh negative apapun yang sifatnya membuat iman kita memudar. nggih to? butuh sesuatu buat hatimu? send your message to ambio_wisanggeni@yahoo.co.id

      • gua setuju banget….

    • Aduh non ga usah putus asa begitchu….tenang aja ga usah thakhut gtu non….kalo pengen tau………….
      KI AMAT….itu Tukang Jualan Tahu Cibuntu dikampung akang disana tuh Di Kampung daun …..
      malah tiap pagi akang ketemu sama KI AMAT….
      wah KI AMAT terkenal juga ya Didunia maya…
      padahal beliau udah tua dan hanya penjual tahu…
      Wah wah wah AYA AYA WAE……..

    • sm q jg tkt klo kiamat , , , , klo blh tw u nak mn q sela nax smarang q blh knalan gak???

  12. ah…msh hari gini percaya am yg gtu2an
    hahhahh bilg tu am yang ramal..
    jgn asl ramal aj..
    nabi aj gk tau kapn kiamat ny ap lg manusia.
    klu bntr aq lom kawin ni ntk gk bisa
    lihat cucu deh,….ehhehhe….wkwkwkwk

  13. eh jgn kiamat dulu dunk aq kn lom lulus skul..
    jd klu kiamat ya sia2xx aj deh skul aq..
    bilangi tu am org yang bikin ramalan yang aneh2 itu ya…insah allah ,
    allah gak bkal kasih hukuman am umat ny yang lebih brat..
    dia akn membri hukuman am umat ny…
    sekuat iman ny

  14. firman yang ada di teluk,janganlah engkau takut sma solar storm

    • 5g solar storm tu apa?????????

    • ok

      • tau tuch mka’a jgn sok tau kya u tuhan ajja…..:[
        ……..yg tau kiamattuch cma tuhan yg esa tau……….:]

  15. iNgat fir,jNgn takUt sma sOlar storm………………..klo u mo NiKah,NikaH aza skraNg…he he he……bcanda dunz

  16. Q gx prcya tntng hal itu.hnya ALLAH yg tau.q jg blm nikah,msh jomblo.bru kls 3 smp

    • ea,gwe z bru mo 15 thn ntar tgl 19 nov
      rasul z gk tao pha lg kta manusia byaza

  17. masuk dung ke webqu.,.,.,.,.,.

    argahack.blogspot.com

    • hai………..!!!!!!!!!!!arga

    • ah,masa jmblo ?bleh mnta formulirnya gk ?

    • hai………………………..
      apa kbrnya …….

      • baik……. dengan siapa ya disana…. makasih udah dikunjungi blog saya… salam kenal

      • kau percaya ada 2012

  18. Sobat,Yang terpenting adalah,sudahkah kt melakukan sesuatu yg pasti?yaitu agar kt pasti masuk surga?kl uda,ga usa khawatir brow!

    • q stuju ma pndpt u yg kt lakuin hal”yg baek”ja and jgn lupa tobat!!!!

  19. wah wah wah

    • percaya sj pd ajaran agama yg kamu anut skrg ini.

  20. ALA NDAK MUNGKIN ONO KIAMAT
    NGONO TOK JERE KIAMAT

  21. COCOK LE METUWEK SENG NGRAMAL DUWE BOJOI KOYOK SENG KUOSO

  22. OJOK NGAWOR LEK NGRAMAL ……
    AKU DORONG TAUBAT’I ……..
    KIAMAT IKU DIATUR AMBEK ALLAH ……….
    WONG AKU DORONG KAWEN’I MASAK WIS KIAMAT.

    TAMAT

  23. WEHHHH OPO KIAMAT!NDAK KIRO

  24. MOSOK KIAMAT REK , WONG AKU DHORONG KAWEN’I OJOK KESUSU BAE LEK NGRAMAL IKU….
    IKU JENENGE PARNO
    LEK IKU TERJADI TAHUN 2500 TAHUN LAGI IKU JARE KONCOKU … DEDI

    • wah kncmu yo kesusu le ngramal.le mni kncmu kiamat 2500 thn lgi,KOK WIZ DIRAMAL??????????krang krjaan bet….mding ngrewangi q neng tgl wae

  25. dah yang penting bnyak berdoa ja? serahkan semuanya Kepada Yang Kuasa….. bnyak2 beribadah ya semuanya???????????????????????

    • btull…yg penting kita smua bnyak2 berdoa ja,,biar dosa kita di ampunkan….

  26. ngomongin ttg sesuatu yg bakalan trjd di 2011/2012 sm kiamat. ya skrg mah jgn bilang “ah ada2 aj!” ato apalah, klo mo nyangkal, wong tanda2nya dah nyebar dimana2 koq, skrg mah bnyak2 tafakur ato bca diri sendiri aj, biar gak “kelimpungan” klo ntu emg bnr2 kjdian

    • He’eh..
      Bener banget,.
      Ya siap2 aja,. Siapa tau bakal kjadian beneran..

  27. sopo ngongkon ono kiamat sopo kon iku wani ngomong kiamat duso kon tidak ada yang tau hanya allah swt andaisaja kalau kiamat pasti semua orang bakal toba

  28. apakah manusia bisa mati jika terkena dampak badai matahari atau bisa cacat ??????????????????????????

    • ia lahh ..

      • uhuk uhuk.. *terbatuk batuk tanpa sebab*

        eh.. sory.. numpang batuk ya *langsung kabur ke RSJ*

  29. yaa tau ndag tau itu rahasia ALLAH .

    ALLAH yg maha tau .

    klo emang kita smua udah di panggil y mau ndag mau kuta harus kembalih pada sang pencipta !

    emang bumi ini udah tua .

    semua yg di lakukan di bumi ini cman buat dosa !

    mungkin thn 2011-2012 kiamat kecil atau sebalik.y ..

    kita hanya bisa berdoa agar kita selalu di sisi.y amieen ..

  30. waaa

    • nape dah?

  31. Klw lw smua dh nungguin kiamat,, mndingan ibadah dlu deh yg bner.. siapin diri lw..

    ingett..,, cepat/lambat kita smua akan ditinggal dan meninggalkan orang yang kita sayangi..

    bagi yg lom tobat,, tobatlah selagi lom terlambatt..!!

    btw,, gw juga lom kawin.. haha

    • matilah kauo………………
      semua yang ngasi komentarrrrrrrrr

  32. aSuww…
    gw bru pny pacar,,,, mw frnchkiss sgala lagy..
    kiamatny nty aja dund… wkwkwk

    Ya Tuhan ampuni hambamu iniyhh..

    Widaaaa,,,, kawin yuKKK???!!!!

    HEbat banget tuh DR. dari lapan… teori ttg kiamat yg wkt psty terjadinya kapan bisa disanggah oleh ilmu pngthuan….

    SaluUUWTTT…

    wkwkwkkw

    HIDUP ILMU PENGETAHUAN>>>!!!!!!!

    sAlAm…

  33. badai kiamat…..! kalau kiamat kan sdh ditentukan dari sang pencipta
    gak mungkin bisa diramalkan

  34. kiamat pasti dtng tapi siap kah anda jika kiamat
    itu datang

  35. entah benar atau iya yg pasti sang kholiklah yg maha tau

  36. Ada yang komen rasul ama suku maya hebat mana? sama kaya ngomong aer aqua ama vit enak mana. Sama2 aer.

    Menurut gua yang bikin rasul itu “hebat”, karena karunia Tuhan lebih besar buat yang percaya.

    Other than that, both are merely humans.

    Saran gua sih mending sedia payung sebelum hujan. Jadi siap2 dulu sebelum waktunya tiba. Lets be prepared….;)

  37. buat w kiamat 2012 itu semuanya blm tentu bnr,nabi aja g tau kpn hri kiamat dtg msa lo manusia doang tw ampe sono2nya,lo2 semua tuh hrsnya beribadah aja ga usah urusin urusan allah,serahin aja semua kpd yg maha kuasa,inge tuh

  38. bajingan low,mang sapa low??? tuhan!!!??? makan tu ramalan,,,,,,,

  39. kiamat tu tuhan yng nentuin , , ,
    bukan manusiaaa , , , ,

    bego bgt siiih . . . .

  40. Mungkin yg terjadi pd Zaman nabi Nuh bs terjadi lg pd th 2012. menurutku sih bukan kiamat. tp pemurnian bumi. yah moga2 aj semua orang baik selamat. semoga ALLAH mengampuni manusia di tahun 2012. krn moral kita semakin rusak, dan lupa padaNYA.

  41. sahabt, sudh saatny qta back to nature
    ingt… zaman nabi sulaiman?
    zaman ktika teknologi sangt maju, bhkn dr zaman nie… kmudian lenyp bgitu aj, dn skarng kmbali lg zamn itu… n nnti psti tdk akn kekal

    jd b’usaha b’syukurlah qta akn nikmt nie smw

  42. kita juga gak tau itu benar atau tidak, kalau benar, ya sudah , kita banyakin berdoa sama keyakinan kalian masing2. juga kita tawakkal aja. sebenernya aku juga agak takut >.<

  43. hahaaaahaahahahahhaaa……….kiamat sajaaaa! mana mungkin kiamat ditentukan oleh ilmu penetahuan, yang bisa menentukan hanya satu yaitu ALLAH SWT

  44. omg, gw msh kecilll…
    gmn pd bayi yg baru lahir?
    klo mereka hidup cuma sedetik aj ngapain mreka
    hrs hidup???
    ap utk ngasih kbahagiannn sedetik utk ortunya???? tpy masa c???
    ^antara percaya dan tdk^

    • bukan urusan lu mau bayi ato nenek nenek, umur, jodoh tu Allah yang tau. lu taubat aja deh, persiapkan diri menghadapi kehidupan yang kekal. gwa juga bingung gmn mau taubat. yang udah niat aja ga mesti diterima taubatnya. apalagi yang cuma cuma.

  45. manusy kan bsa salahh..
    ahh pusing..
    mendngan pikirin kevin aprilio..
    hahahaha

  46. semua tanda** nya sudah banyak kita temui.
    entah kapan terjadinya hari kiamat itu adalah rahasia ALLAH SWT semata, jadi kalau berita itu dari orang** pengamat matahari & bumi itu semua ga benar, Nabi muhammad saw adalah nabi yang paling disayangi oleh Allah SWT, tetapi Beliau pun tidak dikasih tahu,,

    SAUDARA**KU SEKALIAN saya kasih kesimpulan,,
    KIAMAT adalah rahasia Allah
    akan tetapi
    KIAMAT sudah dekat,,,

    wassalam,,,,,,,,,,,

  47. kalau emang harus terjadi ya terjadi aja….
    mo kiamat atau ngga thn 2011-2012…
    yg jls kiamat bkl dtng..

    krna mati kita jga bkl dateng…

  48. sebenarnya aku juga kurang percaya kalo 2012 itu kiamat. ada sumber yang mengatakan kalau kiamat akan terjadi kalau teknologi manusia sdah sangat canggih. tapi skr belom begitu canggih tu!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!@@@@@@@@@@@@@@@*******************

  49. yah elah lo pada ngomongin kiamat.

    palingan juga kalo kiamatnya dateng trus..lo semua pada diem.. ngeliatin doank..trus gak ada yang ngetik2 lg ke nih forum.JAMIN

  50. aku juga takut..

    • ya hri gni msih aj percya am ramalan. kiamat it kan gk ad yg tau. yg tau it hnya ALLAH S.W.t

  51. I think so,badai matahari sh bisa terjadi kapanpun,,walai tanpa perhhittungan se detail mungkin saya sih gak terlalu percaya! tau gk kenapa gue takut karna gue blm kawin

  52. I think so,badai matahari sh bisa terjadi kapanpun,,walau tanpa perhhittungan se detail mungkin saya sih gak terlalu percaya! tau gk kenapa gue takut karna gue blm kawin

  53. ya itu juga kiamat tpi kecil

  54. hmm…
    bleh tukran link gA . . .??
    nI link Q ( zaxshack.wordpress.com )

  55. wah… jadi takut nich…
    ale masih mau hidup…

  56. aduuuh! yang tahu hidup dan mati itu hanya ALLAH SWT dan juga yang mengetahui hari kiamat itu hanyalah ALLAH,rasull jga ga tau kapan hari kiamat itu akan datang. apa lagi kita orang biasa.nah makanya kalo mo ngeramal jangan aneh2 pake hari kiamat segala!murtad tau!!!!!

    • yes sip!!!.. kadang lingkungan itu sebenarnya adalah apa yang ada dalam otak kita.maka salam seni dan kreasi jiwamu

    • betul….betul….betullll………

  57. Astafirlullah allazim.
    Subahan’nallah..
    Hdup nie mmang indah dan damai.
    Ya allah sya gk snggup untk mninggal kan
    hidup ini bgtu cpat.
    Bgtu bnyk knangan kpd kluarg dan shabat2 sya.
    Allah hu’allam
    sya mengatakan tntang isu kiamat 2012.

  58. itu semua namanya mendahulukan allah,itukan dosa,jadi setiap ada isu kiamat kita langsung tobat nanti gk jadi buat dosa lagi

  59. kiamat itu ada pada diri kita sendiri dan bukan atas satu keputusan dari orang lain.

  60. kiamat itu pasti terjadi tapi manusia tidak ada yang tahu kapan akan terjadi kiamat itu.tentang badai matahari yang di prediksikan bakal terjadi pada tahun 2011 mudah-mudahan tidak sampai ke bumi.kita sebagai manusia yang beragama banyak berdo’a kepada Tuhan semoga kita masih di beri kesempatan untuk hidup 1000 tahun lagai seperti puisi karangan chairil anwar.terima kasih.

  61. ya emang kiamat merupakan sebuah mistery yang Allah swt saja yang tahu kapan terjadinya. dan mengenai ramalan itu hanya prediksi dari beberapa data saja dan banyak blesetnya. Trims

  62. sebaiknya kita jangan lengah,kita pikirkan bagemana solusinya biar terjadi hal yg tidak kita ingin kan,akan dampak badai matahari itu….

  63. kiamat pasti kan datang,tapi kapan tak ada yg tau itu rahasia tuhan….apa salahnya klo kita tobat terlebih dahulu…..

  64. eh…tuh badai akan terjadi berapa lama yah…ada yang tau ga…..

  65. TAK SEMESTINYA TAK KIAMAT TAK NAK BERIBADAT…2012 BUKAN KIAMAT LAGI TAPI HALF OF THE EARTH POPULATION WILL BE PERISH…ENTAH2 INCLUDING YOU OR ME MAYBE…SO JANGAN INGAT 2012 TAK KIAMAT NAK SUKA2 RIA LAGI….KUAT NGAN IMAN BERIBADAT BERSTASBIH BERZIKIR SELAWAT MACAM2 LAAAA

  66. Pemikiran yg bgs,tp yg terjadi bkn mungkin bukan kiamat kubro atau hanya suatu bencana besar yg terjadi dikarenakan perkembangan alam semesta

  67. sekarang aj dunia ini sudah dikatakan kiamat. bom dimana-mana

  68. kita harus selalu berdoa.moga tuhan pegang dan jagai kita

  69. KAPANPUN WAKTUNYA KIAMAT YANG TAU HANYALAN ALLAH SWT
    SEBAGAI MANUSIA KITA BERSERAH DIRI KEPADANYA………
    MARI TINGKATKAN IMAN KITA

  70. peh

  71. peh cita2 ku pengen ngelamar luna maya gagl donk bos…apes

  72. kaLAu itu memang harus terjadi ya terjadiLAh……..

    kita tdak dapat menghindar dari takdir yang sudah di tentukan dengan yang di atas……….,,

    kta hanya bsa nenunggu kpan itu terjadi………..

  73. janganlah kau berpalingkan muka atas datang nya hari kiamat ………
    bahwasan nya ALLAH akan membalas amal baik dan buruk manusia,karna Dia adalah sang penguasa dunia………

  74. whatt….ak g’percaya dech klo kiamat twoch akan datang tahun 2009,b_cuzzt cuman Allah yang tau kpan khancuran bumi ini akan berkhr…? truss buat para peramal jagn zo’t dech… coozzt nnt mzoek neraka loch,,,kalo nybrin berita yg slh2,,,

  75. AMEMANG SAAT INI DUNIA SEDANG GONCACANG NYA MENGENAI KABAR INI , TAPI SKARANG KUNCINYA BERTOBATLAH , TRIMA YESUS SEBAGAI TUHAN DAN JURU SLAMAT , KENAPA SAYA BILANG TRIMA YESUS? KARNA ANDA TAHU KENAPA ISRAEL SELALU MENANG MELAWAN NEGARA PALESTINA , IRAK , DAN LAINNYA KARENA ISREL PUNYA SATU TUHAN YANG HIDUP YAITU YESUS , DAN SAMPAI SEKARANG BELUM ADA TUHAN YANG MELAKUKAN MUZIZAT KECUALI YESUS , TUHAN YANG DISEMBAH UMAT KRISTIANI DAN SAMPAI SEKARANG MUZIZAT YESUS ASIH BERLANGSUNG DI KKR, GEREJA TUHAN YESUS , DAN BAGI ORANG PERCAYA YESUS

    • amin bro,,,,,intinya takut akan Tuhan adalah kunci segala2x….dan jalan satu2x sampai kepada Bapa adalah melalui Yesus….biar badai datang kapan saja kalau anda sudah menerima Yesus,,,,,don’t worry !!!!!!

    • tidak ada tuhan melainkan aloh….

  76. percaya hanya pada YESUS karena cuma dia TUHAN raja segala raja , berserah ,trima YESUS haleluya

  77. Huuuuh……cape deh!kiamat hanya tuhan kleeeee….yang tau???!!!bulsit tu ramalan!!!

  78. kalian pd ngomongin paan sihc?

    pst ngonongin ttg badai matahari……………….

    padahal kan kiamat g da yg tau masa di perkirain sama yg bgtuan…………
    mang bnr sihc tu nyata, tp kan kiamat g da yang tau, yg pst kiamat dtg nya hr jum’at…………………

  79. wekekekekek……….mimpi apa nyata neh……….

  80. apa benar akan ada kiamat 2012 nanti?

  81. kiamat masih lama bung……
    masih sempat tobat…..
    ucapkan kalimat shahadat

    • Yahhhh??
      kagak segitunya kaleee bro?!

      Qt aj kgk tw kpn terjdny?
      koq malah kita “wira_wiri” buat TOBAT!!!

      Santai aja, klo buat org yang iman nya full2an oke oke aja, mau mati besok ato sekarang,,
      gitu brow!

  82. mang bneran kiamat tanggal 2011 gue gak percaya [-( :-$ :-$

  83. kalo kiamat kan temen yang ikut ngrasain banyak, jadi ga usah kawatir, ntar disana juga ktemu temen2 lama juga hehe…manusia boleh meramal tapi Tuhanlah yang menentukan jika Tuhan memutuskan hari ini kiamat semua akan terjadi. Percayalah pada Tuhan karena Tuhan baik adanya.

  84. makanya, mulai sekarang kita harus sadar brow,, udah ga waktunya lagi kita leha leha menikmati dunia yang ga kekal ini. masih ada kehidupan yang lebih kekal setelah kita mati nanti. minimal mulai sekarang kita bisa lebih mendekatkan diri aja ma Tuhan pencipta kita Allah SWT.

  85. janganlah takut terhadap apapun asal kita “benar”

  86. JGN PRCY TUE GAG BENER !!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!
    HNY ALLAH YG NGATUR !!!!!!!!!!!!!!
    DAN MANUSIA TAK BOLEH IKUT CAMPUR !!!!!!!!!

  87. Mungkin diskusi perlu dikembangkan aja….karena dampak dari badai matahari itu katanya akan ada perubahan musim di Bumi…..kemarau panjang katanya……..sebagai petani dan peternak….jadi ngeri deh…masak harus rebutan terus dengan tanaman dan kambing untuk mendapatkan air….gimana dong…informasi ini perlu diperjelas bro….biar kami-kami ini siap-siap…

  88. Yang namanya tobat tu jangan di gembor-gemborin
    hanya karna denger mau kiamat.
    kalo emang mau tobat ya dari sekarang,kalo lama-lama ntar dosanya numpuk baru tau rasa…buat para ahli yang bisa memprediksi
    kiamat..tolong dong prediksikan gempa
    kapan lagi dan dimana akan terjadi gempa
    biar kita bisa siap-siap ntar ngga ngerepotin pemerintah.LAH….WONG GEMPA KEMARIN AJA
    NGGA BISA DI RAMAL,KO PADA SIBUK MPREDIKSI KIAMAT…….aja ndisiti sing kersa

  89. wah…serem bgd….gk kebanayng deh efek dri badai matahari itu….serem ah!!

  90. *kebayang

  91. seharus nya para ahli hrus mencri kan suatu penelitian yang pasti..
    jangan memberitakan kabar kiamat seenaknya???
    bikin takut ja taw???
    harta2 di home g mash bnyak ge??

  92. mohon dicari penelitian yang pasti???

    • kiamat g perlu penelitian broww….itu rahasia ILAHI kalu ada yg teliti berarti buang waktu n modal percuma ja….kalaupun berhasil artinya sdh manusia setengah Dewa !!! g usah pikirin kiamat,,,,rajin ibadah ja !!!!

  93. mau kiamat mau tidak yang penting kita semua mulai sekarang belajar mendekat kan diri kepada sang pencipta alam semeata dan taubatan nashuha

  94. Subhanallah maha besar Allah,klo benar terjadi magnet bumi dan planet lain terganggu dan bila itu memungkin rotasi bumi berbalik arah maka akan terbukti satu lg tanda2 kiamat akan datang yaitu matahari terbit di barat dan tenggelam d timur sebagaimana yg ada dlm Al-Quran sebagaimana sblumnya pun telah terjadi d zaman nabi Muhammad bulan terbelah dua dan menyatu kembali.Insya Allah jika ini terjadi org bnyk yg bertaubat dan meyakini Al-Quran yg datangnya dr Allah. Amin Ya Rabbal Alamin.

  95. Klo mg t’jadi,
    Jilatan apinya bsa “melukai” bumi secara fisik g?

    Tolng jawab ya,,

    thankz…

    • ngg… *garuk garuk kepala*

      kayaknya… *menatap langit dengan tatapan serius*

      bisa gak ya?? *nunduk sambil mikir*

      insayaallah bisa, mbak! *hormat*

      eh apa apaan nih???!!! *ditagkep polisi karna nyampah komen*

  96. jangan takut

  97. ikh…..,mudah_n gx y…..!gx kbyng dech…….!

    • ow zaaaaaaaaaaa……..,,,,,,,,

  98. Ky gt cmn bencana alam. Klo kiamat hanya ALLAH SWT yg tau

  99. Apa betul efek dr badai matahari tdk b’dampak pada manusia…???

    Tlng di jawab ya…

  100. wak jangan sok jadi malaikat/allah swt

    cuma dia yg tau kapan kiamat

    ok
    jgn sok kao

    • Oc bro…………..

  101. sebagai orang muslim kita ngak usah takut sama isu2 yg menyesatkan gt sobat… kiamat nanti atau sekarang sama saja ngak usah takut? yang penting kita msh dalam QHJ… ok salam 354, DADIO GURUNE JAGAD….!

  102. buat temen2 yg mau mampir nich alamatku
    http://duta.prayoga@yahoo.co.id
    wassalam

  103. hanya orang yang tidak pumya iman yang bilang kiamat trjadi tahun 2012.hanya Allah yang menentukan kapan datangnya hari kiamat…..

  104. saya tidak percaya kiamat itu tahun 2012 . karena yg mengetahui kiamat itu hanya Allah !

  105. allahualam

  106. kalao kiamat itu hanya allah yg tau kita hanya manusi hanya bisa menunggu dan berdoa

    • manusia itu tidak tau kiamat itu kapan yg tau hanya allah swt
      by:wahyu nax cirebon

  107. sowat…eh para hammba allah kite nie harus percaya ma yang d’atas pain qt prcy ma peramal2 bulsit tuh smawana!w ingetin nie ma smwa para kaum2 umat jng terlalu prcya apa kt peramal key d’bhongin loe….tetepi QHJ key!354 beud daaaaaaaaaaaah…………………….!tengkyu
    mikum

  108. kehidupan itu sudah di susun dengan sangat rapi oleh tuhan tiap kehidupan akan musnah dan terlahir kembali so~ jgn taakut

  109. yea ealah……….

  110. saya mengucapkan terima kaci ud memberikan fakta yang valid, muga aja gagh ada issue yang ngawur tentang kiamat agy tanpa bukti n sebab akibatnya alnya hanya alloh yang tw kapand kiamat datang

  111. kiamat itu rahasia allah

  112. nE yg aq suka,cari bukti dlu jgn asl blg kiamat aj..rasul,nabi,malaikat aj g tw kpn kiamat pa lg MANUSIA..hebat mna rasul ma sku maya?hayoo..rasul kalee..
    hany ALLAH.SWT yg tw,,,

  113. semoga pada pada sadar……….

    • insaallah pada sadar, pak!
      *hormat*

  114. emang kiamat, gg ada yang tau kpan terjadi..
    tapi alangkah baiknya kita merubah kebiasaan2 buruk kita,
    sudah saatnya kita kembali ke jalan agama..

  115. bner gg nie kiamat ntu thun2011 ,,,

    trbhonk llgi,,,

  116. astagfirullah…

    rahasia allah sudah ada yang menjawabnya jauh hari sebelum ditentukan. padahal dalam al-quran bagi kita yang umat muslim dituliskan bahwa kematian, jodoh dan rezki hanya allah yang tahu. manusia hanya bisa berbuat, allah yang menentukan. jadi jangan cepat percaya dengan isu-isu kiamat apalagi yang notabenenya isu ini dibuat oleh suku maya yang sudah punah sejak dahulu.
    tetapi, ada hikmahnya dengan adanya isu ini. banyak orang muslim khususnya di Indonesia mulai bertaubat dan mulai meningkatkan ajaran agama.

    Alhamdulillah….

    • Hati2 saudaraku,….
      Kita orang beriman gak usah takut kalaupun mau kiamat entah kapan waktunya segera kita tingkatkan aqidah kita dan saling memberikan kasih dan sayang dimanapun kita berada.

  117. so tau lu kaya jani jg

  118. w g prcya bozzzz

  119. ea bnr jngn prcya icu kya gtuch kmt psti ada tpi kta2 g tau kpn trjdi hya ALLOH lah yg tau cmua_ kta2 kan 5sh skolah lom kawin lg ,ae kan…..!

  120. Iy neE JGN KiAMAT dlu gW aj BloM TAMAT skul sMP n SMA,,, nti g jd dE gw melanjuTKAN MasaDepan gw!

  121. yang percaya klo kiamat tahun 2012 itu musrik menduakan tuhan btul,betul,betul

    • insyaallah betul, pak!
      *hormat dengan serius*

  122. 2012 KIAMAT 100% BULL SHIT
    mungkn suku maya menganggap bncana bsr itu ‘kiamat’
    berarti itu cuma anggapan yg slh

    kembalilah pd AL QURAN N HADIST

  123. yo… karek Sing Gawe urip ae ! sing penting do dongo kabeh siro manungso!

  124. gak ada yang tahu kapan terjadinya kiamat selain ALLAH SWT.

  125. 2012 kiamat??????
    yg penting orng2 yg pny bny DOSA cpet2 tobat aj jangan2 sblm 2012 udh keburu koid lagi

    byangin aj klo matahari cma sjengkal dr kpala kita waduh gimana tuch rsanya kyaknya qt bkalan meleleh dech

    so mending cri sisi baiknya aj dech

  126. it all true..but, there a unidenty object who come to earth whit this.
    jd 2012 adalah kelengahan peradaban bumi alien datang brsama gelombamg olektromagnetic dri galaksi silivery yg trlalu bnyk mengandung gas hidrogen & helium akibatnya meledak..jarak g.bimasakti ke g.silivery skitar 150 juta tahun cahaya…

  127. yang penting jalani aja hari2 kita dengan wajar.
    ingat ibadah kalau takut besok mati and inget cari rejeki wat besok pagi biar bisa hidup seribu tahun lagi…..ok….

  128. jangan percaya sama isu atau ramalan manusia.sekarang kita perca denga Allah SWT

  129. saya masih tidak percaya tentang KIAMAT TAHUN 2012 karena, tidak ada yang tau bahwa kiamat kapan datang nya saya hanya bisa berserah diri kepada ALLAH S.W.T

  130. saya ingin tahu semua itu tau dari siapa???????? karena saya tidak percaya tentang semua itu,bahwa akan terjadi nya kiamat!!!!!!!!dan yang tahu itu cuma ALLAH/TUHAN!!!!

  131. Kan kiamat sudah dkt dari dulu,maka dari itu kita harus perbaiki diri!!!!!!!!!!!!!!!!

  132. siap siaga boleh tapi kita percaya kan saja ke pada yme tanda-tandanya juga belum terlihat

  133. Allah Maha Besar….

  134. emm…

    wloupunn bdai mtharii,
    tp kn tteph ajjh ntuhh pringatann dr allah….

    guu cii brhrap dgn pringatan nii, bssa mmbuat mhkluk d dnia nii ngedtt sma pncippta.a …

    enn muga” ajjh..
    smuuaa.a gaa akn brlgsung lma..
    oia mdah”n jj cmua.a baiq” ajh…

    ammiinn….

    • yach intinya mah… nie semua gara2 MANUSIA yg ga pernah menjaga alam dengan baik. pkonya akan menyesal di kemudian hri lah.
      masa manosia tau akan terjadi KIAMAT nabi jugha gg tau? itu semua rahasia alloh. gg ada yg tau. kun fayakun jika alloh menghendaki maka terjadilah.

  135. allah maha tahu segalanya.

  136. HANYA ALLAH YG TAU KAPAN ITU KIAMAT

  137. u ih prcy gak prcy tp yg pnting kt tobat dl kyak na dooosa q bnyak bgt , , , , nih mka na mulai dr skarg salat na yg rjin and nglakuin hal”yg baik”jgn pcaran trussss donggggggggggggggg, , , , ,, , , ,!!!!

  138. kiamat tidak dapat diprediksi kapan terjadi…….kiamat bisa terjadi kapan saja……..jika Tuhan mau…..besok, lusa, minggu depan, bulan depan, atau kapan saja……bisa saja kiamat…….
    siapa si yang bisa melawan kehendak Tuhan…..

    kita hanya manusia..
    kita banyak berdoa saja…..supaya kita yang percaya diselamatkan oleh-Nya…..
    kita banyak berbuat baik…tetapi tidak harus karena akan kiamat kita berbuat baik….

    GBU all………

  139. be.. komentarnya banyak amat…… komentar gue kebaca gak ya…??????
    huhahahahahahaha… lucifer brkuasa….
    *langsung terjun dari lantai 10*

    (apaan dah ni????)

  140. kiamat 2 hny TUHAN yg tw..kpN ja biza terjadi.So… yang dah bnyx dozaw…ceetan tobat…coy

  141. wah sbenarnya gampang de bwt ramalan tu g terjdi 2012, kta byar ja pke duit tu tkg ramal! psti mau de bwt ngundur ramalan kiamatnya..
    eeeemmmm titip psen ja bwt tkg ramal, lw dijamin de 100% GAK BAKALAN msuk surga!!! jd truz2in aj.. slmt hidup di neraka! chayooo..

  142. duuuuuuuuuuuuuuuuuuch…
    alhamdulillah dech…….. cuma badai matahari, takkirain kiamat beneran……….?

  143. KIAMAT…!!!
    Prediksi kiamat….
    kenyataan prediksi manusia tak pernah benar,,
    kemusnahan itu di tangan Tuhan…
    jadi jangan sekali-kali membuat prediksi palsu…!!!!

    • bnr… jngn mengada ngada lah.. dan jngn membuat orang2 panik…. kita pasrah ajh dech.. TIDAK MASUK AKAL MASA KIAMAT RERJADI PDA HRI SABTU. kiamat sudah di tentukan dalam al_quran bkl terjadi pda hri jumat. daar orang… dosa tau.. melebih lebihi tuhan

  144. ya,ALLAH..
    Apa salah kita semua,sampai” enkau memberikan cobaan pada tahun 2012 nanti…
    memang kami semua banyak berbuat salah padamu tapi maafkanlah,kita semua khilaf dan akan berbuat baik kepada ENGKAU dan akan menjaga dunia ini dengan baik…
    AMIENT~!!!!!!!
    by:dhy_kho dari sma warga solo

  145. waduchh. . . ngeri nich kalo kiamat 2012 benar terjadi…!! iikhh,serem. mesti cpet2 tobat nech,tp kan manusia cuma bs memprediksi…smuanya ada di tangan Tuhan.

  146. kita serahkan saja kpd Tuhan yg maha kuasa, ALLAH SWT

  147. uuuwwwwaaaaaaaaaaaaa 2 tahun tanpa listrik,..alamak!!!!!!!!!

    g’ bisa OL selama 2 thun….!!!!!!!

  148. Kiamat it yg tau hny Tuhan,Nabi and R0sul-Nya aj g’tau.sbg umt Nya ya kt hrs jaga2 and berdoa.n tnd” kimat 2 dh dtulis d al-qur’an,jd qt jgn percy m kimat,kalu bencna qt b0leh jga” untk mengantisipasiny,y g temen”

  149. bener banget, kita g usah percaya ma ramalan orang… g ada orang yang tahu kiamat itu akan terjadi, itu cuma ngada2 aja.. bener ra pren????

    eh tapi kalo matahari dah g da dingin donx, wah berpelukan terus ki

  150. Udah gn aj, suruh bangun dari tidurnya, biar gak ngelantur omonganya orang maya ta apa lah itu orang. Gak bisa ya suruh tidur lg saja………..

  151. TIDAK ADA YG TAHU SELAIN ALLAH KIAMAT KAPAN TERJADI DAN KAMU SENDIRI TIDAK TAHU KAMU7 MATI KAPAN INGAT ITU MUDAH MUDAHAN KAMU BEROBAH AMIN

  152. Kiamat akan bisa kita terima melalui Bathin (Iman),…. tidak akan didapat oleh Olah Pikir (Otak) Manusia. kapan dan Bagaimana bentuk kiamat itu…!

    Benturan planet satu dengan yang lain tidak akan terjadi selagi yang maha kuasa menghendaki kehidupan di muka Bumi ini.

    jangan bingung mencari kapan Kiamat, tapi mari kita cari sesuatu untuk jika terjadi kiamat Kasih dan Sayang (Rahman dan Rahim) sesama.

  153. KLAU kiamat psti mtaharinya jg hncur..
    qt prcaya sma agama kita aja..

  154. waduh ,,,

    udah pda bego pa manusia masih ja percaya yg ky bgituan ,,,,

    KITA TUH HARUSSSSSSS PERCAYYYYA MA ALLAH .

  155. aden ndak pacayo kiamat tahun 2012.

  156. nah makanya jangan percaya sama ramalan manusia. Emang ramalan kadang bisa jadi kenyataan tapi kalau masalah kiamat siapa yang tau? ok…….

  157. ngacapruk

  158. kita harus percaya ama alloh,kiamat itu ga ada yg tau,jadi kita sebagai manusia harus ingat slalu ama alloh swt,dan satu iman kepada alloh…

  159. Percaya ma ramalan = Goblok, Tolol, Koplo…..
    Percaya aja ma Allah SWT…

    • percaya ama orang bdooooo!!!!!!

      orang gila itu yang ramal bdoooooo!!!!!

      percaya dah sama allah SWT

      🙂

  160. masak sih mau kiamat yg bner ja.klau mau nybrin gsip.yang tau kan cma alloh.

    kta tu ndak bklan tau tntng kiamat g2.

  161. q ndak percay klau da isu tntng kiamat.kta kan cma tau dri predksi pra ilmuwan saja,ngak tau yg pasti.

    ya nggak.tpi prcaya & nggak percaya tu trsrah pmikran rang2 sndri

    • heeh

  162. hari kiamat itu.. hanya allah yang tau….
    maka janganlah engkau meninggal kan slt dan meminta ampun kepada tuhan…

    • betul…betul…betul…

    • iia bner

    • bel tuh

  163. akk mahiwal wae …

    • mahiwalll orang sekarang mah gilla

  164. ya bner………………………..

  165. huh……………………
    hari kiamat masih lma kali………….
    hri gini masih percaya ramalan ga salah tuch…..
    hari kiamat tuch cma allah yang tau bkn manusia

  166. ya Allah semoga tidak jd kiamat,,,,,,,,,,, AMIN

  167. Hanya Allah yg Tao Kpn Kiamat Ntu trjadi.
    Klw pun ada mnsia yg tao…. Hanya Nabi Muhammad lah manusia itu.
    Qt Hanya di Perlihatkan Pada Kiamat2 Kecil.
    Jd….
    Bertaubat aja y….
    Mari Qt Tingkatkan Ibadah Qt.

  168. kalo tentang ky gituan sebenernya gak boleh terlalu percaya karena itu dpt menyebabkan gimana gitu ky misalnya menyekutukan allah dan tidak percaya lagi dengan dia ! kt blh tau blh apapun asal jgn lebai tp sebenernya kl kt w mendingan salat aja di perbanyak
    pongkonya ibadah jgn sampe kelewat

  169. apa bener toe 2012 bakal kiamat?

    Tuhan ja gak kasih tanda2 kiamat kq?masa gara2 badai matahari ja masa dunia akan hancur?

    kaya film na 2012 dunk….?

  170. Mank fto di atas tu asli y…????

  171. we have to believe in Allah ONLY!
    we can’t guess when does the “KIAMAT” can happen . For ‘MAMA’, keep your faithful just for Allah.. don’t take your own conclusion! you just mislead the other people’s way of thinking! dont do that!

  172. apakah bnr terjadi ???????

    • kiamat pasti akn terjadi kpn ajh tetapi hnya tuhan yg tao bkn manusia. goblok ajh tuh orang ngeramal yg gg gg

  173. memang kiamat itu pasti datang…tapi ga da yg tahu..cuma Allah swt yg tahu…mendingan skrang kita berbuat kebaikan dan beraml saleh..klau ibadah kita sdah mantap kapanpun kiamat datang kita sudah siap kok ga usah risau….

  174. jgn manusia suka sok tau
    hari kiamat itu hanya allah yg tau, dan bahkan ketika kita sdh mendekati hari akhir bahwa manusia g akan pernah berfikir bahwa itu kiamat

  175. berarty kt tdk kerja,karja ajal kt uda tiba gpain kerja lag bendingan tidu sambil nungu aja kali

  176. haaa

  177. waduh
    jd merinding neh
    doain gw masuk surga

  178. apaan badai matahari itu?????????????

  179. ngapain kt mikirin kiamat. lbh baik kt fkrkan ap yng akn kt bw saat kt mati

  180. aduuuuuuuuuhhhh..!!!!!!!!!! maaaa..!! heeeee.. bener nich.. thn 2012 kiamat? mana belum kawin lg keburu kiamat.. ah ngaco yah… so tahu.. coba klu tw gempa di padang,, sebelum gempa coba prediksi lebih lanjut bahwa mau ada gempa di padang. sebelum gempa ga ada isue, sesudah ada gempa di padanag isue mulai berdatangan.. paranoid sibuk… semua ini adalah kekuasaan (ALLAH SWT) =)) =))😛 B-)

  181. santai ajh… hanya tuhan yang tahu.

  182. trnyata gtu toh…!!!wah kayaknya qt harus pakai obor tau lampu yg menggunakan bhan mnyak tanah lgi dung???? wah asyik!!tp qt harus te2p berdo’a spaya hal yang g’ di inginkan g’ terjadi. ami…..n!

  183. wah bisa gosong nich
    ngeriiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii

  184. hanya allah swt yg thu.,., kmi pasti percaya akn terjadi kiamat.,.,

  185. wah wah kayak mama lourent aja aja ya

  186. ya udah…. klo bahas soal kiamat… ntar juga bakal datang…gak usah ditunggu kedatangannya
    Kiamat pasti datang…yakin aja..gitu aja kok repot…
    Bisnis pulsa. aja dulu..kunjungi web nech….

  187. s’bloem kiamat dtng mndngan Qta tobat dulu+kawin,,,,,,,,,,,,,,ha,,,,,,ha,,,,,,,,,,,!!!!!!!!!!!!!!

  188. u/ ckrang qtq jlani ajJa hdup ini,,,
    qta gug tau kpan terjdi’a kiamt,, ntuh cman buatan orng kafir,, klo qta sbgai umt muslim percya akn hal itu maka qta sdah termsuk org kafir,, krna kiamat hnya lah rahsia 4wl SWT….

    u/ badai matahari mga tidak berakibat terlalu buruk u/ qta,,,

    4wl slalu melindungi umat’a,,,

  189. as tafiirullah sbnr ny gk ad kiamat akn dtng.itu musnah

  190. banyak2 ja zikir mengingt tuhan yang kuasa

    untk duteguhkan iman

    amiiiiiiiiiiiiiiiin

  191. pancen goblok sing ngarani 2012 kiamat. Sego iku sik enak kok arep arep kiamat. Alah rek-rek nggedabrus polll

  192. ada2x aja klu kiamat tdk ada yg hidup d dunia ini bos,habis semua kita

  193. nah yang kayak gini nih yang harus banyak dibaca ….
    jangan gampang percaya akan isue yang sebenarnya belum tentu asal-usulnya ….
    SALUT…

  194. weleh2
    gw ma g prcya…..
    tp gw dh mulai tbat..
    hahahahaha

    sbnr na gw tkud sih

  195. sebenarnya smua tu hanya isu,,,kta g bleh prcaya.mungkn cma kimt kcil.kimt kubro g da yg tau….& kta hruzz byk waspda N tbat…

  196. Mungkin n2 cuman peringatan aza bwt orang2 di dunia nue agar cpet2 TOBAT…….
    qUw ce g pcya m yang gituan

  197. wachhh benner tuchh masa orng bisa tauu kiamat tuchh dtngx tahun 2012

  198. iya ya masak orang bisa mempredeksi kiamat, mungkin kiamat dia sendiri gak?????

  199. selama msh ada manusia di dunia ini yg mengucapkan kalimat Allah SWT maka kiamat akan diundur 100 th lg…!!! so coba kalian bayangin klo msh byk manusia yg mengucapkan kalimat Illahi????? tp kalian jg jgn mpe bergantung dgn yg lain …. so perssiappkan pula diri kalian bwt di akhirat nnt!!!!! wassalam….!!! fyan

  200. se mogaaaaaaaaaaaaaaa
    badai solar,
    ga,terjadi
    amiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiin

  201. kita sesama muslim jangn saling mencaci atw memperingat kan secara kasar…gn aja kita saling tawaqal dan mendekat kan diri kepada ALLAH…ingat!!! semua yg idup pasti mati…dan saling berdo’a agar kita tak melihat suasan itu datang.,…cozyg bikin ngeri kan menyaksikan peristiwa maha dahsyat itu berlangsung….ya g???
    ^_^

  202. ih seremzzzz bget bila terjadi ……

  203. kawin ja bloem masak kiamat luan se……..

    yea g’ coyyyyyyyyyy………..

  204. yang penting sekarang kita perbanyak ibadah kita coz 2012 toh itu terjadi atau tidak kita g tau>>>coz kiamat tu hanya allah yg tau …….

  205. sebenernya………….. kiamat tuch g da yg tauuuuuuuuuuu…………!!!!!!!!!!!!!!! jika memang ada,…………. 1orangpun g da yg tau …………………..kita sbg umat islam g boleh percaya ma yg gituan………. kan dah diatur ma yg DIATAS………. & dah diterangkan d dalam Al-qur’an……….. bahwa kiamat tuch g’ da yg tau slain Tuhan YME…… karna tuch rahasiaNya…………..

    • loe bner samsul!!!!!!

  206. yha kalo udah bnyak bencana sperti nih
    sih yha rus waspada aja
    kita rus bertobat meski percaya ga percaya jg
    n yng namnya kiamat itu hanya rahasia allah

    • benaraku setuju kiamat itu hanya jadi rahasia allah!!!!!!!!!!!!!1

  207. ya………kita boleh aja dengar tapi jangan terlalu percaya itu kan huallah hu alam hanya allah kan yang tau!!!!!!!!!!!!!

  208. biar’aum kiamat ayuf,,,msuk neraka jua

  209. Apa bner tuh smuanya????

  210. dasar……..mungkin orang2 jaman sekarang terlalu banyak liat film hollywood…..terlalu kagum atu terlalu takut sama film 2012………………………………………………………………………………………………………………………………

  211. sebenarnya sih q tu gak percaya mana ada orng yg tau kiamat tu?nabi ja gak tau!

  212. y prcaya g percaya sih,,y trgntung msing2 orang cuma yg q bngungin tuch,,,,apa dampak yg pling buruk trhadap bumi jika tuch cmua nya terjadi,,,,

    jawab,,dengan bahas yg bisa d nalar olah kaum awam,,,

    ……

  213. Kiamat bisa terjadi kapan saja, didalam diri ataupun dunia ini.
    Cintailah alam beserta isinya ini, termasuk diri kita sendiri dan orang lain

  214. qiamad aja dech……..bagusan…

  215. 2011-2012.. mungkin ada ‘binatang keluar dr perut bumi ya? He..he..

  216. knapa sich orang2 tu maw ngomongin msalah yg gak jlas kayak gini!!!!!!!!!!!!

  217. Hari gini gitu….masih percaya yg gituan….? makanya deketin diri kepada Yang Maha Kuasa baru kita bisa mengetahui apa dari kiamat….?

  218. huuuuuuuuufffftt……
    kiamat bisa di cegah gk ya???????????

  219. saya berharap bumi bisa di selamatkan karena kalua tak diamana kita tinggal.Sinar matahari bisa terus memanas ,dan yang di takautkan bumi seprti venus(planet terpans di tata surya kita).Matahari sudah setenganh jan hidupnya.

  220. jgn terlalu banyk d bwt’a rumh kaca d dunia ini sebab dapat mengakibatkn terjadi’a GLOBAL WARMING

  221. bener gan justru klo yang menyebabkan Kiamat itu bukanlah badai matahari malah manusia lah yang menyebabkan kiamat dengan cara merusak dari bumi dari dalam

  222. hmm,, badai matahari itu penyebab’a apa ?
    knpa hrus d taun 2012 ?

    • manky knp law kiamat beneran terjadi di 2012??????????????

  223. Kt tdk blh br anggpan sprt itu…
    Kta tdak lh bleh mnytakan bhwa kiamat itu trjadi pd thun 2012…..

    hanya ALLAH yang tahu…………..

  224. kenapa badai matahari bisa terjadi??????????????????

  225. mungkin badai matahari itu bsa saja terjadi tapi orang tidak akan bsa mem prediksikan kiamat itu kapan terjadi nya jdi buat yang bikin ramalan itu sangat amat salah allah yang satu n dia yal yang maha tauu

  226. Ehm3x da pa ne kok rame2x leh gbungt gk?????

  227. jgn asal ngeramalin sesuatu law ngeramal tu pake otak jgn pake LUTUT!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

  228. MEMANG KIAMAT AKAN BETUL2 AKAN TERJDI????

    TPI,,HARUSKAH DI TAHUN 2012????

    BGI ORANG YANG PERCYA KPDA TUHAN YANG MAHA KUASA
    KIAMAT ITU TIDAK AKAN TERJDI D TAHUN 2012

    TPI KALU ORANG PERCYA KIAMAT ITU AKAN TERJDI D THUN 2012
    ITU ADALAH KIAMAT BGI ORANG YAG PERCYA BHWA KIAMAT AKAN TERJDI PDA TAHU 2012 NANTI…

    • kta musti percaya ma tuhan😉

    • tepat..!!
      i like that..!!

  229. kok kiamat……….. coba yang bikin isu kiamat ngramalin dirinya bakal mati kapan

  230. emang,kiamat mkin dkat,tpi itu rahasia allah,kta gak prnah tau kpan kiamat itu akan terjadi,blum tntu thn 2011,2012,,,mngkin saja besok,mngkanya!! jngan prnah lpa kta untuk beribdah kpda than yg mha esa

  231. Apakah anda yakin masuk sorga!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!! Sebagaiyang percaya Yesus Kristus sebagai juruselamat PASTI masuk sorga, tidak ada kata mudah mudahan. PERCAYALAH.

  232. ich,n9eri ..

  233. yang percaya…
    BODOH……!!
    yang gag percaya…
    IDIOT……….!!
    yang tawakal kepada Allah…
    GENIUS……!!
    Haaaaa……

    Why?
    Allah yg ciptakan,Allah yg musnahkan. kapan??hanya Allah yg tentukan wktux…
    Seribu tahun lg,satu tahun lg! ah,mungkin seminggu lg…
    Bagai tsunami dtang tak diprediksi.gempa yg tak terduga.ayam tetangga mati tiba2.eits,flu burung kalee.. He he.
    Jd yg penting tawakal aja..
    “TAWAKALTU BILLAHI ALA WAKTIHA”
    Gettooo…

  234. bener itu…
    ramalan tai……
    yang pnting iman aja deh dipersiapin…

  235. kaya tuhan aje pada bisa tau hari kiamat,.

    Dasar Pada Goblok,…….

  236. kowe reti opo toch cok……

  237. Percaya gak, kalo kiamat itu nyata, coba klik namaku. pasti kebenaran kan terkuak

  238. masa badai matahari bikin kiamat

    mang sapa sih yang bilang 2012 bakal kiamat😦

    sok tau mat kali 2012 kiamat
    :p

  239. Sebelum kiamat kubro terjadi minimal ciri yg 10 harusw muncul dulu, Nabi Isa belum turun, Dajjal belum nampak, Yajuj Ma’juj belum terdengar ada, Imam Mahdi juga belum ada, Matahari terbit di barat jg belum terjadi, dan yg lainnya belum ada, yg ada baru ciri2 kiamat sugro, jadi kiamat di bulan Mei 2011 adalah bohong banget, kalo musibah besar mungkin saja ada dan terjadi, kiamat tidak. selagi masih ada orang 1 orang saja yg nyebut Alloh, Insya Alloh kiamat terhalang ga bakalan dulu terjadi.

  240. kira2 klo disiram pake air mati ga ya??? salam.

  241. yyaya jangan asal dlu

    • ok😉🙂 D :*❤

  242. dasar ga da iman sama se x…………………………….. ngaji donk jgn asal ngomong……………..

  243. YA ALLAH PANJANG KANLAH UMUR Q INI AMIIIN

  244. masih aman di 2011 bung. makasih infonya

  245. perbanyaklah ibadah , dan kita harus tetap tenang !!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: