Oleh: triy | Desember 23, 2008

“Putri Duyung” Berusia Dua Tahun akan Dicatat Guinness Book of Records

Di daratan, mungkin ia berjalan sama seperti bocah seusianya. Namun di air, Leah Robin mampu mengalahkan semua bocah dua tahun lainnya. Leah kini mampu berenang sejauh 50 meter tanpa bantuan-prestasi yang dianggap mampu mencetak rekor di Inggris untuk bocah seusianya.

Si bocah air Leah Robin yang mulai berenang sejak berusia empat bulan, kini bisa menyelesaikan renang gaya punggung sejauh 50 meter tanpa bantuan. Ibunya, Kay Masters (26 tahun) berharap prestasi putrinya bisa dicatat Guinness Book of Records.

“Leah sangat senang berada di air. Saya tidak pernah menyuruhnya ataupun mengajaknya untuk melakukan sesuatu yang tidak ia sukai,” kata Masters, seorang asisten instruktur renang. Leah Robbins adalah bocah termuda yang bisa berenang sejauh 25 meter tanpa bantuan.

“Sejak ia masih kecil, saya telah mengajarkannya untuk merasa senang saat berada di dalam air. Ia benar-benar suka berada di air. Saat kami mengisi air untuk mandi, dia selalu berusaha masuk ke dalam bak meski belum waktunya mandi,” kata Kay. Leah pertama kali berenang ketika berusia empat bulan, kata Masters.

Leah telah mendapatkan sertifikat renang lima meter, sepuluh meter dan 25 meter dari Amateur Swimming Association (ASA), serta sertifikat untuk renang 50 meter pada bulan lalu di sebuah kolam dekat rumahnya di Gorleston, dekat Great Yarmouth di Norfolk.

Bocah pemecah rekor ini telah membuat para guru renangnya terkejut saat ia lulus tes khusus untuk anak-anak yang berusia tiga kali usia Leah. Umumnya, anak-anak mendapatkan sertifikat renang 50 meter setelah mereka berusia enam tahun.

Sebelumnya, Leah mendapatkan tiga sertifikat pertama dengan menggunakan gaya katak. Namun menurut peraturan ASA, ia diharuskan berenang dengan gaya yang ditentukan.

Leah kemudian memilih menggunakan gaya punggung, karena ia terlalu kecil untuk memakai gaya lainnya.

Pengelola klub renang setempat, Jane Tomlinson menyebutkan, tangan Leah masih sangat kecil, sehingga saat ia berenang dengan gaya punggung, ia hanya bisa mengeluarkan tangannya dari air ketika berada pada posisi yang tepat.

Leah mendapatkan sertifikat lima meter ASA saat usianya tepat mencapai dua setengah tahun, pada 17 Januari. Target Leah berikutnya adalah mendapatkan sertifikat renang 100 meter, lalu satu mil. Saudara laki-lakinya, Luke, sudah lebih dahulu berenang sejauh dua mil.
Dc | Global | Gorleston

Iklan

Responses

  1. subhanallah…..

  2. mudah2 han aq bisa berenang dengan handal lebih lihai dari putri duyung


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: