Oleh: triy | Desember 2, 2008

Bulan Tersenyum di Langit Kota Medan… Cantik Banget Yah? Luar Biasa

Romantis Banget..... Lucu.....

Romantis Banget..... Lucu.....

Masyarakat Kota Medan Senin malam mendapatkan sebuah surprise dari sang penguasa malam. Romantis banget deh. Jarang-jarang penguasa malam tersenyum. Penuh arti lagi. Fenomena yang cukup begitu luar biasa. Manis banget senyumnya.

Tak salah jika ribuan masyarakat keluar memandangi gelapnya langit dengan perasaan takjub. Padahal,bulan sabit normalnya berada pada posisi vertikal atau tegak lurus, tetapi kemarin malam justru horizontal atau berbaring. Ditambah lagi dengan penampakan 2 buah bintang yang posisinya tepat berada di atas bulan yang berbaring tersebut. Komposisi ini terlihat seperti wajah manusia tersenyum dengan kedua bola matanya atau The Smiling Moon.

Ihh... Dianya Masih Senyum

Ihh... Dianya Masih Senyum

Humas BMG Polonia Medan, Firman mengatakan fenomena The Smiling Moon itu hal yang biasa terjadi di angkasa, karena begitu banyaknya benda angkasa yang beredar. Menurutnya, peristiwa tersebut adalah efek pembiasaan cahaya yang sering terjadi di luar angkasa atau yang sering disebut dengan efek foto Meteor. Namun ia meragukan kedua bintang yang menjadi pelengkap tersenyumnya bulan tersebut. “ Kita akan pelajari apakah benar dua sinar terang itu bintang atau bukan” ujarnya ketika dihubungi Senin (1/12) malam.(Sumber:Harian Global)

Iklan

Responses

  1. hhee..aku kasih comment ya

    semalam kami baru cari tau ternyata itu…venus jupiter dan bulan…yang paling terang venus karena paling dekat ke bumi…dan yang kecil itu jupiter deh..bagus ya,,,manis banget…

  2. Apanya yg romantis, Tri.
    Kaya orang moron gitu, kok

  3. berarti selain serang ma kalimantan ternyata di medan juga sama….Fenomena alam yang sangat indah…

    http://bungaliani.wordpress.com/2008/12/02/fenomena-alam-bulan-dan-bintang-membentuk-wajah/

  4. Orang Medan musti banyak belajar lagi astronomi!!!, yang di atas bulan tersenyum itu bukan bintang tapi planet, sebelah kanan yang agak redup itu planet jupiter sedangkan di sebelah kiri itu yang terang itu planet venus. Ini wajar-wajar saja, ini apa yang disebut dalam ilmu astronomi sebagai konjungsi ketika objek-objek langit terlihat di bumi saling mendekat, ini memang kuasa Allahu Akbar. saya tahu software buat menentukan posisi benda-benda langit alias ilmu astronomi. terimakasih!!!!

  5. semoga laen hari ada bintang yang trsenyum kata pepatah katanya mau ada bencana alam???
    apakah iya oz sebelum ada sunami mlamnya terbit bintang yg kyk itu?????
    moga moga ada lagi???
    tp q igin lht lg.

  6. Subhanallah, mungkin Dia sedang tersenyum untukku. thanks infonya…

  7. Indahnya…luar biasa…!

  8. Gak cuma di medan saja lho,
    Di jawa juga kelihatan

  9. Thanks, salam kenal

  10. ilmu yang menarik

  11. subhanallah.. indahnyaa

  12. wow, indah banget..
    jakarta mendung terus, 😦

  13. Hmmmm, subhanallah juga. Pertanda baik kali ya. Hi .. hi ….

  14. wah saya padahal lihat2 ke langit ampe setengah jaman… tapi ndilalah ga liat

  15. Sayang nggak keluar td malam

  16. kapan di jakarta kaya gitu..

  17. hmm kapan y suasana senyum itu mendatang kan kebahagiaan
    wa klo mampir ke jogja ntr aq ajak poto bareng dech tu langit..senyum na manis
    wekekekke

  18. hai..salam kenal..
    sebenarnya bukan karena jakarta mendung terus, tapi karena letak bulannya tertutup bangunan. Aku juga sempat ga keliatan, akhirnya
    aku juga lihat fenomena itu, bahkan aku juga mengambil gambarnya..

  19. cukup indah ya?…terima kasih tampil ke blog saya..
    🙂

  20. Wah mendung euy….
    jadi gak tau.
    hiks!

  21. abangnya niy yang ambil potonya bang???
    keren yah????

  22. wuih……bagus nian cipataan maha karya itu,bulan n bintang itu seperti…….em……wah…..wajaah kerbao eh maaf tapi indah banget tuh.

  23. Saya juga melihatnya di Balikpapan. Sayangnya pas mau dipotret .. kedua ‘bintang’ tersebut tertutup awan. Tak lama kemudian, hujan pun turun ..

  24. Masya Alloh, pemandangan yang menurut saya jarang (orang saya baru liat ini), apa kitanya yang jarang merhatiin yach… hehe…
    btw jepretan sendiri bukan nih bung triy?

  25. wah indah banget… cairo kedinginan sih… jadi ga bisa keluar malem 🙂

  26. salam. dari kota semarang juga kelihatan kok.

  27. saya juga liat kok, tapi saya lihat dari Riau. memang indah

  28. alam semesta ini adalah kuasa Tuhan…!!!

    mngkin aj itu cuma kebetulan aja…!! banyak kan fenomena alam ini…!!

    tp bisa aj tu pertanda..hari bae bwt kita smua…AMin….

    karena ne awal desember loh…bulan tersenyum menyambut hari kelahiran Yesus kristus…!!!
    seperti orang Majus…yg diiringi bintang..menuju kelahiran Yesus…

  29. […] Bulan Tersenyum di Langit Kota Medan… Cantik Banget Yah? Luar Biasa […]

  30. di lampung juga bulan kelihatan. saya liat waktu subuh sepulang dari mesjid. bulan nampak indah luar biasa …. subhanallah………

  31. Oleh komunitas JAC (Jogja Astro Comunity), fenomena tersebut telah diramalkan (diperhitungkan) sebelumnya. Hal itu bisa dilihat dr tanggal postingann pemilik blog link di bawah ini yang tertanggal 28 November 2008.

    Sebenarnya ga hanya terlihat di Medan. Tapi hampir di seluruh Indonesia. Saya yang di SOlo juga liat dan sempet memotretnya. Tp hasile jelek. So, ga hanya ada di Medan Bung!!!

    Dan yang lebih penting, Penjelasan Ilmiah tentang Senyum Bulan Di Langit 1 Desember 2008 2 hari lampau.
    (Setelah Geger Foto Senyum Amrozi cs)
    http://mutoha.blogspot.com/2008/11/dua-bintang-terang-di-langit-barat.html

  32. hai lam kenal..
    wuih enak bener dipandang….

  33. smile up..

  34. hmmm,indah

    salam kkenal ae:)

  35. Jarang-jarang penguasa malam tersenyum => Penguasa malam itu siapa ya ?

  36. Kelihatan lebih cantik di Solo, Posisi 2 Bintang sama BulanNya lebih deket… Tapi sayangNya aq ga bisa ngambil gambarNya dngn Camera biasa… 🙂

  37. emng di medan doang?

    di makassar juga kalee…heheheeh

  38. subhanallah.

    indah

    • iya ya subhanallah-subhanallah…………………………….

  39. Promosikan artikel anda di http://www.infogue.com. Telah tersedia widget shareGue dan pilihan widget lainnya serta nikmati fitur info cinema, Musikgue & game online untuk para netter Indonesia. Salam!
    http://astronomi.infogue.com/bulan_tersenyum_di_langit_kota_medan_cantik_banget_yah_luar_biasa

  40. Subhanallah…
    wah sayang g liat eunk… Indah n keren banget

  41. Di Kuta juga ada….aku juga ngelihat kok….

    • apa heem……………………….. so weeeeeeeeeeeeeeeetttttttttttttttt bangettttttttttttttttttt dech

  42. aku ketinggalan jaman rek…

  43. Jepretnya Pakai Kamera Apa Bang????

  44. wah,sebuah postingan yang bagus sekali,
    jarang2 lho fenomena seperti itu,
    kalo kemarin di medan ada “Hallo Matahari”
    kali ini bulan yang tersenyum
    great post dech

    oh yah, blogger medan yah?
    gabung yuk di komunitas BloggerSumut,
    tempat kumpul para blogger sumut
    http://bloggersumut.net/

    jangan lupa daftar yah !!

    regards,

  45. Subhanalloh bagus banged

  46. Wah, bukan cuma di Medan. Di Banda Aceh juga kelihatan dan sempat terekam di kamera teman saya. Coba cek link ini ya…

    http://ozank.guahira.or.id/2008/12/02/dan-bulanpun-tersenyum/

  47. sama aku juga gak bisa liat peristiwa indah itu.

  48. sangat menarik sekali, kmarin pas disemarang banyak yang cerita juga

  49. sekedar mampir 🙂

  50. wah lht gmbrNa aja bgs bgt apalagi lht aslinya zo….hee… sayang aku cuma di kasih tau tmen…
    Di salatiga juga terlihat kok…

  51. oi..mak cantiknya

  52. bulan tersenyum suatu tanda kafir amirika menyatakan maaf kepada orang islam yang telah dibantai beberapa tahun yang lalu, gk percaya tnya tu jot uu bust ajing

  53. aku melihat nya lho…
    yang pada saat itu aku lagi jalan ma ce yang paling aku sayangi…
    yang sebelumya kami tuh sulit untuk jalan karena dia bukan pacar ku…
    oh indahnya…
    Alhamdullila…

  54. ada gak ya yang wajah langit yang cemberut 😦

  55. Subhanallah

    ini adalah tanda kebesaran Allah
    sesungguhnya dalam pergantian malam dan siang terdapat tanda-tanda bagi kaum yang berfikir.

    mampir ya kerumah kami di mesir

  56. Wah…di SOLO juga kelihatan, bahkan planetnya sangat dekat sekali dengan bulannya, ini adalah tanda kekuasaan Allah Subhanahu wa Ta’ala, siapa lagi yg menciptakannya kalau bukan Allah.

  57. menurut informasi yang saya baca di blog lain, dua bintang itu katanya sih planet jupiter dan planet venus

  58. kita memang sering melihat ke bawah danjarang melihatke atas, padahal langit itu jauh lebih luas ketimbang bumi, wasalaam

  59. Yang saya herankan kok bulannya bisa “telentang” kayak gitu ya? 🙂

  60. Dikota Padang kami juga menyaksikan fenomena alam ini, tapi saat itu saya tidak bisa mengabadikannya karena saat itu tidak bawa camera……..sayang sekali

  61. Great……..

  62. Subhanalloh…
    Dan alam pun tersenyum…

    Hal itu menunjukkan ke-Maha Besar-an Alloh. Sayang diriku melewatkan fenomena luar biasa ini. 😥

  63. ketika bulan tersebut senyum, anak saya, Muhammad ‘Azzam al- Muntashir lahir pada pukul 21.05 dengan selamat. Mungkin ini kado untuk keluarga saya dari Allah SWT…..

  64. ketika bulan tersebut senyum, anak saya, Muhammad ‘Azzam al- Muntashir lahir pada pukul 21.05 dengan selamat. Mungkin ini kado untuk keluarga saya dari Allah SWT…..

    Saya melihatnya langsung, sungguh indah…..

    • Apa Bener yang bener anakmu membawa berkah donk ha…………………. ha…………………………………………………………………

  65. aku dan suamiku juga melihat indahnya senyuman bulan…cantiiik banget. sempat difoto juga sih, tapi hasilnya ga sebagus yg ada disini..
    salam kenal ya mbak. aku di kota pariaman, (lbh kurang 1 jam dari kota padang) Sumbar…

  66. Di banda aceh juga keliatan jelas bos…nice post

  67. >Jelprison

    Selamat ya boss…anak gw cuma beda beberapa jam dengan anak lo,,,anak gw jam 5 shubuhnya,,thanks to Allah swt

  68. kejadian ini menandakan bahwa penyambutan untuk tahun depan akan mendapatkan berkah, karena dilihat dari posisinya bulan menghadap keatas dan 2 planet yang berperan seperti mata yang jika dilihat semuanya seperti orang sedang senyum 🙂
    semoga saja tahun depan kita semua mendapatkan keberkahan dari NYA.Amien…
    http://basingbe.wordpress.com

  69. saya sempet diajak ponakan saya ngeliat bulan bintang terseyum tp saat itu entah kenapa saya males keluar kamar,saya kirya ain kejadiannya biasa aja.Subhanallah……Insya Allah ini pertanda baik bagi seluruh umat islam yg ada dimuka bumi ini.Amin……

  70. bukan bulan, tapi langit kali yakz

  71. moga-moga pertanda baik ..
    biasanya, beberapa tahun terakhir ini, akhir tahun selalu ada bencana. Pemerintah sibuk nanganin bencana tiap awal tahun ..
    moga-moga 2009 jadi ‘tahun senyum’
    salam

  72. wah, iya, cuma sayang sebagai warga kota medan malah saya nda liat
    sedih dech
    btw mampir juga dunk di bloggersumut.net
    bisa liat and sharing tentang medan dan sumut

  73. dimana2 kliatan kyk gtu emang.. di semarang juga ada.. di jkt juga kliatan kok..aku kasi tau temenku yg di jkt, dy bisa liat tuh..
    brati kan emang ada dimana2.. apa yg kita liat malam itu, insyaAllah dpt diliat setiap org.. bulan dan bintang yg sama di belahan dunia manapun..
    itu kan bukan termasuk gerhana kalo ga salah..

  74. […] Bulan Tersenyum di Langit Kota Medan… Cantik Banget Yah? Luar Biasa Masyarakat Kota Medan Senin malam mendapatkan sebuah surprise dari sang penguasa malam. Romantis banget deh. […] […]

  75. Iya, cantik banget senyumnya. Aku juga liat lho di Semarang. Trus aku sms ke teman2, biar mereka juga menyaksikan. Bulan memberi contoh kepada manusia untuk selalu tersenyum atau ramah kepada siapa pun.

    GBU

  76. saya pun ikut terSENYUM melihatnya
    kalau ingin baca yang banyak senyumnya silahkan klik:
    http://septarius.wordpress.com

    keep in smile 🙂

  77. Subahanalloh…..semoga fenomena alam yng tersenyum tetap menerangi jiwa-jiwa yang hampa
    dan manusia yang alpa

  78. menarik. indah.
    terima kasih ya!

  79. subhanalloh
    kapan ya di batam? 🙂

  80. subhanallah..

    taphie di bogor tempat qu tinggal juga terlihat ko..bulannya senyum..cumma matanya yang kLiatan cuma satu..tuz..bisa dbilang gag ada yang tau malem itu ada fenomena itu d bogor..

    sayang banged yah..

    subhanallah..

  81. Klo mau lihat foto yang di padang http://karodalnet.blogspot.com/2008/12/fenomena-aneh-bulan-tersenyum-di-kota.html

  82. iyah.. saya bisa lihat itu, subhanallah…

  83. Saya ingin anda tersenyum juga loo
    Allah Maha Besar

    http://iwanmalik.wordpress.com

  84. wah, untung aja ada yang motretin, jadi bisa lihat

  85. keren tuh.

  86. di Padang langit juga tersenyum seperti itu…

  87. mengajarkan kita untuk tetap tersenyum…senyum yuuuuuk….

  88. Di jogja juga sama…. :mrgreen:
    Cuman ga kepikiran buat meng-abadikannya… 😦

  89. Sayang saya yang suka memandang langit malah tidak melakukannya malam itu.

  90. kereeennn…..beruntung sekali yg bisa lihat fenomena alam ini.

  91. numpang commen ya..

    memang indah sih….tapi apa kita ngga mikir?apakah ntu bulan emang ikhlas senyum buat kita manusia?ato cuma senyum buat nyindir umat manusia yang sudah teramat banyak melakukan kerusakan dimuka bumi ini?gw liat si ntu bulan bukan senyum tapi mencibir kepada kita manusia…

  92. fenomena yang terjadi itu bukan hanya kebetulan. soalnya di seluruh pelosok Indonesia juga melihat. kalau bicara astrologi memang sich bukan apa-apa. tapi menurut saya sich,…. ini memang kebesaran Yang Kuasa. untuk menunjukkan bahwa Yang Kuasa lagi tersenyum. entah itu tersenyum manis atau senyum pahit. Ya kita pasrah padaNya. kita juga berdoa untuk Indonesia. agar damai, tentram, makmur, aman dan sentosa. 🙂

  93. o… itu ya
    kira in apa.
    aq juga kemaren nungguin itua
    tapi aq missing that time
    thanks atas foto nya
    good banget
    i feel fly

  94. Subhanallah .. memang tersenyum ya cantik dan lucu ..

  95. bukan hanya di medan lho di Kudus ada kok, indah sekali,subhanaallah

  96. bukan hanya di Medan di Kudus juga terlihat kok, subhaallah indah sekali.

  97. Subhanallah. Allah hu Akbar. Dia lah pencipta yang maha aggung.

  98. bukan di medan aja loh,
    di aceh jugak ada,,,,,,,
    ni mungkin akan ada musibah yang lebih dahsyad lagi dari pada tsunami,,,,,,
    jangan bergembiralah dulu,,,,,,,,
    mari lah kita sama2 taubat,,,,,,

  99. buagus triyuwono teruskan bakatmu ya de

  100. subhanallah benar benar kekuasaan Sang Maha Pencipta.indah sekali.di Kudus juga ada lo

  101. bagus, tapi agak ngak nyambung deh!!!!!!!!!!

  102. aneh-aneh aja ya bulan tersenyum,gunung ketawa,ikan bertulisan asma allah, apa mukin dunia ini emang udah tua

  103. saya heran kenapa bulan bisa senyum ? itu karena adanya kekuasaan ALLAH SWT

  104. Itu hanya sebagian kecil kekuasaan ALLAH SWT dan itu juga hanya paerpaduan dari 2 bintang dan 1 bulan dibawahnya ok

  105. ya nyan betoi peu nyak mak peugah, bahwa donya hana trep lee karap geuchoek laju le ALLAH,SWT, jujutmajut pih kateuka, tinggai yang terakhir terjadi adalah prang antara syedara – syedara , karena lon mak, na lon meulumpoe, didalam lumpoe lon na ratusan juta manusia memakai pakaian warana putih berada di sebuah wilayah yang gersang dan sedang berperang dengan sejata yaitu pedang kemudian mereka saling membunuh diantara mereka, dan pada akhirnya semua binasa dan yang tinggai hanyalah dajjal buta siblah yaitu ; sosok iblis yang menyerupai manusia dan dia tertawa atas kemenangan dalam menghancurkan sesama manusia misinya telah telah selesai di dunia, hanya tinggal ALLAH,SWT, menghukum dan mengambil dajjal tersebut memasukkan ke dalam neraka jahanam, dan dikala malam itu lon mak… teukeujot watee lon kalon jeum kapoh 2:27, rupa jih lon meulompoe nyang menjadi peringatan keu banbandum syedara, mudah-mudahan mimpi lon nyoe bek jeut keu saboh kenyataan, Ya ALLAH,SWT berilah pertolongan dan perlindunganmu kepada kaum muslimin dan muslimah supaya jioh dari bala dan marabahaya, Amin yarabbal’alamin… subhanallah,walhamdulillah,walailahaillallah,muhammadrasullullah, lailahaillallah ,lailahaillallah, lailahaillallah,lailahaillallah,lailahaillallah,lailahaillallah,lailahaillallah,lailahaillallah,lailahaillallah,lailahaillallah,lailahaillallah,lailahaillallah,lailahaillallah,lailahaillallah,lailahaillallah,lailahaillallah,lailahaillallah,lailahaillallah,lailahaillallah,lailahaillallah,lailahaillallah,lailahaillallah,lailahaillallah,lailahaillallah,lailahaillallah,lailahaillallah,lailahaillallah,lailahaillallah,lailahaillallah,lailahaillallah,lailahaillallah,lailahaillallah,lailahaillallah

  106. saya adalah seorang yg berasal dari kuala lumpur malaysia.ya betul Subahanallah…..itu adalah ke besaran Allah…..dan apa kalian masih belum tahu apakah petandanya bulan tersenyum itu…..cari la di dalam kitab Al-Quran apakah maksud yang tersirad itu……bersedialah kita semua umat Islam…….


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: