Oleh: triy | November 13, 2008

Pingin Tahu Biar Maling Handphone Pada Jera. Nih Dia Caranya…

Catat Nomor kode ponsel Anda

Catat Nomor kode ponsel Anda

Namanya maling. Datang tak diundang, pulang pasti senang-senang. Tentunya, jika si maling berhasil membawa hasilnya. Ups… mulai saat ini. Hapus stigma seperti itu. Meskipun hati kita dongkol karena salah satu barang kita dibawa maling sialan. Tapi, paling nggak si maling kita buat jera. Caranya…

Nih simak, beberapa tip di bawah ini. Beberapa waktu ini, banyak sekali terjadi maling handphone. Jangankan di rumah yang lagi sepi, saat duduk manis di dalam angkot pun. Maling-maling pada celingukan melihat korbannya yang lengah. Sekali lengah… handphone lenyap tak berbekas.

Nah, biasanya setiap handphone memiliki 15 digit serial number yang unique (IMEI). artinya: tidak mungkin sama dengan handphone lainnya.

Untuk mencatat nomor ini, pencet di handphone anda:

Pertama tekan : * # 0 6 # Lalu tekan : tanda panah (arrow) / ok

Selanjutnya : Pada layar akan tampil 15 digit kode. Catat nomor ini dan simpan di tempat yang aman.Jangan simpan di dompet, ditinggalkan di rumah atau kantor.Apabila handphone anda dicuri, hubungi operator kartu SIM anda dan beritahukan kode ini.

Mereka akan dapat melakukan blocking sehingga handphone tersebut tidak dapat digunakan sama sekali walaupun ditukar kartunya karena yang di-block adalah handphone-nya dan bukan nomor panggil handphone. Kemungkinan besar memang handphone anda tidak akan kembali lagi.

Namun paling tidak orang jahat juga SAMA SEKALI tidak bisa menggunakannya (biar nggak keenakan) Sehingga kalau semua (atau sebagian besar) HP-HP yang dicuri tidak bisa berfungsi,maka dipasar gelap harganya akan jatuh, dan diharapkan trend pencurian HP sudah nggak mode lagi…

Iklan

Responses

  1. wah.. bole juga nih tipsnya 😀 btw tips itu bisa digunakan pd saat HP haris aktif atau tidak ya? thx n met kenal mas tri

  2. Yang namanya maling pasti punya cara untuk melancarkan niat busuknya…..Handphone khan bisa di flashing lagi…..memformat ulang software/sistem operasi yang lama menjadi baru,jadi gadget tersebut bisa digunakan lagi

  3. tips yang hebat, tp ada masalah yang perlu dipecahkan nih yaitu tidak semua hp atau tepatnya merek hp bisa diketahui IMEI nya dengan menekan *#06# ,jd gimana donk untuk hp yang laen?

  4. sepertinya provider tidak memberikan layanan memblok seperti ini.

  5. kebanyakan pencuri itu kan membuang nomernya. wong baru hilang aja dikontak dah ndak bisa. gimana operator bisa melakukan kontak dengan HP tanpa kartu sim?

  6. sama sama rugi donk kang. mending dibiarin aja. sapa tau buat nafkahin anak bini.hehehe

  7. udah lah, kalo ilang yah ikhlasin aja,
    anggap aja lagi apes,
    sekali2 itung2 ngasih rezeki ke si maling
    kan bepahala 😀

  8. dasar pada maling… dimana2 maling tuh dosa.. klo emang buat nafkahin anak bini pk duit halal bukan nyolong, klo mo ikhlas ya ama orang yang bener2 tidak mampu bukan ama orang yang malas dan punya pikiran jahat….

    gw dukung tips ini thak’s (walaupun ada kendala2 lain)

    mungkin dari Provider Hp nya yang harus menyediakan perangkat anti maling nya… di jadikan fasilitas di dalam Hpnya (bukan Prov Kartu) tapi mungkin mahal harganya.. tapi kan di jamin ga bakal di Klepto ato di maling-ngin… sori klo menyinggung para maling sepesialis Hp…

  9. Saya sudah coba *#06# trus muncul kode 15 angka trus gima na lg cara’y? Di hp saya ga ada tanda petunk panah gitu, gmana dong??

  10. Cara ini tidak didukung oleh operator manapun di Indonesia. Mana ada operator yang mau memblockir HP. Buat operator rugi kalau memblockir HP, karena potensi pembelian pulsa berkurang.
    Lagipula repot prosedurnya. Harus ada bukti kepemilikan HP, laporan polisi. Macem2lah. Repot. Terus sampai kapan di blockirnya?
    Repot lageeeeeeee…………….

  11. Di luar negri mungkin bisa. Memang itu tujuan nomer IMEI. Tapi di Indonesia ini banyak maling. Termasuk operator selular juga maling. Nipu pulsa lewat iklan. Ngutil pulsa dikit2, jadi korban gak kerasa. Tapi jumlah korban banyak. Jadi jumlahnya gede.
    Yaaah maling HP sama operator seluler (maling pulsa),
    sama2 MALING.

  12. hilang 1 tumbuh seribuuuu….

  13. klo udah kehilangan tapi belum tau kode number yang15 digit itu gymna….?

  14. GoBLok Gk PuNa haTi
    …gk Puna PraSA an Gmn Low Tuh Di PIhAl KLuarga DIa PaSti GK mu kn

  15. kalo cara ini, sekarang udah ada tangkalnya. tinggal di Flash ulang + rebuild imei slesai. hp dah bisa digunakan kmbli. tp pling tdk, kt dah brusaha utk menghibur diri dgn brpikir malingnya kapok.

  16. hmm , emang maling hp itu hrs d i ajjr ajhh . biar kapok


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: