Oleh: triy | Oktober 26, 2008

Rudy Santos Sang “Manusia Gurita”

Manusia Gurita

Manusia Gurita

Seorang lelaki di Filipina memiliki empat lengan dan tiga kaki dari kembarannya yang tidak jadi dan kini dia memutuskan untuk memotong lengan dan kaki kembarannya tersebut melalui jalan operasi.

Apa yang dialami oleh Rudy Santos dalam fenomena medis disebut sebagai parasitic twin dengan julukan “Octoman” atau “manusia gurita” yang harus menderita dengan kondisinya yang memiliki empat lengan dan tiga kaki.

Namun, salah satu kakinya buntung dari lutut. Kembarannya yang menempel di dada itu juga punya kepala serta memiliki satu telinga dan kulit kepala dengan sedikit rambut.

Pria berusia 55 tahun ini harus hidup dengan penampilannya yang mengerikan itu selama tahun 70-an dan 80-an dengan hidup penuh kemiskinan. Parasit yang ada di tubuhnya itu diyakini sebagai kembaran parasit tertua di dunia yang masih hidup.

Rencana pemisahan kembarannya tersebut akan ditangani oleh Vicente Gomez, seorang dokter terkenal di bidang pemisahan kembar siam. Serangkaian tes medis harus dijalani laki-laki yang pernah ikut acara pertunjukan manusia aneh selama tahun 1980-an sampai 1990-an ini untuk mengetahui bagaimana kembarannya itu bisa terbentuk.

Selain itu pemeriksaan juga menentukan apakah kembarannya itu masih hidup atau tidak, seperti memiliki tulang belakang dan organ sendiri. Pemeriksaan selanjutnya untuk menguji kelayakan Rudy untuk menjalani operasi di usia yang terbilang lanjut.

Terkuaknya nasib Rudy ini berkat dokumentasi TV yang ditayangkan Discovery Channel pada Kamis, 23 Oktober lalu.

Kembar parasit juga dikenal dengan istilah asymmetrical atau kembar menempel yang tidak sebanding dan terjadi ketika embrio kembar mulai berkembang di rahim, tetapi mereka tidak terpisah penuh.

Salah satu embrio berkembang lebih dominan. Embrio yang tidak berkembang lantas menjadi parasit karena tidak sepenuhnya berkembang atau bergantung di tubuh embrio yang berkembang sempurna.

Sumber | Global

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: