Oleh: triy | Oktober 26, 2008

Omamen Band : Spesialis Band Kampus

Omamen Band

Omamen Band

Tri Yuwono | Global | Medan

Dunia musik di Medan kini memang sudah berkembang pesat, berbagai grup baru banyak bermunculan. Dari ratusan grup band yang ada di Medan, sebagian dari mereka mengaku terbentuk karena adanya kesamaan. Baik itu kesamaan akan aliran musik, tempat nongkrong dan juga tempat pendidikan yang sama.

Satu diantara puluhan grup band yang membentuk sebuah grup band karena alasan diatas adalah Band Omamen. Menurut Fandi, drummer Omamen, grup band yang lahir pada tahun 2006 ini, terbentuk karena para personilnya memiliki latarbelakang sama, yakni sama-sama merupakan mahasiswa Fakulas Kedokteran UISU Medan.

“Awal terbentuknya Omamen adalah karena kita memiliki hobi yang sama yaitu musik, kemudian kita juga sama-sama dari komunitas yang sama sebagai mahasiswa di Jurusan yang sama serta dari angkatan yang sama juga. Inilah yang membuat kita kemudian memiliki rencana membuat sebuah grup band,” ungkap Fandi.

Fandi menambahkan, selain dirinya, Omamen juga digawangi oleh James(vokalis), Maqbul(vocalis dan keyboard), Rizki dan Affan(gitaris), Rio (bassis) serta Cing He sebagai manajer.

Aliran musik rock alternative menjadi aliran yang di jadikan kiblat bagi Omamen untuk berkreatifitas di atas panggung. Dengan menonjolkan gaya bebas dan terkesan gila-gilaan menjadi ciri khas band satu ini ketika menghibur para fansnya.

“Setiap kali manggung, kita selalu ingin menampilkan sebuah musik yang memiliki banyak fariasi. Jadi, jangan heran kalau kita manggung biasanya agak terkesan gila-gilaan. Kita ingin menciptakan fariasi yang baru, ini penting agar memiliki cirri khas tersendiri,” tutur Fandi saat di temui Global kemarin.

Grup band satu ini termasuk grup band spesialis Kampus, karena seringnya tampil dalam event musik yang diadakan di beberapa Kampus di Kota Medan.”Kita biasanya sering tampil di kampus-kampus yang ada di Medan. Apakah itu dalam event musik biasa ataupun festival musik,” terang Fandi, yang mengaku Omamen pernah menjadi Juara I Festival Musik di UISU ini.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: