Oleh: triy | Oktober 26, 2008

Neo Fantasy Band : Jalin Kekompakkan Dengan Latihan Rutin

Neo Fantasy Band

Neo Fantasy Band

Tri Yuwono | Global | Medan

Nama band satu ini bagi sebagian masyarakat Medan mungkin masih belum begitu akrab di telinga, maklum grup band yang mengatasnamakan Neo Fantasy Band ini memang tidak mengkhususkan diri manggung di lapangan terbuka, namun lebih mengkhususkan dalam kelompok band indoor atau biasa lebih dikenal dengan band kafe.

Kendati hanya tampil di kafe-kafe, Neo Fantasy Band merupakan salah satu band papan atas Kota Medan. Karena, tidak hanya manggung ditingkat lokal saja, sepak terjang band ini juga sudah go nasional.”Selain mengisi acara musik di beberapa hotel di Medan, Neo Fantasy juga sering tampil di beberapa kota di Indonesia,” ucap Nico, gitaris Neo Fantasy Band.

Lebih lanjut Nico mengatakan, untuk tingkat lokal Neo Fantasy Band mengisi acara musik dibeberapa hotel di Medan, seperti Hotel Danau Toba, Zodiak, Novotel serta Hotel Grand Angkasa. Sementara, untuk tingkat nasional, beberapa kota besar di Indonesia yang pernah disambanginya adalah Solo, Surabaya, Padang, Pekanbaru, Batam hingga Balikpapan.

Selain Nico sebagai gitaris, Neo Fantasy Band juga diperkuat oleh Dona (drummer), Wawan dan Sihar (keyboard), Miko (bass) serta Eca, Dedek, Dewi dan Andi (vokalis). Sejak didirikan tahun 2000 silam, personil Neo Fantasy Band yang sekarang merupakan generasi yang ketiga.

“Dari sejak pertama kali terbentuk hingga saat ini, para personil yang sekarang merupakan penerus generasi ketiga. Biasalah, personil yang dulu mungkin sibuk jadi tidak bisa meneruskan karirnya di sini. Ada yang keluar, ada yang masuk lagi, semacam regenerasi lah,” papar Nico saat di temui Global di sela-sela latihan di Arena Music Studio kemarin.

Untuk mengasah kemampuannya bermusik, grup band yang mengusung jenis musik Top- 40 ini menjadikan latihan sebagai media penyatuan diri diantara para personilnya. Mereka beralasan, karena jenis musik yang dimainkannya merupakan jenis musik bebas, latihan dengan disiplin adalah cara yang tepat untuk menjalin kekompakkan sebelum beraksi di atas panggung.

“Band kita kan beda dengan band yang tampil di panggung terbuka, termasuk juga dalam jenis musiknya. Dengan menganut jenis musik Top-40, berarti lagu-lagu yang kita bawakan juga beraneka jenis, seperti R n B, Classic Rock, Pop hingga Rock Ballads. Oleh karena itulah, untuk menyatukannya adalah dengan rutin melakukan latihan,” terang Nico yang diamini personil lainnya.

Tidak hanya kerap tampil di kafe-kafe saja, ternyata Neo Fantasy Band juga sering diminta untuk tampil dalam beberapa acara launching produk-produk perusahaan, selain itu mereka juga sering tampil menjadi band pengiring para musisi nasional yang sedang tampil di Medan.”Selain main di hotel, kita juga sering diundang untuk mengisi acara launching produk perusahaan dan band pengiring,” jelas Nico.

Iklan

Responses

  1. aku rasa band ini udah ngk kompak, karna selalu mementingkan diri sndiri.lebih baik di ubah lagi dong cara berpikirnya agar bandnya sukses…………n, aku juga tahu kalau band ini udah ngk utuh lagi orangnya ……


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: