Oleh: triy | Oktober 10, 2008

Meski Tak Terluka, Darah Keluar dari Pori-pori Kulit Seorang Remaja India

Darah keluar dari mana-mana

Darah keluar dari mana-mana

Seorang remaja putri India berusia 13 tahun mengalami penyakit yang cukup aneh, di mana darah mengalir dari pori-pori kulitnya meski ia sama sekali tidak mengalami luka atau tergores apapun, demikian laporan media Inggris, pekan lalu.

Remaja putri malang ini, Twinkle Dwivedi harus menjalani berbagai transfusi usai tetesan-tetesan darah secara perlahan mengalir dari mata, hidung, leher dan telapak kaki kakinya.

“Sangat menakutkan dan mencemaskan. Pakaian sekolah saya menjadi merah. Tak seorangpun yang datang mendekatiku atau mau bermain-main denganku. Saya dulunya menangis setiap itu terjadi. Tapi sekarang saya cuma bisa diam saja,” lirih Dwivedi.

Sebelumnya, menurut laporan, remaja putri ini normal hingga bulan Juli 2007 ketika ia mulai mengeluarkan darah seketika melalui mulutnya. Seorang dokter mendiagnosa hal itu sebagai bisul yang ada di dalam. Namun beberapa pekan kemudian dia mengalami pendarahan lagi antara 5 hingga 20 kali sehari yang keluar dari pori-pori kulitnya dekat bulu mata, hidung, mata dan kakinya.

Warga desa di sekitar rumahnya meyakini dia telah dikutuk dan kerap mendapat cercaan. Semua dokter yang sudah diajak konsultasi oleh keluarga Dwivedi belum bisa menemukan cara penyembuhannya dan mereka meyakini kondisi remaja putri ini mengalami gangguan cairan darah yang langka dan ekstrem.

Semua dokter dari All India Institute of Medical Sciences di Delhi memercayai dia menderita gangguan Platelet Type 2, sebuah kondisi di mana darah dalam partikel pembekuan berjumlah rendah. Dikatakan, darahnya sangat cair dan bewarna merah terang seperti anggur, namun hingga kini mereka belum menemukan cara mengobatinya agar darahnya bisa tebal.

Kendati demikian, masih ada harapan, setelah seorang konsultan hematologi Inggris mengungkapkan hal itu bisa disembuhkan. Dr. Drew Provan dari Rumah Sakit Barts di London menjelaskan remaja putri itu kemungkinan menderita penyakit Type II von Willebrand di mana terdapat kekurangan protein yang disebut faktor von Willebrand yang sangat vital selama tahap pembekuan darah.

Twinkle memiliki 3 saudara perempuan dan tinggal bersama keluarganya di kawasan Alambagh di Kota Lucknow, Uttar Pradesh, India.

Sumber | Global


Responses

  1. menyedihkan

  2. kasihan sekali…
    Kita Doakan aja semoga lekas sembuh…
    Amin…


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: