Oleh: triy | Oktober 7, 2008

Metamorfosa Band : Ciptakan Lagu-lagu Sederhana

Metamorfosa Band

Metamorfosa Band

Tri Yuwono | Global | Medan

Maafkan aku

Lupakan semua

Segala kesalahan

Yang pernah aku lakukan

Para pecinta musik di Medan mungkin sudah tak asing lagi dengan penggalan lirik lagu di atas. Ya… lagu tersebut memang sudah sering diputar di salah satu radio di Medan. Lagu berjudul ’Lihatlah Diriku’ ini adalah satu dari beberapa lagu andalan dari Metamorfosa Band.

“Memorfosa sebenarnya sudah membuat beberapa lagu, tapi yang sudah sering di putar di radio adalah lagu yang berjudul lihatlah diriku. Sebagian besar dari lagu-lagu yang kita buat adalah bercerita tentang cinta. Tidak jauh-jauh dengan kehidupan remaja sekarang ini,” ungkap Indra, gitaris Metamorfosa.

Selain Indra, grup band yang terbentuk sekitar tahun 2002 ini juga di perkuat oleh Fredi (vocal), Indra K (bass), Hendra (drum) dan Emir(keyboard). Sama-sama memiliki hobi bermain musik, kemudian mereka sepakat untuk membuat sebuah grup band.

“Kebetulan waktu itu kita memiliki hobi yang sama, terutama terhadap dunia musik. Karena itulah kita kemudian membentuk grup band yang kita beri nama Metamorfosa,” jelas Indra saat ditemui Global di tempat latihannya, Studio Musik Domica kemarin.

Indra menambahkan, kendati saat ini salah satu personil Metamorfosa yakni Emir sedang sakit, karena baru mengalami kecelakaan. Namun, tidak menyurutkan langkah Metamorfosa untuk tetap melakukan latihan. Karena menurutnya, latihan adalah salah satu faktor penting dalam perjalanan sebuah grup band.

“Belakangan ini kita hanya latihan berempat saja, karena Emir, pemain keyboard kami lagi mengalami musibah. Meski begitu, latihan tetap harus jalan. Apalagi kita juga sedang mempersiapkan pembuatan album, dimana saat ini masih dalam proses,” ujar Indra yang di amini personil lainnya.

Beberapa lagu yang akan dibuat album oleh Metamorfosa diantaranya adalah lagu berjudul misteri hati, dalam sendiri, cinta kerinduan serta maafkan. Sebagian besar dari lagu-lagu karya grup band yang menganut aliran pop alternative ini adalah ciptaan sang vokalis, Fredi.

“Untuk pembuatan lagu, ada yang ciptaan kita bersama, tapi sebagian besar adalah dari saya. Kalau masalah tema, saya lebih condong ke masalah remaja. Selain itu, lagu-lagu yang kita buat adalah bentuknya simple (sederhana), sehingga mudah untuk dinyanyikan dan dipahami,” ujar Fredi.

Menurut para personil Metamorfosa, kesederhanaan kata-kata yang diubah dalam sebuah lagu sehingga mudah dipahami oleh masyarakat inilah yang menjadi andalan untuk menembus ketatnya persaingan di belantika musik lokal maupun nasional.

“Target kita ke depan adalah bisa menunjukkan karya-karya kita, baik itu di tingkat lokal maupun nasional. Oleh karena itulah, dibutuhkan stategi untuk itu. Salah satunya adalah dengan membuat-lagu-lagu yang mudah dipahami oleh para pecinta musik,” jelas Fredi yang menjadikan kawasan Gg Cik Noni, Amaliun sebagai base camp grup bandnya ini.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: