Oleh: triy | Oktober 7, 2008

M2N Band : Tampilkan lagu Melayu Salsa di acara Dendang Melayu TVRI malam ini

M2N

M2N

Tri Yuwono | Global | Medan

Lagu Melayu yang kian digemari masyarakat kini semakin disegarkan oleh kehadiran M2N(Melayu Modern Nusantara) yang memberikan sentuhan modern pada aransemennya, yaitu antara lain ada yang bernuansa salsa, jazz, rock, blues bahkan chill out yang sedang “in” saat ini.

M2N dimotori oleh Rani Dahlan dan Iwan Adam, keduanya sudah malang melintang di musik Melayu, bahkan mereka berdua sudah sampai Singapura, Hongkong dan Korea. Keduanya bertekad untuk melestarikan dan mengembangkan musik Melayu agar diminati oleh generasi muda, oleh karena itulah dibentuklah M2N band, yang mengusung genre musik Melayu dengan sentuhan modern.

Simak saja album perdana M2N band yang dirilis oleh PT Gema Nada Pertiwi, lagu andalannya ‘Joged Mabuk Kepayang’ berirama Melayu Salsa lengkap dengan piano dan seksi tiup, sangat asyik untuk didengar dan tubuh bergoyang.

Bukan hanya itu, ada lagi lagu berjudul ‘Medanku Sayang’ yang berirama zapin Rock, serta tak kalah istimewa lagu lawas ‘Dodoi si Dodoi’ dibuat bergaya pop Melayu yang kental akordionnya, namun diberi beat drum machine yang groovy, laksana chill out music plus vokal Ferisa yang mendalam, semakin menambah merdu lagu ini.

Selain Rani Dahlan dan Iwan Adam, M2N band juga diperkuat oleh Ferisa & Desy Gitayo(arr, vocal, gitar), Yossy (arr, keyboard), Yoppy (arr, drum), Almanzo (bas), dibantu additional player Hendry Lamiri (biola), Butonk (akordion, keyboard), Syahrial (perkusi, gendang, gambus).

Rani Dahlan yang dijuluki Srikandi Melayu karena komitmen terhadap musik melayu, sebelumnya sudah merilis beberapa album Melayu, diantaranya bersama Cok Sanusi (Duet Penyejuk Jiwa), Victor Hutabarat (Melayu Romantik) dan Rinto Harahap (Grenek).

Di dalam album M2N ini, selain tembang Melayu lawas yang sudah populer seperti ‘Patah Kemudi’, ‘Makan Sirih’, ‘Untuk Bungamu’ dan ‘Burung Nuri’, ada 3 lagu baru ciptaan Rani yang bertujuan mengembangkan musik Melayu. Ia juga mengajak juniornya Ferisa dan Desy, yang usianya masih sangat belia namun potensinya sudah dibuktikan melalui sederetan piala juara lomba menyanyi pop, melayu dan dangdut.

Nah, jika anda penasaran? Saksikan saja M2N Band yang akan membawakan seluruh lagu dalam album perdana mereka di Dendang Melayu TVRI, pada hari Minggu, 13 April, pukul 21.30 malam nanti. Selain itu, album mereka ini juga akan beredar dalam bentuk kaset, CD dan VCD serta nada dering pribadi.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: