Oleh: triy | Oktober 7, 2008

LS-Kru : Konsen Terhadap Aliran Musik Hip-Hop

LS-Kru

LS-Kru

Tri Yuwono | Global | Medan

Menyanyi memang tidak harus menggunakan kata-kata puitis maupun romantis. Lantunan apapun bisa menjadi indah jika dibuat dalam sebuah syair lagu. Meskipun itu dinyanyikan dengan cara mengomel, yup ngomel inilah biasa disebut para hip hop mania dalam menyalurkan lagunya. “Hip hop itu kan nyanyinya seperti orang yang sedang mengomel, tapi dari situlah letak seninya,” ujar Irwan R, pendiri sekaligus dedengkot LS Kru.

LS Kru adalah salah satu group musik di Medan yang memiliki aliran hip hop. Berdiri pada tahun 2004 silam, LS Kru telah menorehkan prestasi yang cukup membanggakan. Bahkan LS Kru menjadi group musik hip hop yang di segani di Medan, lihat saja prestasinya dari Juara II Batle Dancer pada tahun 2005, kemudian Juara I Rap Imlek Competition 2006 serta pernah menjadi finalis 30 detik jadi bintang yang diselenggarakan oleh Global TV dan berhasil menjadi 2 besar.

Jika dilihat dari personelnya, LS Kru patut berbangga, pasalnya personel LS Kru kecuali Irwan ternyata semuanya masih duduk di bangku sekolah. “Ya kebetulan saya lah yang paling besar, lainnya masih duduk dibangku sekolah,” ungkap Irwan yang mengaku untuk ke depannya ia lebih terkonsentrasi untuk menjadi manajer LS Kru.

Punggawa LS Kru diantaranya adalah Rizki, Tiyo, Randa, Raka, Rahman dan Jeki. Menurut Irwan meski rata-rata mereka masih disibukkan dengan sekolahnya, ternyata kesolidan diantara merekalah yang menjadi modal utama dibalik suksesnya LS Kru.

Dibandingkan dengan aliran musik lainnya, aliran musik hip hop memang masih belum setenar aliran musik lain seperti mello, pop, rock maupun dangdut. Hal ini juga diakui oleh Irwan, bahkan menurutnya di Medan sendiri masih belum banyak dijumpai group musik yang mengusung hip hop.

“Untuk wilayah Medan, group yang beraliran hip-hop itu masih jarang. Kalah jauh dibandingkan dengan aliran musik lain, seperti pop, mello, emo maupun dangdut sekalipun,” ucap Irwan yang mengaku saat ini sedang menyelesaikan album terbarunya.

Irwan menambahkan, dari sepuluh lagu yang akan dibuat, empat diantaranya sudah masuk rekaman.Meskipun tergolong aliran musik minoritas di Medan, Irwan optimis jika hip hop akan dapat diterima oleh masyarakat luas. “Di tengah kondisi dunia musik seperti sekarang ini, saya tetap optimis jika aliran musik yang selama ini masih belum booming di masyarakat, seperti hip hop kedepannya dapat terus bertahan,” ungkapnya kepada Global.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: