Oleh: triy | Oktober 6, 2008

Kesos Band : Terobos jalur musik Rock

Kesos Band

Kesos Band

Tri Yuwono | Global | Medan

Perkembangan dunia musik di Medan saat ini memang sedang naik daun. Dan kebanyakan kalangan anak muda, baik itu yang masih berstatus sekolah maupun mahasiswa adalah para pemainnya. Grup-grup bang baru muncul untuk menunjukkan kreatifitasnya dalam bermain musik.

Membentuk sebuah grup band bukanlah perkara sulit, kesamaan akan hobi bisa menjadi sebuah dasar dalam membentuk grup musik. Kesamaan seperti inilah yang juga mengilhami Kesos Band untuk membuat sebuah grup band baru. Sama-sama memiliki hobi bermusik dan tergabung dalam satu komunitas, membuat Kesos Band mencoba merintis perjalanan grupnya untuk bisa bersaing dengan band lainnya.

“Grup kita merupakan pemain baru di dunia musik Kota Medan, karena kita terbentuk belum genap satu tahun. Latar belakang yang sama di antara kami yang sama-sama suka musik dan tergabung dalam sebuah komunitas di USU memunculkan ide untuk membuat sebuah grup band baru,” terang Syamri, vokalis Kesos Band saat di temui Global di sela-sela latihan rutinnya di B Three Musik, kawasan Padang Bulan.

Syamri menambahkan, Kesos Band terdiri dari gabungan lima anak muda yang sama-sama berasal dari satu jurusan di kampusnya. Selain Syamri, Kesos band juga di perkuat oleh Agung (gitar), ananta (bass), ramont (drummer) dan satu-satunya personil cewek, Meli (gitar).

“Sebelum membuat grup ini, sebenarnya kita dulu juga sudah punya grup band-band masing-masing. Pencar-pencarlah personil Kesos Band. Namun, kalau untuk Kesos Band sendiri sebelumnya ada tiga orang, baru sekaranglah menjadi lima orang,” terang Syamri, mahasiswa Jurusan Kesejahteraan Sosial Fisip USU ini

Berbeda dengan grup-grup band pendatang baru di Medan yang lebih mengandalkan aliran melo, hip-hop maupun pop sebagai aliran musiknya. Kesos Band mencoba sesuatu yang baru dengan mengusung aliran rock. Sedikitnya aliran musik rock yang menjadi panduan grup band musik anak Medan menjadi dasar Kesos Band berusaha eksis masuk dalam jalur musik rock.

“Anak band yang memakai aliran rock di Medan ini kan masih sangat jarang, kita ingin mencoba sesuatu yang baru dengan mencoba bergerak dalam aliran musik rock. Saat ini kita sedang dalam proses pembuatan lagu baru. Yang pasti nuansanya nge-rock habis,” papar Syamri yang di amini oleh para personil lainnya.

Iklan

Responses

  1. KOMA Danger!!!!!

    Band yang terdiri dari mahasiswa yang kritis….

  2. waduh….nama saya bukan MELI
    tapi mele, bang…!

    SAMRI….bukan SYAMRI.
    RAMOT…bukan RAMONT.

    Yang di drum itu namanya ANANTA justru.!
    Ramot yg di gitar…

    (-.-‘)


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: