Oleh: triy | Oktober 6, 2008

Hujan… Semprot Nyamuk dan Mimpi Indah

Hari masih pagi. matahari tak nampak hidungnya. Ah… rupanya hujan mengguyur Kota Medan di pagi yang indah ini. Luar biasa. Inilah kebesaran NYA. 6 Oktober 2008. sayup-sayup kudengar sebuah berita dari radio yang berisi tentang status pensiun Bagir Manan. Senyum mengembang dariku. nggak tahu kenapa. tapi, yang pasti ada satu kelucuan yang muncul dan terlihat dalam hatiku. itulah permasalahan negara ini.

Jarum jam sudah menunjukkan angka 9. namun, hujan belum juga terlihat akan berhenti. aku pun meneruskan dengan tidurku. Sambil mendengarkan alunan musik slow, kuteruskan mimpi indahku. belum genap 20 menit terlelap. dengungan mesin membantai tidurku. mimpi indahku pun buyar seketika.

aku keluar melihat apa yang terjadi. sebuah mesin bak senapan dengan selongsong lubang berdiameter 15 cm mengeluarkan asap putih tebal. gerimis yang terus menetes dari atas menemani dan bercampur dngan kepulan asap tebal putih yang keluar dari mesin sialan yang telah membangunkan tidur indahku.

ternyata bukan aku saja yang menjadi korban. ribuan musuhku yang biasa selalu menyerangku di kala malam hari yakni nyamuk, justru menjadi korban keganasan mesin itu. mampus batinku dalam hati. kejengkelanku semula, terhapus sudah. rasa gembira justeru yang hinggap dalam diriku. karena nyamuk-nyamuk sialan itu pasti sudah lari tunggang langgang atau bahkan mati, tanpa meninggalkan goresan tinta emas dari sebuah perjalanan hidupnya.

Luar biasa. jangan pernah menilai sesuatu dari sisi negatifnya, sebelum kita melihat dan menyaksikan apa yang sebenarnya terjadi. Hujan, mesin sialan dan mimpi indahku hari ini telah memberiku pelajaran yang sangat berharga dalam hidup.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: