Oleh: triy | Oktober 6, 2008

Folder Alternatif Band : Bangun Kekompakan Antar Personil

Folder Band

Folder Band

Tri Yuwono | Global | Medan

Aliran musik pop rock menjadi pilihan grup musik satu ini. Namanya memang masih belum setenar musisi nasional, tapi di tingkat lokal band yang memiliki nama lengkap Folder Alternatif Band ini sudah memiliki banyak penggemar, terutama di kalangan anak muda. Hal ini tentu cukup membanggakan, karena grup ini umurnya masih tergolong muda.

Menurut sang vokalis Angki, Folder terbentuk pada awal tahun 2007 ini, tepatnya pada tanggal 2 Februari lalu. Meskipun masih tergolong pendatang baru, respon positif dari para pecinta musik lokal membuat Folder memiliki kepercayaan untuk bisa bersaing dengan para grup band yang sudah punya nama, paling tidak di tingkat lokal.

“Inilah yang membuat kita semakin terpacu untuk meningkatkan performa kita setiap tampil di depan umum. Apalagi, band ini kan masih tergolong band baru. Syukurlah ternyata penampilan kita mendapat dukungan positif dari para pecinta musik lokal, ini penting bagi kami agar giat berlatih demi mencapai hasil yang memuaskan,” ungkap Ankgi.

Meskipun belum genap setahun, dua buah lagu berhasil diciptakan oleh Folder. Grup band yang di gawangi oleh Ankgi sebagai vokalis, Aldi gitar 1, Filza gitar 2, Adji bassis, Okky drummer dan Irsad Keyboard ini sering membawakan lagu-lagunya saat tampil di beberapa festival musik.

“Sebenarnya sudah ada beberapa lagu yang akan kita garap pada tahun ini, tapi yang sudah jadi baru ada dua yakni satu berjudul Wanita Idaman dan satu lagi Citaku Rahasiaku. Lagu-lagu inilah yang biasa kita suguhkan kepada para penggemar, baik saat kita tampil di Medan atau di kota lain, seperti di Naggroe Aceh Darussalam,” terang Ankgi.

Banyaknya band-band lokal yang saat ini memiliki kualitas bagus di akui Ankgi sebagai penambah motivasi bagi para personil Folder untuk lebih semangat dan tampil lebih baik lagi.”Perjalanan sebuah band ini memang cukup berat, Folder pun mengalaminya sendiri, apalagi saingan kita kan juga banyak, namun hal ini justru membuat Folder semakin termotivasi untuk bisa tampil lebih baik lagi, dan salah satunya adalah dengan membangun kekompakan antar personil Folder,” ujar Ankgi lagi.

Untuk memfasilitasi hobi bermusiknya, studio mungil dengan peralatan lengkap di bangun Folder. Studio yang terletak di Jalan Mustafa Medan ini tidak hanya berfungsi sebagai tempat latihan saja, tetapi juga sebagai tempat berdikusi bagi para personil Folder.

“Meskipun studionya kecil, dari sinilah Folder memulai langkahnya. Di sini kita belajar musik, belajar membangun kekompakan antar personil Folder dan membicarakan segala sesuatu, jika diantara kami muncul masalah,” jelas Ankgi saat di temui Global beberapa hari yang lalu.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: