Oleh: triy | Oktober 6, 2008

Ex-Patriot Band : Berawal Dari Hobi

Ex Patriot

Ex Patriot

Tri Yuwono | Global | Medan

Kesamaan akan hobi dan keadaan dapat menjadi sebuah inspirasi untuk menjalin kerjasama dalam menunjukkan kreatitifitas diantara masing-masing personilnya. Hal ini juga di alami oleh grup band satu ini, gabungan anak muda yang memiliki latar belakang sama, yakni sama-sama hobi musik dan mantan anak band yang sebelumnya sudah memiliki band sendiri mencoba untuk membentuk sebuah wadah dalam menampung kesamaan bakatnya.

Untuk itulah, Dian (mantan seallte jet band), Iksan (mantan sabrina band), Yaman (mantan histeris band) dan Zukee (mantan point band) pada April 2007 lalu membentuk sebuah grup band yang mereka namakan Ex-Patriot Band. Nama depan Ex pun dijadikan sebagai simbol bahwa mereka sebeblumnya adalah mantan anggota band.

“Terbentuknya Ex-Patriot ini memiliki dua latar belakang yang sama, yaitu kita sama-sama memiliki hobi bermusik dan satu lagi para personil Ex-Patriot kesemuanya adalah mantan anggota band yang sebelumnya pernah memiliki band masing-masing,” ungkap Yaman, yang menjadi penggebuk drum Ex-Patriot ini.

Untuk menggabungkan diri menjadi sebuah band, Rock alternative di usung Ex-Patriot menjadi aliran musiknya. Lirik yang catchy dan musik yang ceria serta energik adalah modal bagi band yang berasal dari daerah Kampung Baru ini untuk menembus persaingan di belantika musik lokal dan nasional. Besutan gitar dari Zukee, petikan bass Iksan dan lengkingan suara dari Dian mengiringi Ex-Patriot dalam setiap aksi panggungnya.

“Inspirasi-inspirasi musik yang kami sajikan berasal dari Goldfinger, Riddlin kids, Blink 182, Bowling for Soup dan Nirvana. Dengan mengusung rock alternative kita mencoba untuk bisa menembus dunia musik baik yang ada di Medan dan nasional dan tentunya berharap musik kita bisa di terima di lapisan masyarakat,” papar Yaman.

Dari lima lagu yang sudah di garap, tiga diantaranya masih dalam proses pembuatan, Ex-Patriot hadir dengan gaya ceria dan energik. Satu buah lagu yang berjudul “Don’t hang me up” bahkan sudah bisa didengarkan di radio-radio lokal.

“Kalau yang sudah bisa di dengarkan di radio dari karya kita baru ada satu buah lagu. Satu lagi masih menunggu. Sementara tiga buah lagu saat ini sedang dalam proses pembuatan. Mungkin sekitar dua bulan lagi sudah selesai,” seru Yaman yang mengaku Ex-Patriot sering di undang untuk manggung di acara-acara ulang tahun atau acara perusahaan ini.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: