Oleh: triy | Oktober 6, 2008

Dirty Frankie Band : Berawal Dari Sebuah Kebosanan

Dirty Frankie

Dirty Frankie

Tri Yuwono | Global | Medan

Berawal dari sebuah kebosanan, Dirty Frankie yang di gawangi oleh Putra sebagai vokal, gembil pemegang bass, Ayaq penabuh drum, Angga dan Abun pemetik gitar dan Denny sebagai additional gitaris mencoba menerobos belantika musik di Medan. Dengan latar belakang yang sama, yakni sama-sama suka dengan musik membuat enam anak muda yang biasa nongkrong di mangga fam’z ini sepakat membentuk sebuah band.

“Terbentuknya band kami berawal dari sebuah kebosanan, untuk menggantikan kebosanan tersebut kemudian kami bentuklah sebuah band di mangga fam’z(Jalan Gelas sebelah SMU 4 Medan-red) tempat di mana kami biasa nongkrong bareng,” ungkap Putra vokalis Dirty Frankie.

Putra menambahkan, debut Dirty Frankie pertama kali adalah saat di minta untuk mengisi acara ulang tahun salah satu sahabatnya. Dari sinilah menurut Putra semuanya berawal, rasa kebersamaan menjadi modal para personel Dirty Frankie untuk menapaki awal baru di dunia musik.

“Setelah penampilan perdana di acara ulang tahun kawan itu, kita kemudian mendapat tawaran untuk manggung dalam perayaan tahun baru di pantai cermin. Semenjak itulah, kami merasa band yang pertamanya hanya sekedar iseng untuk mengisi kebosanan, kedepannya harus lebih di tekuni lagi. Dan kami mempunyai tekat untuk dapat sukses dalam dunia entertainment,” papar Putra saat di temui Global di Music Room Studion baru-baru ini.

Keseriusan band yang lahir pada tahun 2004 ini untuk terjun ke dunia musik tidak sia-sia, band beraliran melodic punk, yang berinfluence dari Nofx, Blink 182, Alkaline Trio, Alexis On Fire, Lamb Of God dan Burgerkill ini telah menelurkan sekitar tujuh buah lagu. Lima diantaranya sudah masuk track.

Ke tujuh lagu tersebut berjudul I Don’t Know, Bunde Briyah, You, Old Story of Love, Sikemal Dengan Cintanya, Bintang Cintanya serta Mom, Im Sorry.”Untuk lagu I Don’t Know dan Old Story of Love dapat di dengarkan di Radio Prambors dalam request song,” sebut Putra.

Saat ini Dirty Frankie sedang di sibukkan dengan beberapa event musik yang di gelar di Medan, selain itu juga sedang menjalani ngetrack album terbarunya. “Awal tahun 2008 nanti kita akan mengeluarkan album terbaru, saat ini sedang tahap penyelesaiannya yang dilakukan di Music Room Studio,” jelas Putra.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: