Oleh: triy | September 29, 2008

Korut Buat Mie “Peredam Lapar”

mie

mie

Tim Korea telah mengembangkan jenis mie baru yang menangguhkan rasa lapar, lapor koran pro-Pyongyang yang berbasis di Jepang. Mie itu dibuat dari jagung dan kedelai, tulis koran Choson Shinbo.

Mie tersebut membuat penyantapnya merasa kenyang lebih lama dan merupakan terobosan teknologi, kata koran tersebut. Korea Utara bergantung pada bantuan pangan dari luar. Bulan lalu PBB memperingatkan, warga negara itu mengalami kelangkaan pangan paling buruk dalam satu dekade.

Namun, negara komunis itu tetap enggan untuk mengizinkan pakar menaksir secara seksama skala masalah pangan di sana atau memberikan akses yang memadai untuk menyalurkan bantuan.

Koran Choson Shinbo mengatakan, mie baru itu dibuat dari campuran kedelai dan jagung, yang memiliki kandungan protein dua kali dan lemak lima kali dari mi biasa. Wartawan BBC Steve Jackson melaporkan, para pajabat Korea Utara yakin jenis mi baru ini adalah terobosan teknologi, karena selama ini sangat sulit untuk membuat mi dari kedelai karena kandungan zat tepung pada kedelai sangat sedikit.

Sumber:global

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: