Oleh: triy | September 25, 2008

Pria Mengaku Robin Hood, Tipu Sejumlah Bank

Kayak Robin Aja

Kayak Robin Aja

Tokoh pahlawan Robin Hood rupanya sangat dikagumi Enric Duran (32). Pria tersebut mengaku telah melakukan apa yang dilakukan tokoh idolanya itu.

Menurut Duncan, seperti dikutip dari Ananova Minggu (21/9), dia telah berhasil menipu sejumlah bank dan telah mendapatkan setengah juta Euro yang kemudian dibagikan kepada aktivis sosial yang memerangi sistem finansial yang dianggap merugikan masyarakat kecil.

Dia juga mengklaim menggunakan uang-uang itu untuk mendirikan sebuah koran bernama Crisis yang mencetak 200 ribu eksempelar koran yang dibagikan secara gratis.Dengan koran itu Duncan ingin menunjukan dirinya telah mengelabui sejumlah bank untuk meminjamkannya uang, di mana dia menolak untuk membayar utangnya itu.

“Apa yang lebih baik dari pada merampok sebuah lembaga yang telah merampok kita dan mendistribusikan uang itu kepada mereka yang menentang situasi saat ini dan membangun alternatif,” kata Duncan. “Ini adalah pembangkangan melawan sistem bank,” lanjut dia.

Pria asal Barcelona itu menunjukan lis ke 39 bank yang telah dia kelabui, termasuk salah satu bank yang memberinya pinjaman sebanyak lima kali. Dalam aksinya Duncan menggunakan nama pribadi namun juga menggunakan nama perusahaan untuk menghindari black list bank.

Polisi setempat menyatakan tidak akan memproses pengakuan Duncan tersebut sebelum ada bank yang secara resmi menyampaikan laporan. Duncan dapat diancam maksimal enam tahun penjara jika terbukti melakukan apa yang diakuinya itu.
Sumber : global

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: