Oleh: triy | September 25, 2008

Dekat Tempat Kelahiran Alexander Ditemukan Banyak Emas

Alexander

Alexander

Sebuah helm dan topeng prajurit yang dibalut dan dihiasai emas berhasil ditemukan saat penggalian di sebuah makam kuno dekat tempat kelahiran Alexander yang Agung di utara Yunani. Ornament-ornamen terbalut emas tersebut sepertinya sengaja ditempa khusus untuk acara pemakaman.

Benda-benda bersejarah yang menutupi mulut, mata dan dada dari 20 prajurit baru-baru ini juga ditemukan di situs tersebut, demikian yang dilaporkan kementerian kebudayaan Yunani baru-baru ini.

Kerangka para prajurit yang dimakamkan di periode Archaic yang hidup antara 580 hingga 480 SM ditemukan bersamaan dengan peralatan lainnya seperti helm, pedang, golok, dan tombak.
Kuburan-kuburan para prajurit ini merupakan sekian dari 43 makam yang baru ditemukan di situs Arhontiko dekat Pella, ibukota Macedonian di masa lalu.

Selain itu juga ditemukan perhiasan terbuat dari emas, senjata terbuat dari tembaga dan besi serta barang pecah belah.

Sejumlah artefak dari penggalian sebelumnya ditemukan termasuklah topeng-topeng terbuat dari emas, sejumlah mahkota emas, dan juga barang tembikar baik hasil impor maupun produksi lokal.

“Pemukiman dimana makam ini berada dulunya termasuk wilayah yang makmur dan penduduknya juga kaya di sepanjang Periode Archaic,” jelas kementerian ini dengan menambahkan penggunaan emas dan benda-benda lainnya yang ditempatkan di dalam kuburan menunjukkan adanya kepercayaan hidup kembali setelah kematian.

Disebutkan juga penggalian di Arhontiko, sekitar 330 mil (531 kilometer) barat laut Athena selama delapan tahun ini berhasil menguak sebanyak 915 kuburan.

Para arkeolog memperkirakan penemuan ini hanyalah mewakili 5 persen saja dari kuburan yang ada di sana. Kota Arhontiko pertama kali dihuni di tahun 6000 SM dan mulai ditinggalkan di abad ke-14 M.

Sumber :Global

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: