Oleh: triy | September 18, 2008

Johnny Depp Berniat Mem-filmkan-nya

Aktor Hollywood Johnny Depp berniat akan memproduksi salah satu dari dua film seputar tewasnya mantan agen Rusia, Alexander Litvinenko, yang kini masih dalam penyelidikan.

Warner Bros sudah membeli hak perfilman dari buku yang belum dipublikasikan karya Alan Cowell di New York Times.

Suratkabar Variety mengungkapkan bahwa Warner Bros membeli hak ini untuk naskah produksi Depp, Infinitum Nihil.

Litvinenko meninggal diusianya yang ke-43 di Rumah Sakit University College di London pada 23 November 2006. Dalam tubuhnya terkandung bahan radioaktif Polonium-210. Rekan-rekan Litvinenko yakin bahwa dia telah diracuni oleh pemerintah Rusia disebabkan kritikan tajamnya yang dilontarkan terhadap Presiden Vladimir Putin.

Kremlin menepis tudingan bahwa pihaknya terlibat dalam hal ini dan kepolisian baik dari Inggris maupun Rusia menyelidiki kasus kematiannya.

Buku yang Dilarang
Menurut peraturan di perusahaan produksi Depp, seorang aktor bisa memproduksi film tersebut sekaligus membintanginya yang akan bersumberkan atas buku Cowell yang berjudul Sasha’s Story: The Life and Death of a Russian Spy.

Variety menuliskan bahwa Depp yang merupakan aktor film Pirates of the Caribbean,Charlie dan Chocolate Factory sebelumnya sudah mengkaji dengan seksama kasus Litvinenko ini.

Film kedua tersebut berdasarkan atas buku yang dilarang di mana dulunya Litvinenko berniat menerbitkannya bersama dengan sejarahwan Yuri Felshtinsky. Sejumlah pihak yang tertarik dengan hak perfileman Blowing Up Russia dikatakan termasuk Warner Brothers dan Working Title Films.

Para calon aktor yang bakal memerankan Litvinenko termasuk John Malkovich dan Daniel Craig yang baru-baru ini membintangi James Bond dalam film Casino Royale. “Blowing Up Russia” yang berisikan sebuah serangan oleh Mr Litvinenko terhadap sejumlah mantan spymaster di Moskow akan diterbitkan buat pertama kali dalam versi Bahasa Inggris pada 19 Januari 2007.

Global | Berbagai sumber


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: