Oleh: triy | September 14, 2008

Kelapa Muda Bakar dengan 12 Ramuan di Maidany Café

Kelapa Bakar ala Maydani

Kelapa Bakar ala Maydani

Anda mungkin sudah terbiasa minum air kelapa muda. Tapi, bagaimana rasanya kalau kelapa muda bakar, sudahkah Anda pernah mencobanya? Jika belum, Anda layak untuk nikmatinya. Karena minuman satu ini tidak hanya memberikan kesegaran saja, tapi juga baik untuk kesehatan. Nggak percaya, berkunjung saja ke Maidany Café.

Selain menikmati kesegaran kelapa muda bakar, di Maidany Café Anda juga bisa menikmati menu favorit lainnya, seperti sup kepiting, sup kepiting saus tiram, sup kepiting saus padang, sup kepiting jamur, sup kepiting jagung, pecel lele, pecel ayam, soto belut, belut tumis, belut goreng.

“Konsep kita di sini adalah ingin memperkenalkan makanan dan minuman yang selain nikmat juga bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Selain itu, kita juga ingin mendekatkan diri dengan para fans-fans grup nasyid Maidany yang ada di sini,” ungkap Muhammad Dayan, Manajer Maidany Café saat ditemui Global di kafenya, Jalan Sei Batang Hari No 16 Medan kemarin.

Dayan menambahkan, menu favorit yang ada di kafenya adalah sup kepiting dan kelapa muda bakar. “Kedua menu ini adalah terfavorit,” sebut Dayan.

Kelapa muda bakar tingkatkan stamina tubuh

Tak salah jika Dayan menyebut kelapa muda bakar di sini menjadi favorit pengunjung. Pasalnya, kelapa muda bakar ini rasanya sangat membuai lidah. Lebih-lebih bagi Anda yang sedang merasa kecapekan, minum segelas kelapa muda bakar rasa lelah seharian terobati.

“Yang kita pakai di sini kelapa yang masih muda. Selain masih segar, kelapa yang masih muda banyak manfaatnya. Biasanya kalau kelapa muda langsung kita nikmati, paling-paling kita hanya merasakan kesegarannya saja. Tapi, kalau kita bisa meramunya, kelapa muda ini sangat bermanfaat, terutama untuk menjaga kesehatan tubuh,” papar Dayan.

Dayan menjelaskan, untuk memasak kelapa muda ini menjadi minuman yang bukan saja bermanfaat, tetapi juga memiliki cita rasa tinggi, dibutuhkan proses yang lumayan panjang. Paling tidak waktu setengah jam diperlukan untuk membakar kelapa muda ini.

Kemudian, sambung Dayan, dua belas jenis ramuan yang sudah dipersiapkan sebelumnya di masukkan dalam kelapa muda yang dibakar tersebut. Campuran ramuan inilah yang membuat kelapa muda bakar rasanya begitu nikmat.

“Untuk membakar kelapa biasanya butuh waktu setengah jam. Baru kemudian dimasukkan ramuan yang sudah dipersiapkan. Ramuan tersebut di antaranya telur, madu, ginseng dan susu. Ramuan-ramuan inilah yang selain membuat rasanya nikmat juga baik untuk kesehatan,” terang Dayan.

Rasa gurih dan sedikit pedas menyatu dalam kelapa muda bakar ala Maidany. Bagi Anda yang memiliki beberapa keluhan seperti pegel linu atau asam urat tak ada salahnya untuk mencoba.

Kalau hanya minum saja, sepertinya kurang lengkap jika tak ditemani hidangan makanan utama. Dan sup kepiting menjadi menu yang dapat Anda coba. Kepiting yang disajikan pun bukan kepiting sembarangan, kepiting yang masih segar dengan bobot 200 gram dapat Anda nikmati di sini.

“Khusus untuk kepiting, kita memakai kepiting yang masih dalam kondisi segar serta yang masih bercangkang. Barulah kita olah dengan campuran bumbu-bumbu sup ala Maidany,” terang Dayan. Irisan kecil-kecil cabai hijau dengan campuran sayur-sayuran, seperti wortel, kentang dan bunga lawang sebagai pewanginya pasti dapat menggoda selera makan Anda.

Masalah harga jangan khawatir. Cafe Maidany yang juga membuka empat cabang lainnya di Medan yakni di Jalan Dr Mansyur, Aksara, Depan Gelora Plaza (Jl SM Raja) dan Jalan Krakatau ini, hanya mematok harga dari mulai Rp 5 ribu hingga Rp 20 ribu saja.

Pada kesempatan-kesempatan tertentu, kafe yang setiap hari buka dari mulai jam 10.00 WIB pagi hingga 22.00 WIB ini, para pelanggan akan dihibur langsung oleh grup nasyid Maidany. “Ya, biasanya temen-temen dari Maidany akan menghibur pelanggan dengan lagu-lagunya. Tapi kadang waktunya nggak tetap, melihat kondisi saja,” ungkap Dayan yang mengaku setiap hari Minggu Cafe Maidany tutup, seraya menutup pembicaraan.

Tri Yuwono | Global | Medan

Iklan

Responses

  1. promosikan artikel anda di infoGue.com. Telah tersedia widget shareGue dan pilihan widget lainnya serta nikmati fitur info cinema, game online & kamus untuk para netter Indonesia. Salam!
    http://www.infogue.com
    http://kuliner.infogue.com/kelapa_muda_bakar_dengan_12_ramuan_di_maidany_caf


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: