Oleh: triy | September 12, 2008

Ada Yang Enak Dari Danau Siombak

Tri Yuwono | Global | Medan

Ada Yang Enak Danau Siombak

Ada Yang Enak Danau Siombak

Tak salah jika Kota Medan sekarang ini menjadi salah satu surga kuliner, pasalnya hampir di setiap ruas jalan banyak ditemui para penjaja jajanan, tidak hanya menyajikan menu masakan tradisional tetapi juga menu masakan internasional. Dari sekian banyak tempat wisata kuliner yang ada di Medan, Pondok Lesehan Siombak(PLS) yang berada di Jalan Pasar Nippon Ujung, Paya Pasir Medan Marelan pantas untuk anda kunjungi.

Hal ini tentu cukup beralasan, pasalnya selain anda dapat menikmati menu enak nan lezat seperti Nasi Goreng Kari Siombak dan Nasi Uduk Bakar Siombak, di sini anda juga akan di suguhi dengan tempat yang indah. Ya… tempat yang indah, karena di seberang jalan dari lesehan ini terhampar Danau Siombak yang indah.

Selain itu, sambil menikmati sajian di lesehan anda juga dapat memandang kolam pemancingan yang berada tepat di sebelah kanan dan kiri lesehan tersebut.”Konsep lesehan kita adalah terbuka, jadi para pelanggan sambil makan bisa menikmati pemandangan kolam pancing, atau juga bisa melihat Danau Siombak,” ungkap Rara, pemilik Pondok Lesehan Siombak saat di temui Global kemarin.

Jika anda hobi memancing dan ingin menikmati hasil pancingan yang anda dapatkan, para koki di sini siap untuk mengolah hasil pancingan anda.”Kita juga menerima pesanan untuk memasakan hasil pancingan dari para pelanggan, jadi ikan-ikan hasil tangkapannya bisa dinikmati langsung,” ujar Rara lagi.

Sambil makan, juga melihat pemandangan, mmm….

Untuk memanjakan lidah para penikmat kuliner, Pondok Lesehan Siombak menyajikan berbagai menu masakan. Di antaranya adalah nasi goreng udang, ikan nila bakar, kepiting asam manis, kepiting lada hitam, nasi goreng kepiting dan ada dua lagi menu andalan di sini yakni nasi goreng kari siombak dan nasi uduk bakar siombak.

Pantas saja jika dua menu ini menjadi andalan di sini, nikmati saja nasi goreng kari siombaknya, paduan bahan-bahan tradisional menjadikan nasi goreng ini benar-benar dapat membuai lidah anda. Belum lagi dengan campuran bumbu karinya, rasa gurih dan agak pedas begitu terasa saat lidah anda menyantapnya.

“Untuk nasi goreng kari siombak ini, semua bahan yang kita gunakan adalah tradisional. Selain tentunya dengan tambahan bumbu kari, di nasi ini juga ditambahkan cengkeh dan juga daun kate yang berfungsi sebagai pengharum baunya,” jelas Muhklis, koki Pondok Lesehan Siombak.

Dengan tambahan selada, timun, acar dan juga daging ayam atau kambing, semakin menambah lengkap rasa menu spesial nasi goreng kari siombak ini. Kalau anda tidak suka dengan nasi goreng, anda dapat menikmati menu spesial lainnya yakni nasi uduk bakar siombak.

Ada yang beda dari nasi uduk bakar siombak dengan nasi bakar yang sekarang lagi ngetrend di Medan, di sini nasi uduknya ada tambahan potongan wortel dan juga buncis sayur.”Ketika memasaknya, kita mencampurkan langsung wortel dan buncis di dalamnya, sehingga rasanya tambah enak,” seru Muhklis lagi

Cabe hijau dengan tambahan ikan teri dan jagung muda menambah nikmat nasi uduk bakar ala siombak ini. Belum lagi taburan serundengnya, menambah lidah anda pasti tidak berhenti untuk mencicipinya.

Pondok Lesehan Siombak yang biasa buka dari jam 9 pagi hingga 9 malam biasanya pada hari-hari libur banyak dikunjungi oleh para pengunjung. Untuk menikmati menu masakan sambil menikmati pemandangan di sekitarnya, anda tidak perlu merogoh kocek dalam-dalam.”Untuk harga makanan kita tawarkan dari mulai 5000 hingga 12.000 rupiah saja, biasanya sih pada hari-hari libur pengunjungnya lumayan banyak,” jelas Rara.


Responses

  1. Alhamdulilah dulu waktu saya belum hijrah ke Jakarta Siombak belum terlalu di kenal tapi sekarang makin hari makin di kenal orang,saya bangga jadi anak Paya Pasir,semoga ke depan nya Siombak tambah maju.

  2. klo mau mancing, n hasil pancingannya lagnsung di panggang dsitu,
    alat pancing ny dsediakan ga ya??


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: