Oleh: triy | September 10, 2008

Menyerumput Kopi di Warkop Amerika

Ngopi di Starbucks

Ngopi di Starbucks

Tri Yuwono | Global | Medan

Menikmati suasana sore di sebuah warung kopi (Warkop) Amerika ternyata memberikan kesan tersendiri, apalagi jika menikmatinya dikelilingi oleh para eksekutif muda yang cantik-cantik dan ganteng-ganteng. Wah… sensasi kopinya akan terasa lebih.

Begitulah. Rabu (4/6) lalu, kami dari tim redaksi Harian Global diundang pihak Starbuck Coffe yang berada Sun Plaza sebagai tamu. Di warung kopi ala Amerika ini kami diminta sebagai taster untuk produk yang baru dilaunching beberapa hari lalu. Nama menu baru itu, dark mocha frappucino.

Kedatangan kami sore itu disambut Syahrizal Barus, staf karyawan outlet Starbuck Coffe. Ia memperkenalkan sejarah, jenis-jenis kopi dan keistimewaan menyerumput kopi di Starbuck. Tak ketinggalan pula ia menjelaskan bagaimana membuat kopi yang enak di rumah.

Oia berbicara soal kopi, para penggemar kopi tentu saja sudah dapat membayangkan bagaimana harumnya kopi itu. Aromanya benar-benar khas. Dan begitu sangkut di lidah, pahitnya serbuk kopi terasa begitu kental, asam dan kelat. Sensasi itu hanya bisa dirasakan penggemar kopi. Jadi jangan heran kalau banyak penikmat kopi akan merasa hidupnya tak lengkap jika tak menyerumput segelas kopi.

Dan menyerumput kopi di Starbuck sudah menjadi bagian hidup anak muda metropolitan. Makanya Starbuck menjadi tempat nongkrong anak-anak remaja, pebisnis muda dan kaum ekspatriat. Di sini rasa kopi disesuaikan dengan selera berbagai negara dan mengikuti perkembangan zaman.

Jadi penikmat kopi di kalangan remaja tak perlu tutup hidung untuk menghindari rasa pahit kopi itu. Karena kopi di sini sudah dimodifikasi alias dikolaborasikan dengan bahan lainnya, seperti susu, karamel, coklat plus es krim. Intinya, bahan dasarya boleh sama, tapi di tangan Starbuck, rasa kopi itu terasa beda.

“Di sini kita menyediakan segala jenis kopi. Dari mulai yang original hingga kopi yang sudah diberi campuran bahan lainnya. Khusus untuk kalangan anak-anak dan remaja, kita menyajikannya dengan memberikan campuran bahan lainnya. Sehingga, rasanya agak berbeda. Tapi, rasa kopinya tetap masih ada,” ungkap Syahrizal Barus.

Salah satunya adalah dark mocha frappucino, yang baru saja diluncurkan beberapa hari lalu. Rasanya, wah jangan ditanya lagi. Sekali minum, pingin tambah lagi. Menu ini disajikan dengan butiran cokelat (dark mocha powder) dan es krim. Namun rasa kopinya tetap masih ada.

Istimewanya lagi, dark mocha frappuchino menjadi minuman khas untuk musim panas di Eropa dan Amerika. Namun wilayah Asia, menu yang satu ini berlaku untuk semua musim.

Tempat Nongkorong

Terletak di lantai dasar Sun Plaza Medan, outlet Starbuck merupakan salah satu tempat yang menarik untuk sekadar melepas lelah sejenak bagi para penikmat kopi. Tak hanya dijadikan sebagai tempat mengobrol, tempat ini juga dijadikan sebagai tempat strategis untuk mendapat dan menyalurkan informasi.

Karena, banyak pengusaha, politikus, pedagang, pelaku bisnis, mahasiswa memanfaatkan outlet ini sebagai tempat untuk beristirahat, saling bertukar pikiran dan bertukar informasi. Yang dibahas pun sangat beragam dari masalah sosial, politik, budaya, sampai gosip atau sekadar ngobrol ringan.

“Biasanya paling ramai itu kalau hari Jumat dan Sabtu. Pada hari itu kita bisa buka sampai pukul 11 malam, dibandingkan hari biasa yang buka sampai jam 10 malam. Kalau yang datang sangat beragam, dari mulai mahasiswa sampai para pebisnis,” sebut Syahrizal.

Bagi Anda benar-benar penikmat kopi tentunya harga bukan menjadi persoalan. Harga di sini pun bisa dikatakan masih standart, tanpa harus merogoh kocek yang dalam. Untuk harga termurah, Starbuck Coffe hanya mematok harga 17.500 rupiah saja. Sebagai salah satu penyedia minuman kopi, lanjut Syahrizal, Starbuck Coffe selalu menjaga mutu dan kualitasnya.

“ Kami memiliki standar mutu dan kulitas kopi yang sama di seluruh outlet Starbuck. Jadi, kalau Anda mau menikmati kopi di negara manapun, rasanya akan sama. Seperti juga outlet kami di Sun Plaza ini merupakan outlet ke 24 dari 84 outlet yang tersebar di Indonesia,” terangnya.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: