Oleh: triy | September 9, 2008

Novi Melvina Sari : Bakat Harus Selalu di Latih

Novi

Novi

Tri Yuwono | Global | Medan

Punya bakat tapi tidak pernah di latih itu akan sia-sia, begitu juga dengan gadis manis yang akrab di panggil Novi ini. Menurut gadis yang memiliki nama lengkap Novi Melina Sari, jika memiliki bakat namun tidak pernah di latih, sama halnya dengan pisau yang tidak pernah di asah yang kemudian menjadi tumpul.

Bagi gadis kelahiran 21 November 1987 ini, bakat adalah hal utama dalam mengembangkan suatu keinginan ataupun pekerjaan yang akan di lakukan. Oleh karena itulah menurutnya, bakat harus selalu sering-sering untuk di latih. “Kebetulan dari sejak kecil saya sudah berbakat terjun ke dunia entertainment, makanya bakat yang saya miliki terus saya latih, sayangkan kalau kita tidak memanfaatkannya.”

Meskipun pepatah mengatakan bahwa bakat atau kejeniusan seseorang itu hanyalah satu persen dan sembilan puluh sembilan persennya adalah dengan berusaha, bukan berarti bakat atau kejeniusan yang kita miliki dilupakan. Justru dengan adanya bakat ataupun kejeniusan yang kita milikilah usaha yang dilakukan akan dapat memperolah hasil yang sempurna.

Di tengah kesibukannya menjadi mahasiswi di Graha Kirana, Novi selalu mencoba untuk mengembangkan bakatnya dengan cara latihan. “Saya kalau lagi tidak kuliah, biasanya latihan menari ataupun modeling, disamping itu untuk menunjang agar stamina tetap fit, saya sering olah raga renang,” kata putri ke tiga dari empat bersaudara ini saat ditemui Global.

Saat ini, novi aktif di dunia modeling dan juga dancer. “Kalau lagi ada event-event besar sebuah perusahaan, saya sering di minta untuk mengikuti fashion show ataupun dancer dalam acara tersebut, setiap bulan paling tidak sampai dua atau tiga kali,” terang putri pasangan Ibnu Arfan dan Gina Idawaty ini.

Postur tubuhnya yang tinggi dan paras wajah yang cantik memang menunjang bakatnya untuk terjun ke dunia entertainment. Dilatarbelakangi ingin tampil secara sempurna dalam setiap penampilannya inilah, Novi selalu merawat tubuhnya. “Sebelum tampil di suatu acara biasanya saya mempersiapkan diri terlebih dahulu, seperti dengan facial, luluran, dan yang utama adalah minum vitamin, ini penting karena untuk menjaga tubuh agar selalu fit,” jelasnya.

Selama berkiprah di dunia entertainment, Novi mengaku bahwa ia sering ikut acara casting yang dilakukan oleh rumah produksi baik itu di Jakarta maupun di Bandung, mseki belum meraih hasil yang memuaskan, tetapi justru dari sinilah menurutnya banyak pelajaran yang ia peroleh. “Yah mungkin belum nasibnya ya, saya dulu pernah dipanggil untuk ikut casting sebuah film di Jakarta,mungkin masih belum beruntung, tapi dari situlah banyak pengalaman yang saya dapat.”

Ditengah-tengah kesibukannya mendalami dunia entertainment, namun bagi Novi pendidikan tidak boleh dilupakan. Lebih jelas, Novi menekankan bahwa kuncinya adalah membuat manajemen waktu yang baik, karena kalau tidak dapat bisa mengatur waktu dengan baik, bukan hanya pendidikan saja yang akan terlantar tetapi pekerjaan-pekerjaan lain pun juga tidak bisa beres.

Salah satu yang membuat Novi tertarik untuk terjun ke dunia entertainment tak lain adalah dukungan dari ke dua orang tuanya. “Orang tua saya sangat mendukung, asal itu memiliki nilai yang positif, bahkan adik saya yang terkecil juga mengikuti jejak saya terjun ke dunia modeling,” tutur Novi menutup pembicaraan.

Responses

  1. mju trus,raih cit2mu* emil


Tinggalkan Balasan

Kategori

