Oleh: triy | September 7, 2008

Modelling : Hobi Yang Mendatangkan Kesuksesan

Modelling

Modelling

Tri Yuwono | Global | Medan

Siapa yang tak kenal dengan dunia entertainmen satu ini. Modelling, yup… dunia yang tidak hanya menyuguhkan keindahan gaun dan busana yang dipamerkan, tetapi juga menampilkan kemolekan fisik pemakainya. Meski hanya berlenggak-lenggok di atas catwalk saja, ternyata bukan hal yang mudah untuk melakukannya.

Modelling saat ini memang menjadi salah satu primadona yang sangat di gandrungi kalangan anak muda dalam mengekspresikan bakat sekaligus menjadi jembatan dalam mewujudkan cita-cita. Seperti menjadi artis ataupun penyanyi. Dan banyak di antara mereka yang mengaku, mendalami dunia modelling di karenakan oleh hobi.

“Saya sebenarnya orang baru di dunia modelling Kota Medan. Karena dibandingkan dengan yang teman-teman yang lain, saya terjun ke dunia ini baru setahun yang lalu. Pertama sih saya hobi dengan kegiatan seperti ini, tapi setelah ikut beberapa kali perlombaan dan berhasil meraih juara, saya ingin menjadikan ini sebagai batu loncatan. Karena, obsesi saya nantinya adalah ingin menjadi model yang profesional,” ungkap Jesslyn, siswi kelas 3 SMU Sutomo 1 Medan ini.

Jesslyn mengaku, jika sejak masih kecil dirinya sudah hobi berlenggak lenggok saat sedang berjalan. Melihat inilah, kemudian ia memberanikan diri untuk mencari informasi mengenai seluk beluk dunia modelling. Hingga kemudian, dirinya merasa modelling merupakan salah satu kegiatan yang paling cocok bagi dirinya.

“Kata mama, waktu masih kecil Saya suka jalan sambil berlenggak-lenggok. Lama-kelamaan, saya jadi hobi untuk jalan seperti ini. Dan terakhir, ikutlah Saya lomba-lomba modelling,” ujar Jesslyn.

Senada dengan jesslyn, Christine Yusuf, mahasiswi Fakultas Psikologi angkatan 2004 juga mengungkapkan alasan serupa. Sebelum menjadi penyiar di sebuah televisi lokal di Medan, dirinya sempat menjadikan modelling sebagai batu loncatan.”Semuanya berawal dari hobi Saya yang suka jalan berlenggak-lenggok. Selanjutnya, ikut-ikut lomba fashion. Dan, ternyata beberapa diantaranya Saya berhasil menjadi juara,” papar Finalis Model Indonesia Tingkat Nasional 2006.

Perhatikan Bakat Anak Sejak Dini

Sebagai orang tua tak ada salahnya memerhatikan bakat dan hobi yang dimiliki anak-anak sejak masih usia dini. Mana tahu, mereka memiliki kelebihan dibandingkan dengan anak-anak sebayanya. Tidak perlu susah payah memerhatikan tingkah laku anak-anak, dengan melihat cara berjalannya saja kita sudah bisa melihatnya.

“Saat itu dia kan masih kecil, kalau berjalan itu kadang badannya agak berlenggak-lenggok, dari situlah saya berpikir kalau Difa memiliki bakat di bidang modelling. Saya juga tidak tahu dari mana Difa kalau jalan mirip model. Sejak saat itu, saya pun mulai mengajarinya,” ungkap Yuli Elviana.

Ibunda dari Difa Putri Aryani ini patut bersyukur. Pasalnya, Difa yang saat ini masih duduk di bangku sekolah dasar (SD), ternyata juga hobi dengan modelling yang diajarkan oleh sang Bunda.

Dari bakat dan hobi yang ada dalam dirinya, Difa pun kemudian mengikuti berbagai ajang lomba lenggak-lenggok di atas catwalk. Dari sekedar bakat dan hobi, Difa ternyata berhasil mengukir berbagai macam prestasi yang membanggakan.

“Nggak nyangka juga, baru ikut pertama kali di ajang modelling. Eh, ternyata sudah berhasil menjadi juara. Difa saat itu masih duduk di bangku Taman Kanak-kanak. Melihat hasil itulah, semakin memberi motivasi bagi kami, selaku orang tua untuk terus mengembangkan bakatnya,” papar Yuli yang mengaku hingga kini Difa sudah mengumpulkan sekitar 40 piala.

Nah, tak ada salahnya kan kalau kita suka atau hobi jalan sambil berlenggak-lenggok. Lebih baik terus asah cara berjalan kita. Siapa tahu, Anda bisa menjadi seorang model profesional. Apalagi, dunia modelling merupakan jalan strategis untuk bisa masuk ke dunia hiburan lainnya, seperti artis, penyanyi atau bahkan menjadi seorang miss universe.

Iklan

Responses

  1. iya sih tapi klo udah tua gimana tuh?


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: