Oleh: triy | September 7, 2008

Ada Yang Seru di Danau Toba

Inagurasi anak sekretaris 07

Inagurasi anak sekretaris 07

Tri Yuwono | Global | Medan

Tidak seperti biasa, pada akhir minggu kemarin, objek wisata Danau Toba di padati oleh ribuan mahasiswa. Kira-kira ada acara apa ya…, uh ternyata mereka sedang mengadakan kegiatan inagurasi. Kegiatan yang rutin diselenggarakan setiap tahun ini memang sering di pusatkan di Danau Toba.

Dari pantauan Global, ribuan mahasiswa yang terdiri dari puluhan jurusan yang terdiri dari Fakultas Sastra, Fakultas ISIP, Fakultas Ekonomi, Fakultas Hukum berkumpul di Danau Toba untuk mengadakan kegiatan Inagurasi. Tak heran jika minggu kemarin objek wisata Danau Toba begitu ramai.

“Kita di sini sedang mengadakan kegiatan inagurasi yang sudah menjadi tradisi setiap tahun. Kegiatan yang kita lakukan lebih banyak kedalam hal-hal yang berkaitan dengan perkuliahan, seperti pengenalan kampus dan segala seluk mengenai hal-hal yang berhubungan dengan kehidupan kampus sehari-hari,” ungkap Suryansyah, Ketua Himpunan Mahasiswa Departemen Ilmu Komunikasi USU.

Suryansyah menambahkan, selain itu kegiatan inagurasi ini juga bertujuan untuk mempererat rasa persaudaraan antara mahasiswa yang baru dengan mahasiswa senior.”Tujuan lainnya adalah untuk menjalin silaturahmi antara mahasiswa junior dengan mahasiswa senior, apalagi kita kan sama-sama satu jurusan, jadi paling tidak harus saling kenal,” jelasnya.

Senada dengan Suryansyah, Wardah, Ketua Himpunan Mahasiswa Departemen Kesekretariatan USU mengungkapkan, kegiatan inagurasi adalah kegiatan yang dijadikan sebagai ajang mendekatkan diri antara junior dengan seniornya.”Yang pasti salah satu tujuan utamanya adalah meningkatkan rasa kekeluargaan antara junior dengan para seniornya,” ungkap Wardah.

Latih Mental Dengan Jerit Malam

Katak terpijak mati mendesah…

Katak terpijak mati mendesah…

Kata-kata diatas menjadi lagu bagi para peserta inagurasi saat mengikuti jerit malam. Sepanjang jalan, puluhan mahasiswa yang tergabung menjadi satu kelompok beramai-ramai menyanyikan kata-kata di atas.

Memang, dari sekian banyak kegiatan yang diadakan, Jerit Malam adalah salah satunya. Acara yang biasanya di lakukan pada jam dua belas malam ini memiliki arti tersendiri. Rasa lelah tanpa tidur semalaman seolah hilang dengan adanya acara ini.”Rasa ngantuk sih hilang tapi yang ada rasa malu semalam, masak saya di suruh senior untuk mencium tiang listrik, tapi karena tidak mungkin dilawan ya terpaksa saya lakukan,” ungkap salah seorang peserta, sebut saja namanya Dewi.

Meskipun begitu menurut Dewi, dari peristiwa tersebut ia banyak mendapatkan hikmahnya.”Sebelumnya saya tidak tahu kenapa mereka(senior-red) menyuruh saya seperti ini, tetapi setelah melakukannya saya baru terpikir jika hal itu adalah sebagai pembodohan. Tapi yang pasti acara inagurasi kali ini tidak separah yang saya bayangkan sebelumnya,” sebut Dewi.

Ceburkan ke Danau, “Balas Dendam” Junior

Setelah dua hari para peserta inagurasi banyak “dikerjai” oleh para seniornya, pada hari terakhir menjadi kesempatan bagi para peserta untuk gantian mengerjai para seniornya. Salah satu cara balas dendam dengan para seniornya adalah dengan menceburkan senior ke dalam danau.

“Inilah saatnya untuk balas dendam, semalam saya di suruh berguling-guling sambil menyanyi di jalanan. Sekarang saatnya untuk menceburkan mereka,” ucap Ridwan, peserta inagurasi

Lantas bagaimana para senior menanggapi aksi balas dendam para juniornya, beberapa senior nampak terlihat kewalahan karena digotong paksa lalu diceburkan di danau.

“Belum sempat saya ganti baju, tapi sama mereka(junior-red) saya sudah di ceburkan ke danau. Tapi tidak apa-apalah, biarkan mereka balas dendam,” ucap Reza sambil tersenyum.

Iklan

Responses

  1. pengumuman ingaurasi WAJIB KUMPUL
    tapi kalo aq nggak ada nggak apa2kan?

  2. pengumuman inagurasi WAJIB KUMPUL
    tapi kalo aq nggak ada nggak apa2kan?

  3. baguslah kalau nggak kau. tenang kami semua. kemarin di bawa carefour aja dirimu bisa hilang. apalagi dibawa keluar kota. ha…ha….

  4. kekmananya negh katanya sekretaris aq dengar mau dipindahkan ke kampus dibelakang ekonomi itu yaitu fisip.atau mau dirubah menjadi FAKULTAS ILMU SEKRETARIS DAN ILMU POLITIK…Kalo kekgitu boleh juga menurutku kekmana menurutklen cocok kam rasa???


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: