Oleh: triy | September 4, 2008

Western Steak & Rice Sajian Masakan ala Asia dan Barat

Western Steak n Rice

Western Steak n Rice

Jika menu masakan lokal sudah menjamur di Kota Medan, bukan berarti menu masakan dari negara luar tidak ada. Buktinya, beberapa pengusaha makanan sekarang ini mencoba untuk menyajikan berbagai menu masakan dari negara luar untuk memanjakan lidah para pencinta kuliner di kota terbesar ketiga di Indonesia ini.

Sebut saja Western Steak & Rice, satu dari 23 gerai yang berada di area Food Court Paradise Plaza Medan Fair lantai 4. Di sini, masakan yang berasal dari negara Asia dan barat menjadi pilihan utama dan diyakini dapat mengobati kerinduan Anda akan lezatnya masakan dari negeri seberang ini.

“Kita di sini ingin memperkenalkan berbagai menu masakan, terutama yang dari luar negeri. Di Medan ini kan banyak juga yang suka dengan masakan-masakan dari luar, seperti steak, apalagi turis mancanegara juga banyak mengunjungi kota ini,” tutur Kho Sesen, pemilik Western Steak & Rice saat ditemui Global.

Alasan inilah yang membuat Asen, panggilan akrab Kho Sesen berani membuka gerai makanan yang menyajikan menu ala Asia dan barat ini. Banyaknya para pencinta kuliner di Medan menjadi pertimbangannya untuk membuka gerai ini.

Berbagai menu masakan dari Asia dan negara barat seperti Amerika dapat Anda cicipi di sini, mulai dari steak udang hot plate, steak ayam/ikan, steak sapi/lidah sapi cops, steak kambing, nasi ayam hainan, nasi tim ayam jamur, nasi chun kien hingga nasi ayam roast.

Lezatnya Steak Lidah Sapi, Nikmatnya Nasi Ayam Hainan
Menurut Asen, semua menu yang disediakan di Western Steak & Rice adalah menu yang andalan. Tetapi, menu yang menjadi favorit yakni steak lidah sapi dari Amerika dan nasi ayam hainan dari Asia.

Steak lidah sapi yang disajikan adalah lidah sapi yang benar-benar berkualitas. Demikian pula kentang goreng atau tambahan sayur seperti timun, wortel dan kacang panjang. Steak ini dapat dinikmati saat panas.

Rasanya yang lembut dan kenyal begitu terasa saat lidah sapi tergigit. Apalagi jika makannya ditambah dengan sambal, tentu akan semakin melengkapi kelezatannya. “Demi memenuhi selera masyarakat Medan, kita menambahkan bumbu-bumbu dan sambal berciri khas lokal,” jelas Asen.

Selain steak lidah sapi, Anda juga bisa menikmati nasi ayam hainan, salah satu makanan khas dari wilayah Hainan di RRC. “Di setiap porsi itu ada ayam goreng, ayam rebus, juga ada telur.

Selain itu juga ada sambal udangnya,” rinci Asen. Soal harga, jangan khawatir. Hanya dengan Rp 15 ribu hingga Rp 25 ribu, Anda sudah dapat menikmati steak sapi ala Amerika dan juga nikmatnya nasi ayam hainan. Selamat mencoba.

Tri Yuwono >> Global | medan


Responses

  1. it’s a nice site. keep on updating, i love to read much…
    bikebali


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: