Oleh: triy | September 4, 2008

Malaysian Food Kolaborasi Masakan Tiga Negara

Malaysian Food

Malaysian Food

Bagi penikmat masakan dari negeri jiran Malaysia, rasanya belum lengkap jika belum mengunjungi Malaysian Food. Satu dari 23 gerai yang berada di area Food Court Paradise Plaza Medan Fair lantai 4. Di sini, berbagai masakan khas Malaysia diyakini dapat mengobati kerinduan Anda akan lezatnya masakan dari negeri seberang ini.

Berbagai menu khas Malaysia yang disajikan di Malaysian Food antara lain nasi briani kambing dan ayam, ikan lele goreng, ikan gurami goreng, ayam bakar serta kuetiau Penang. Aneka kari seperti kari kambing dan kari ikan bawal juga tersedia. Anda yang suka ikan coba cicipi pula menu ikan asam pedas atau ikan gembung goreng. Sedang martabak mesir, roti cane, martabak spesial kuah kari, nasi goreng udang pete adalah menu pilihan lain yang dapat Anda cicipi kelezatannya.

Nah, dari sekian banyak menu makanan yang tersedia tadi, sepertinya nasi briani kambing maupun ayam merupakan menu andalan di Malaysian Food. “Pengunjung banyak yang ingin mencicipi nasi briani kambing atau ayam ini,” papar Jamal, sang pemilik Malaysian Food.

Rahasia lain di balik cita rasa Malaysian Food karena bahan untuk membuat makanan dan minuman tersebut didatangkan langsung dari negeri asalnya yakni Malaysia dan India. “Sebagian besar bahan-bahan yang dibuat di sini berasal dari negeri asalnya. Bahan-bahan yang dibeli dari sini adalah penyeimbang lidah para penggemar kuliner di Medan,” papar Jamal.

Lezatnya Nasi Briani
Nasi briani memiliki rasa yang sangat gurih dan lezat. Kelembutan dan harum wangi nasinya semakin menambah selera makan. “Ya, inilah keunggulan nasi briani. Nasi ini dibuat melalui dua tahapan. Pertama, nasi dikukus dengan campuran bumbu-bumbu. Lalu ditambah dengan santan kelapa agar rasanya menjadi gurih. Setelah itu nasi baru diolah lagi seperti digoreng,” jelas Jamal saat ditemui Global kemarin.

Sebagai lauknya, daging kambing dan ayam yang digunakan merupakan daging yang memiliki kualitas baik. Cara mengolahnya pun, menurut Jamal, juga memiliki trik-trik khusus, bukan asal olah saja. Karena dengan sedikit gigitan saja, daging tersebut terasa lunak dan lembut.

Keunikan nasi briani kambing dan ayam ada pada cabe gomgom. Cabe khas Malaysia ini memiliki rasa pedas dan manis yang tentu semakin menambah selera nafsu makan Anda. Kelezatan akan kian terasa kalau nasi briani dicampur dengan sambal nanas sebagai pelengkapnya.

Setelah puas mencicipi aneka menu makanan, jangan lupa pula nikmati aneka minuman seperti teh tarik, kopi tarik, milo tarik dan susu tarik. Minuman-minuman ini sangat pas menemani makan lezat Anda.

Meskipun menyajikan makanan kualitas tiga negara, bukan berarti harus merogoh kocek dalam-dalam. Dengan harga mulai dari Rp 15.000 sampai Rp 30.000, Anda bisa memilih menu yang ada. Sementara, untuk minuman harganya yang ditawarkan mulai dari Rp 6.500. Nah, jika Anda benar-benar penggemar wisata kuliner, Malaysian Food, sepertinya dapat menjadi pilihan Anda.

Tri Yuwono >> Global | medan


Responses

  1. tolong dunk carikan menu resep masakan jawa dan melayu. contoh pajeri nanas, jengkol rendang, gudeg jogja, urapan, pokoknya yng ngetren dan enak-enak

  2. bs gk ya masakan khas lombok di kolabor ma masakan malaysia?????

  3. ato nyoba masakan khas lombok “bebalung” yang konon ceriteranya bs mbuat tenaga pulih kembali setelah aktivitas padat………………


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: