Oleh: triy | September 4, 2008

Lezat dan Nikmatnya Bakwan Malang

Bakso Malang

Bakso Malang

Jika Anda benar-benar penggemar bakso, rasanya belum lengkap kalau tak mencoba yang satu ini. Namanya Bakwan Malang. Yah, panganan asli Malang, Jawa Timur ini hanyalah bakso. Di kota aslinya, itu biasa disebut dengan Bakwan Malang.

Seperti lazimnya bakso, Bakwan Malang ini disajikan dengan kuah dan bakso daging serta tahu bakwan namun tanpa campuran mi. Kalau pun pakai, biasanya menggunakan mi pangsit yang digoreng renyah.

Nah, kelezatan Bakwan Malang ini dapat Anda temui di El Resto de Asoka , salah satu dari 11 stand yang ada Tiara Foodcourt a La Resto. Resto yang terletak di Jalan Abdullah Lubis No 65 ini merupakan salah satu tempat wisata kuliner di Kota Medan yang menyajikan makanan dan masakan khas dari berbagai daerah di Indonesia.

Tak cuma bakwan ini, di El Resto Asoka juga dapat Anda temui Empek-empek Palembang, risol de mayones, tekwan, serta siomay. “Sajian istimewa ini merupakan menu-menu makanan pendamping yang khusus kami tawarkan kepada pengunjung,” jelas Sherly, pemilik El Resto de Asoka.

Bakwan Malang sendiri menjadi salah satu menu favorit di resto itu. Selain cita rasanya membuat mulut serasa tak mau berhenti mengunyah, bentuk bakso dagingnya juga besar-besar dan sangat kenyal. Ketika itu menyatu dengan kuah yang masih panas, kebul-kebul, selera makan dijamin akan tergugah saat mencium aromanya.

Sementara untuk Empek-empek Palembang, resto ini menyajikan rasa yang khas. Dengan bahan baku utama ikan tenggiri serta menggunakan gula aren dan asam jawa sebagai pengganti cuka membuat empek-empek berbeda dari tempat lain

Satu lagi menu yang banyak peminatnya adalah risol de mayones. Di sebut risol de mayones karena disajikan dengan saos mayones dan saos sambal. Risol ini sendiri menggunakan campuran susu, ayam cincang, sayuran, dan keju yang kemudian diolah menjadi satu.

Untuk masalah harga, Anda tak perlu khawatir, karena di El Resto de Asoka untuk semua menu masakan yang disajikan rata-rata berbanderol Rp 8000. Dengan harga tersebut tentu tidak sampai menguras kantung Anda, bukan?

Ciri Khas Daerah
Kesegaran Bakwan Malang, gurihnya empek-empek palembang dan lembutnya isi risol de mayones layak Anda coba. “Kehadiran kita memang untuk memanjakan lidah konsumen dengan mengkolaborasikan rasa masakan daerah lain dengan rasa masakan masyarakat Medan,” ungkap Sherly.

Memang konsep El Resto de Asoka adalah menghadirkan seluruh masakan dan makanan khas daerah di Indonesia. Meskipun baru berdiri sekitar satu bulan, menu-menu yang disajikan di resto ini mampu mencuri peminat wisata kuliner Kota Medan. ” Rata-rata sehari pengunjung yang datang ada lima puluhan orang. Paling ramai mulai dari hari Jumat sampai Senin,” kata Sherly yang ditemui Global kemarin. Melihat respon positif masyarakat demikian besar, Sherly berencana membuka outlet baru di Medan Fair, April mendatang.

Tri Yuwono >> Global | Medan


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: