Oleh: triy | September 4, 2008

Harum dan Gurihnya Sup Buntut Baracuda Stand

Ikan Bakar Baracuda

Ikan Bakar Baracuda

Mengusung konsep satu tempat dengan banyak menu pilihan, Tiara Foodcourt a La Resto menyajikan sebelas stand menu masakan dari berbagai daerah yang ada di Indonesia maupun juga perpaduan masakan Indonesia dengan Asia. Salah satu dari dari kesebelas stand tersebut adalah Baracuda Stand.

Masakan yang dibuat dengan olahan resep sendiri, Baracuda menyajikan berbagai menu masakan yang dapat memanjakan lidah Anda. Dari mulai sup buntut, sapi lada hitam, hainan chicken rice, ikan panggang, seafood, snack hingga salad bagi vegetarian.

“Kita menyajikan menu masakan lokal perpaduan khas Indonesia dan Asia. Meskipun begitu, semua bumbunya berasal dari Indonesia dan kita racik sendiri. Dijamin kehalalannya,” ungkap Milys, pengelola Baracuda Stand.

Menurut Milys, di antara menu masakan itu, ada beberapa menu yang selama ini banyak diminati oleh penggemar wisata kuliner. Diantaranya adalah sup buntut, sapi lada hitam dan juga salad.

Sup buntut ini misalnya, dibuat dengan menggunakan daging sapi lokal yang dipadukan dengan berbagai campuran bumbu rempah-rempah tradisional, kemudian direbus agak lama. Selain dagingnya biar empuk, juga bumbu yang telah dicampurkan tersebut dapat meresap ke dalam daging sapi. “Yang membedakan sup yang kita buat dengan sup-sup yang dijual oleh orang lain adalah baunya yang harum, selain itu juga rasanya yang gurih,” terang Milys.

Menu yang tak kalah lezatnya adalah sapi lada hitam. Bahan utama makanan adalah daging bagian pinggang sapi yang dicampuri dengan minyak wijen. Selanjutnya daging tersebut di tumis bersamaan dengan campuran sayuran yang sudah terlebih dahulu disiapkan dan diberi bumbu olahan sendiri. Proses terakhir ditaburi dengan lada hitam. Rasanya yang agak pedas bercampur manis, membuat sapi lada hitam benar-benar sangat cocok bagi penggemar makanan yang digoreng.

Nah, untuk vegetarian, alias penyuka sayuran, jangan khawatir. Baracuda Stand menyajikan salad spesial. Ada dua jenis salad yang ditawarkan. Pertama adalah chicken salad, di mana sayuran tersebut ditaburi dengan ayam goreng yang telah disuwir kecil-kecil, juga ada kentang dan telur, selanjutnya disajikan dengan saos tar-tar.

Kedua adalah photatos salad. Yang membedakan salad ini dengan chicken salad adalah tidak adanya suwiran ayam goreng dan juga telur. Selain itu saus yang digunakan untuk salad ini adalah mayones saus. “Bagi konsumen yang vegetarian, kita di sini ada menyajikan salad, jadi mereka tinggal pesan saja,” jelas Milys.

Nah, bagi Anda yang ingin mencicipi harum dan gurihnya sup buntut, nikmatnya sapi lada hitam, segarnya salad dan menu masakan lainnya, kami sarankan untuk berkunjung ke Tiara Foodcourt a La Resto di Jalan Abdullah Lubis No 65 Medan. Untuk Baracuda Stand, dibuka mulai pukul 10.00-23.00 WIB.

Bagi Anda yang kebetulan memiliki acara keluarga maupun acara di kantor, Baracuda Stand juga membuka orderan. “Untuk pesanan sebaiknya dipesan beberapa hari sebelum acara, sehingga kita bisa mempersiapkannya. Untuk paket orderan kita memberikan harga miring,” kata Milys mengakhiri pertemuan.

Tri Yuwono >> Global | Medan

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: