Oleh: triy | September 4, 2008

Chinese Food Nikmatnya Ragam Sajian Seafood

Chinese Food

Chinese Food

Anda penggemar Seafood atau segala masakan Chinese? Belum lengkap rasanya jika belum mencicipi masakan di Chinese Food yang terletak di area Foodcourt Lantai 4 Plaza Medan Fair.

Chinese Food di sini menyajikan berbagai menu masakan khas yang dikolaborasikan dengan masakan lokal.
Banyak menu spesial yang dapat Anda nikmati di Chinese Food. Dari mulai segala macam nasi goreng, kwetiaw, bihun, mi, cap chai, fu yung hai, kwetiaw siram seafood, atau angsio tahu.

Penggemar ikan bisa mencicipi ikan bawal, kakap, gurami, udang goreng, nasi kangkung ayam, kepiting saus telur hingga makanan vegetarian.

“Di sini kita menyajikan berbagai masakan khas Chinese, tetapi yang paling banyak diminati oleh para pelanggan adalah tauco jepang udang dan angsio kailan. Kedua masakan inilah yang menjadi favorit di Chinese Food ini,” ungkap Firma, jurumasak Chinese Food saat ditemui Global kemarin.

Firma menambahkan, kekhasan dari masakan tersebut terletak pada tahu yang digunakan untuk campuran masakan. Pasalnya, tahu-tahu yang digunakan adalah tahu yang berasal dari Jepang. “Tahu dari Jepang itu, memiliki rasa yang enak dan agak sedikit kenyal, beda jika menggunakan tahu lokal,” jelas Firma.

Sedapnya Angsio Kailan Pedasnya Tauco Jepang Udang
Memang sepertinya tak salah, jika Firma menyebutkan masakan yang ada di Chinese Food memiliki cita rasa beda dengan masakan-masakan lainnya. Nikmati saja tauco jepang udang di sini. Perpaduan sayuran segar, tahu jepang, udang dengan tambahan cabe yang dipotong sungguh menggugah selera makan Anda, apalagi jika Anda penggemar masakan pedas.

Belum lagi tambahan bawang bombai yang dipotong tipis-tipis semakin menambah harum masakan ini. “Bawang bombai ini digunakan sebagai pengharum masakan, selain itu tauco kan identik dengan rasa pedas, makanya di sini dicampur dengan bumbu-bumbu lain, seperti cabe, kacang dan beberapa bahan-bahan lainnya,” papar Firma.

Bagi Anda yang tidak menyukai masakan dengan rasa pedas, Anda bisa mencicipi angsio kailan. Masakan ini rasanya agak manis dan tak sepedas tauco jepang udang. Dengan sajian bahan-bahan seperti udang, jamur, wortel, selada, tomat, timun, tahu jepang serta bawang bombai yang dilumuri oleh kuah dapat menjadi santapan penikmat kuliner yang tidak menyukai rasa pedas.

“Untuk kuah angsio kailan, bahan-bahan yang kita pakai adalah saus tiram, kecap manis, saos tomat, minyak wijen juga kecap inggris. Masakan ini cocok bagi mereka yang tidak suka dengan masakan pedas,” jelas Firma lagi.

Firma melanjutkan, kedua masakan ini sangat enak jika disajikan ketika masih dalam keadaan panas. “Jika masakannya masih panas, rasanya sangat enak dibandingkan jika sudah dingin. Dan ini bisa juga dimakan oleh mereka yang hobi dengan masakan vegetarian, hanya tinggal menambahkan sayur yang lebih banyak,” tambahnya.

Untuk menikmati sajian makanan di Chinese Food, Anda tak perlu khawatir. Tempat makan yang juga membuka gerai di Thamrin Plaza, Taman Lilik dan Medan Mall ini hanya mematok harga dari Rp 13 ribu hingga Rp 35 ribu. Jadi, bagi Anda para penikmat kuliner, terutama tauco dan masakan chinese tak ada salahnya sekali-kali mencoba masakan ini.

Tri Yuwono | Global | medan

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: