Oleh: triy | September 4, 2008

Cereal Band : Lika-Liku Bentuk Sebuah Band

Cereal Band

Cereal Band

Tri Yuwono | Global | Meda

Membentuk sebuah group band bukanlah suatu perkara mudah, paling tidak hal ini juga di alami oleh group band Cereal. Group band yang terbentuk sekitar tahun 2005 ini mengaku banyak mengalami kendala saat ingin membentuk Cereal, baik itu dari permasalahan yang berasal dari luar dan terlebih-lebih dari dalam band itu sendiri.

Menurut Pjo sang gitaris, salah satu hal yang menjadi masalah adalah pada saat pemilihan anggota baru, karena setiap orang belum tentu karakternya sama dengan anggota lainnya yang telah bergabung sebelumnya.”Waktu itu untuk mencari salah satu anggota baru yang akan di tempatkan sebagai drummer sungguh sangat sulit, bahkan kami harus mencoba sampai beberapa orang. Ada yang mainnya bagus, cuma karakternya berbeda dengan kita,” papar Pjo saat di temui Global beberapa hari yang lalu.

Pjo menceritakan Cereal sendiri terbentuk berawal dari hengkangnya dirinya bersama dengan Ijend (Bass Cereal) dari band yang namanya DJOKO the Hero. Kecintaannya terhadap dunia musik, membuat mereka berdua berkeinginan untuk membuat sebuah band sendiri.

“Meski kami sudah keluar dari band tersebut, tapi kami nggak mau nyerah gitu saja. Kami terus nyoba untuk tidak lari dari yang namanya musik,” terang Pjo. Kedatangan Reza(Gitar Rhythm Cereal) menjadi pertanda bangkitnya semangat Pjo dan Ijend. Dengan hanya beranggotakan tiga orang, untuk pertama kalinya unjuk gigi mengisi acara kecil-kecilan pada sebuah acara pesta perkawinan.“Dari sinilah kami merasa ada kecocokan dan berniat meneruskan perjalanan kami,” ungkap Pjo yang di amini anggota Cereal lainnya.

Petualangan membentuk Cereal tidak berhenti, dengan modal semangat mereka bertiga memutuskan mencari vokalis. Gabungnya Ridho(eks-vocalis sebuah band lain) membuat Cereal semakin menemukan jati diri. Meskipun sudah empat orang yang bergabung, namun mereka belum menemukan nama yang cocok untuk band tersebut.

”Kemudian kami mendeklarsikan Cereal sebagai nama band ini. Nama ini di ambil waktu saya nginap di rumah Reza. Pada waktu mau sarapan pagi yang hanya cuma sekotak cereal yang hanya cukup berdua, terpikirlah untuk membuat band ini bernama Cereal,” kata Pjo lagi.

Untuk mengisi bagian drummer, Dino (Drummernya Djoko the Hero) di ajak bergabung. Namun hal ini cuma bertahan setahun, karena Dino di minta kembali ke band lamanya.

Mulailah Cereal mencari anggota baru untuk mengisi drummer, sekitar 5-6 orang sudah di coba, tapi semuanya tidak ada yang cocok. Dan akhirnya setelah beberapa kali gagal, Cereal akhirnya menemukan drummer yang cocok yaitu Tommy.

Akhirnya, bersama Cereal mereka mulai mengikuti berbagai event-event musik, seperti pada acara ulang tahun & festival-festival. Sampai saat ini, paling tidak ada tiga buah lagu karya Cereal yang berjudul saddest fool, heartbreak ending dan another sad song yang sudah sering di putar di radio. “Musik adalah jiwa kami, dan untuk kedepannya kami akan terus mengapresiaikan seni musik yang ada pada diri kami ini,” terang Pjo.

Iklan

Responses

  1. band cereal sudah ada di tegal, lagu-lagunya sudah tersebar di seluruh radio jawa tengah…. RBT juga udah keluar kalo ga percaya cek aja…. kemaren dah msk sleksi pertama SONY tggal sleksi ke 2 bulan oktber…..

  2. lagunya bs di download di 4shared….
    video clip jg ada

  3. 4shared cereal – berjanjilah

  4. cheers n beers 4 ur band.cman ksih saran bro , , , ,klo up load lgu gag usa bwa nma band luar negri ex: nofx mxpx blink182.tp pke jati diri band u ndiri aj.

  5. cereal is me, i love 4ever .

  6. napa gAnteng 5em ya apA CIYHHHHHHHHHH


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: