Oleh: triy | September 3, 2008

Widyawati : Dari Model ke Iklan

Wdyawati

Wdyawati

Tri Yuwono | Global | Medan

Percaya diri untuk tampil di depan umum bukanlah suatu hal yang mudah, namun tidak begitu bagi Widyawati, dara cantik yang biasa akrab di panggil Widya ini justru merasa enjoy saja saat tampil di depan orang banyak, apalagi harus berlenggak-lenggok di atas cat walk.

Meskipun bisa di bilang terjun ke dunia modelling agak terlambat, bukan berarti prestasi yang diperoleh Widya pun datangnya terlambat. Simak saja penuturan dara cantik yang di temui Global di sela-sela kesibukannya beberapa waktu yang lalu, “Biasanya kan banyak model-model yang terjun ke dunia entertainment di mulai sejak kecil, tapi Widya baru terjun pertama kali sejak umur 17 tahun,” ungkap dara kelahiran 15 Januari 1985.

Bagi Widya, rasa percaya diri adalah salah satu hal yang harus di miliki oleh setiap orang, apalagi harus tampil di depan umum. Karena menurutnya, tidak semua orang bisa tampil secara percaya diri di depan umum.”Dulu Widya pertama kali juga agak malu saat tampil pertama kali di depan umum, tapi lama-lama kelamaan dari situ tumbuh percaya terhadap diri sendiri,” ungkapnya lagi.

Untuk mengasah kepercayaan dirinya, sejak saat itu Widya mulai sering-sering mengikuti berbagai lomba-lomba modelling. Ternyata, keberuntungan berpihak kepadanya. Pasalnya dara yang memiliki tinggi 168 cm dan berat 48 kg ini berhasil meraih juara pada pemilihan model Tabloid Gaya Medan tahun 2004 serta dalam pemilihan Cantik Indonesia tahun 2005.

Tak hanya ingin berkutat dalam dunia modelling, Widya mengembangkan bakatnya ke dunia casting. “Pingin cari pengalaman, jadi dulu selain modeling saya juga pernah mengikuti casting film siti nurbaya yang dilakukan di Jakarta pada tahun 2005 lalu,” tutur lulusan D-3 Kesekretariatan USU ini.

Menurut Widya, pengalamannya mengikuti casting ternyata membawa berkah tersendiri, pasalnya setelah itu ia di minta untuk membintangi beberapa iklan sebuah perusahaan di Medan. Paling tidak dua buah peran dalam iklan Bank Sumut di tahun 2006 dan bintang iklan Amazing Clean pada tahun 2007 yang di putar oleh TV lokal menjadi jawabannya.

Saat ini, selain juga aktif mengikuti fashion show, Widya juga di percaya menjadi Asisten Manager Marketing di Contoh Management Artist.”Setelah tamat kuliah di D-3 USU kemarin, saya sekarang bisa lebih konsentrasi ke dunia entertainment, karena ini memang cita-cita saya sejak kecil, ya misalnya ikut fashion show dan kegiatan entertainment lainnya,” jelasnya.

Dara cantik yang memiliki motto hidup jadilah diri sendiri dan selalu percaya diri ini mengaku, jika dukungan dari keluarga dan teman-temanlah yang membuatnya bisa menjadi seperti sekarang ini.”Seratus persen keluarga mendukung semua kegiatan yang saya lakukan, hal inilah yang membuat motivasi saya semakin bertambah untuk bisa menggeluti dunia entertainment, termasuk juga dukungan dari teman-teman,” ungkap putri pasangan Sudirwan dan Chairul Ulfah ini.

Disinggung kenapa memilih motto tersebut, sambil tersenyum Widya mengatakan bahwa dengan menjadi diri sendiri dan percaya diri, kita akan bangga dengan kekurangan dan kelebihan yang kita miliki.”Dari sinilah kita akan mengetahui sejauh mana kemampuan diri kita sendiri,” ucapnya mengakhiri pembicaraan.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: