Oleh: triy | September 3, 2008

Sarah Khairani : Promosikan Pariwisata Medan

Sarah Khairani

Sarah Khairani

Tri Yuwonol| Medan

Membaca dan mencari referensi tentang Kota Medan, inilah yang saat ini menjadi kegiatan sehari-hari Sarah. Lho memangnya Sarah bekerja di dunia pariwisata, ternyata tidak. Karena, pemilik nama lengkap Sarah Khairani ini baru-baru ini didaulat menjadi Dara Utama Kota Medan pada peringatan HUT Kota Medan ke-417 pada 1 Juli kemarin.

“Sejak berhasil menjadi Dara Utama Kota Medan, saat ini saya diminta untuk belajar mengenai dunia pariwisata. Karena nantinya saya diberi tanggungjawab untuk mempromosikan pariwisata Kota Medan kepada masyarakat, baik itu masyarakat lokal maupun internasional,” papar Sarah.

Sarah menambahkan, beberapa alasan kenapa ia tertarik mengikuti acara ini tak lain adalah kemajemukan masyarakat yang terjadi di Kota Medan. “Kota Medan ini menurut saya kan memiliki daya tarik sendiri, di sini banyak tempat sejarah, masyarakatnya yang multietnis, dan saat ini sedang ngetrend tempat wisata kulinernya, jadi hal-hal seperti inilah yang membuat saya ingin mempelajarinya,” ungkap dara yang dicalonkan menjadi duta wisata Indonesia mewakili Sumut di Bali pada Oktober mendatang.

Cewek berambut panjang yang juga jago bahasa mandarin dan inggris ini mengatakan jika dirinya tidak menyangka terpilih sebagai Dara Utama Kota Medan dari sekian banyak peserta yang bersaing.Pasalnya, acara ini diikuti oleh puluhan peserta.”Jelas bangga dong, apalagi para pesertanya semua memiliki kemampuan yang sama-sama baik,” jelas dara cantik kelahiran 3 September 1987 ini.

Menurut Sarah, menjadi Dara Utama Kota Medan adalah prestasi tertinggi yang pernah di raihnya.”Inilah prestasi terbaik saya, dan dari sini pula saya semakin terpacu untuk meningkatkannya lagi untuk tahun-tahun depan,” papar Sarah. Sarah menambahkan jika pada tahun 2005 lalu, ia juga dinobatkan menjadi penulis terbaik di Fakultas Ekonomi USU.

Meski sekarang konsentrasi terhadap pekerjaan barunya, Sarah mengaku tetap menjadikan pendidikan sebagai hal yang tidak boleh dilupakan.”Sebenarnya di sini saya kan juga sedang belajar, sama dengan belajar kuliah. Sebisa mungkin, saya tetap akan belajar kuliah dengan sebaik-baiknya,” jelas mahasiswi Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi USU angkatan 2005 ini.

Anak pertama dari tiga bersaudara pasangan Koriyan (53 tahun) dan Salmasita (49) yang tinggal di Jalan Jala IX Lingkungan IV Payapasir Medan Marelan itu mengungkapkan, keberhasilannya sebagai Dara Utama Kota Medan tak lain karena dukungan yang besar dari keluarga dan teman-temannya, selain itu dara cantik ini juga selalu menjaga pesan dari orangtuanya untuk tidak sombong dalam hidup ini, dan tetap bersosialisasi dengan sesama serta selalu berpikir positif.

”Merekalah(keluarga dan teman-red) yang menjadikan saya termotivasi untuk terus meningkatkan prestasi, kemudian satu lagi adalah selalu mengingat dan melaksanakan apa yang dikatakan oleh kedua orangtua,” jelas Sarah.


Responses

  1. wah .. ketertarikan yang sama dengan pariwisata. bisa di link? thanks

  2. bagus,,,smoga sukses ya
    yg pasti sbg generasi muda hrs bisa menjadikan bangsa ini menjadi lebih baik,,,
    khususnya ya dimedan
    i wish God will always keep u,,,ur family and poeple arround of u…
    keep smile …


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: