Oleh: triy | September 3, 2008

Reni Mait : Kata-Kata Adalah Seni Seorang MC

Reni Mait

Reni Mait

Tri Yuwono | Global | Medan

Show bintang cilik Joshua yang diadakan di Medan beberapa tahun silam adalah pengalaman yang tidak akan pernah di lupakan oleh kawan Kreasi kita kali ini. Soalnya, dari situlah dara cantik yang memiliki nama lengkap Reni Mait ini merintis dan memulai karirnya di bidang entertainment sebagai Master of Ceremony (MC).

“Waktu itu Joshua sedang berada di puncak kejayaannya sebagai bintang penyanyi cilik Indonesia. Kalau nggak salah ketika mengadakan show ke Medan, dia masih sekolah dasar. Saya pun waktu itu juga masih kecil. Kebetulan pada waktu itu ada yang nawarin untuk menjadi MC show Joshua, ya… sudah saya pun mencobanya,” ungkap Reni saat di temui Global di sela-sela menjadi MC pagelaran Import Musik kemarin.

Sejak saat itulah, kemampuannya untuk membawakan sebuah acara semakin terasah. Lebih-lebih jika yang di bawakan adalah acara yang berhubungan dengan anak muda, seperti acara musik. Kata-kata manis Reni yang ditujukan kepada penonton untuk terus mengikuti jalannya suatu acara mengalir dengan indah, sehingga para penonton pun tidak bosan mengikutinya.

“Buat saya MC itu adalah dunia yang menarik dan menyenangkan. Di mana kita bisa melakukan sesuatu seperti bicara di depan orang banyak, yang mana hal-hal seperti ini tidak semua orang bisa melakukannya. Satu yang harus di perhatikan seorang MC, yakni jangan sampai kita kehabisan kata-kata,” tutur penyiar Radio Prambors Medan ini.

Lebih jauh Reni menambahkan, agar tidak kehabisan kata-kata saat berada di atas panggung, dirinya memiliki dua modal sehingga acara yang dibawakannya tetap menarik. Ke dua modal tersebut adalah memperluas pergaulan dan harus selalu memiliki pengetahuan yang luas.”Kata-kata itu adalah seni-nya menjadi seorang MC, jadi supaya tidak kehabisan kata-kata, saya selalu mencoba untuk terus menggali pengetahuan dan memperluas pergaulan,” terangnya.

Di dunia entertainment, khususnya MC, Reni termasuk MC papan atas Kota Medan. Event musik adalah salah satu yang sering di bawakan dara cantik kelahiran 11 Maret 1986 ini. Selain itu, ketika masih duduk di kelas 1 SMA ia juga pernah menjadi Juara presenter Trans TV. Kemudian beberapa acara TVRI dan Deli TV juga pernah di bawakannya.

Dukungan dan motivasi dari keluarga yang besar, membuat mahasiswi Fakultas Hukum USU angkatan 2004 ini tertantang dan termotivasi untuk terus berkecimpung di dunia entertainment. Jadwal kesehariannya yang lumayan padat, tak lantas membuat dirinya lupa akan pendidikan.

“Syukurlah dukungan dari keluarga sangat besar. Hal ini bagi saya sangat berpengaruh positif, karena dengan adanya dukungan tersebut saya semakin termotivasi untuk terus mengembangkan bakat saya di dunia entertainment. Ya…. Pastilah, pendidikan adalah yang paling utama. Paling-paling agar kuliah dengan pekerjaan saya ini tidak terganggu, sebelumnya saya sudah membuat jadwal terlebih dahulu,” papar putri pasangan Ari Mait dan Sri Mujiati.

Iklan

Responses

  1. sukses buat reni…. n salut,,,, q
    u biasa nyanyi di acara wedding,,,,, kdg jg disuruh jd MC,,,, t’nyt sulit bgi qu utk mjd seorang MC yg baik,,,, mk nya salut deh buat karir nya reni……


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: