Oleh: triy | September 3, 2008

Rafika Lubis : Kuliah Tetap Yang Utama

Rafika

Rafika

Tri Yuwono | Global | Medan

Menjadi seorang wanita karir dan bisa membahagiakan kedua orangtua adalah cita-cita Sahabat Global kita kali ini. Dara cantik berambut panjang ini namanya Rafika Lubis. Sudah sejak sekolah dulu, Fika, begitu ia akrab di sapa mengaku cita-citanya sejak masih kecil tidaklah muluk-muluk.

“Cita-cita Saya sih nggak muluk-muluk, asalkan bisa membahagiakan kedua orangtua saja. Tapi, yang paling Saya inginkan adalah menjadi seorang wanita karir. Nggak tahu ya kenapa, tapi kayaknya menjadi wanita karir itu sepertinya enak dibandingkan dengan yang lainnya,” ungkap Fika saat di temui Global.

Pengagum artis cantik Luna Maya ini menambahkan, kalau saat ini dirinya sedang belajar untuk menjadi wanita karir dengan mengikuti kegiatan modelling. Dari sinilah, ia berharap mendapatkan pengalaman serta pengalaman yang banyak untuk menunjang cita-citanya.

“Saya sudah lama ikut kegiatan modelling. Soalnya dari sini kan banyak pelajaran yang Saya dapat. Apalagi, beberapa model di Indonesia banyak yang kemudian menjadi seorang wanita karir. Jadi, Saya pingin mengikuti jejak mereka,” jelas Fika sambil tersenyum.

Meskipun hanya dijadikan jembatan untuk meraih cita-cita, ternyata prestasi dara kelahiran 23 November 1989 saat beraksi di atas catwalk patut di acungi jempol lho…? Sampai saat ini, Fika mengaku sudah pernah di daulat menjadi Juara I Busana Muslim Remaja 2001, Finalis Putri Batak Pos 2007, Juara III Putri Pariwisata Kota Medan dan yang terakhir adalah baru saja menjadi Finalis Top Model Merdeka Walk 2008.

Untuk mengasah bakatnya, Fika pun ikut bergabung dan latihan di Sixteam Agency.”Latihan ya pasti, soalnya kalau latihan sendiri kan nggak banyak yang bisa kita dapat. Tapi, kalau di agency kita bisa banyak pelajaran dan info-info baru tentang dunia modelling,” imbuh Fika.

Meski saat ini status dirinya masih kuliah, namun Fika mengaku kegiatan yang ia lakukan sampai saat ini tidak menjadi halangan baginya untuk terus berlatih modelling. Agar tidak mengganggu jadwal kuliah, Fika pun selalu membuat jadwal harian. Sehingga, lanjutnya, kegiatan kuliah dan modelling dapat dilakukan secara bergantian.”Saya tetap mengutamakan kuliah kok, pendidikan bagi Saya adalah tetap yang paling utama,” ujar Mahasiswi Fakultas Ekonomi UMSU ini mantap.

Fika pun semakin termotivasi, karena dirinya mendapat dukungan yang besar dari keluarga dan teman-teman terdekatnya.”Keluarga dan teman-teman mendukung kegiatan seperti ini. Bahkan, kalau ada event-event kedua orang tua selalu mensuport saya untuk ikut,” sebut putri pasangan M Ridwan Lubis dan Farida Hanum seraya menutup pembicaraan.

Iklan

Responses

  1. Yaa ampun…saya baru liat qlo ada blog ini…udah sekian lamanya….

    • hehehehhe, iya…. masih ingat sama abang nggak

  2. Makasi yaa sebelumnya…..

  3. lupa-lupa ingat…hahahaha


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: