Oleh: triy | September 3, 2008

Rafika Aulia Hasibuan : Suka Mencoba Pengalaman Baru

Rara

Rara

Tri Yuwono | Global | Medan

Suka membaca tidak hanya mendatangkan kecerdasan, tetapi juga bisa mendatangkan hobi. Lho kok bisa…! Paling tidak, hal inilah yang dirasakan oleh Kawan Kreasi kita kali ini, Rafika Aulia Hasibuan, pasalnya gadis manis yang akrab dipanggil Rara ini mengaku, dari kegemarannya membaca sejak kecil, selanjutnya ia memiliki hobi baru. Apa itu…?

“Mungkin karena terpengaruh dengan keluarga yang suka membaca, waktu kecil saya juga ikut-ikutan. Hampir semua bacaan baik majalah dan koran, tapi saya saat itu punya langganan majalah anak-anak, namanya saya lupa. Kebetulan di dalamnya ada rubrik korespondensi, dari situlah saya mulai kirim-kirim surat dengan teman-teman dari daerah lain,” cerita Rara saat ditemui Global di rumahnya, Jalan Pasar Nippon No 7, Kelurahan Paya Pasir Medan.

Dari pengalaman kirim-kiriman surat inilah Rara memiliki ide untuk mengumpulkan perangko yang biasa tertempel di amplop surat. Sejak saat itulah, ia kemudian rajin mengumpulkan satu per satu surat untuk diambil perangkonya yang kemudian di simpan pada buku khusus album perangko. “Kebetulan tidak hanya saya, tetapi kakak saya juga suka dengan korespondensi, setiap datang surat balasannya, perangkonya saya minta. Satu demi satu perangko kemudian saya kumpulkan, hingga kemudian jumlahnya hampir ratusan lebih,” sebut gadis berjilbab ini.

Tak hanya rajin, tapi dara cantik berjilbab ini juga memiliki jiwa yang ulet dan tegas. Tak heran jika saat ini ia sudah berani untuk membuka usaha sendiri. “Saya ini orangnya apa adanya. Kalau misalnya kita bisa dan mampu, kemudian ada peluang kenapa kita tidak mencobanya. Semuanya kan butuh proses, mungkin dari coba-coba dulu, lama-kelamaan yakinlah itu akan mendatangkan kesuksesan,” seru alumni Jurusan Ilmu Komunikasi USU ini.

Rara menambahkan, karena alasan itulah, dirinya mengaku menyukai pengalaman-pengalaman baru. Setelah berhasil membuka usaha sendiri, ia kemudian mencoba petualang baru dengan menjadi seorang guru. Keinginan kuatnya ternyata membuahkan hasil. Pasalnya, meskipun masih muda tetapi ia sudah dipercaya menjadi pengajar di beberapa lembaga pendidikan yang ada di Medan.

“Segala pekerjaan apapun yang menurut kita bermanfaat dan kita yakin bisa mungkin tidak ada salahnya untuk di coba. Selain tentunya ilmu kita bertambah, juga ada suatu kepuasan tersendiri jika kita mampu melaksanakannya dengan baik. Pengalaman-pengalaman baru seperti inilah yang saya suka,” paparnya.

Meskipun hari-harinya disibukkan dengan rutinitas yang cukup padat, Rara tetap memprioritaskan pendidikan sebagai hal yang paling utama. Dukungan dari keluarga yang besar menambah motivasi baginya untuk bisa belajar sambil bekerja.”Pendidikan itu adalah yang paling utama. Apalagi saat ini pendidikan memegang faktor penting dalam mencari pekerjaan yang sesuai dengan yang kita inginkan. Saya sangat bersyukur, dukungan dari keluarga selama ini menjadi motivasi saya untuk bisa menjalankan kegiatan saya dengan baik,” jelas dara kelahiran 4 Oktober 1985 ini seraya menutup pembicaraan.

Tinggalkan Balasan

Kategori

