Oleh: triy | September 3, 2008

Nidianti : Jangan Pernah Menganggap Remeh Orang lain

nidiyanti

nidiyanti

Tri Yuwono |Medan

Menganggap remeh seseorang, inilah hal yang paling di benci oleh sahabat Kreasi kali ini. Karena, bagi cewek yang memiliki nama lengkap Nidianti ini, ia mengaku paling anti jika berhadapan dengan orang yang menganggap remeh kemampuan seseorang, padahal belum melihat hasil akhirnya bagaimana.

”Terus terang saya sendiri pernah mengalami, apa yang saya lakukan diremehkan sama orang lain, tetapi setelah apa yang saya lakukan tersebut berhasil, mereka baru mempercayainya,” ungkap Nidi, begitu ia akrab di sapa.

Dara manis kelahiran 11 Agustus 1989 ini mengaku, anggapan remeh yang kadang diterimanya, justru memupuk kepercayaan dirinya untuk bisa memberikan hal terbaik sekaligus sebagai jawaban atas keraguan yang ditujukan kepada dirinya. Hal ini dibuktikannya dengan prestasi yang diperolehnya.

Hobinya menyanyi telah membawanya meraih beberapa prestasi, bersama dengan band-nya “Charmapochie”, ia berhasil membawa pulang Juara 1 Festival Band Sekolah yang diadakan di SMUN 3, kemudian juga Juara 1 Festival Band Sekolah di Harapan 3. Vokalis charmapochie ini juga pernah di daulat menjadi Conselor Sebaya Hiv Aids di sekolahnya

“Saya dari kecil memang hobi dengan menyanyi, oleh karena itulah bersama dengan kawan-kawan saya kemudian membuat band sendiri, awalnya sih ada juga yang meremehkan, tapi saya yakin bisa menjawabnya dengan sebuah prestasi,” jelas dara manis kelahiran Montpellier, Perancis ini.

Kecintaannya terhadap seni, terutama seni musik memang sedikit banyak telah menyita waktunya. Tapi, tidak lantas membuat Nindi melupakan pendidikannya. Karena ia menganggap pendidikan adalah segala-galanya.”Pendidikan itu bagi saya adalah hal yang paling utama, meski sibuk dengan kegiatan lain, tapi pendidikan tetap harus diprioritaskan,” terangnya lagi.

Sekali lagi, Nidi membuktikan prestasinya, kali ini bukan lewat seni tetapi lewat kemampuan akademiknya. Dari ujian khusus yang diadakan oleh salah satu Universitas di Malaysia, ia berhasil merebut satu kursi untuk melanjutkan kuliah di sana. “Kebetulan saya kemarin ikut tes ujiannya, dan ternyata saya berhasil diterima kuliah di sana, tepatnya di Help University, Jurusan Mass Comunication,” tutur alumni SMU Harapan 1 Medan ini.

Menurut Nidi, salah satu kunci keberhasilannya tak lain adalah dengan menunjukkan kemampuan yang ia miliki, bahwa apa yang ia lakukan itu memang bisa dilakukannya. “Jangan cepat menyerah jika kita dianggap remeh oleh orang lain, tapi justru kita harus menjadikannya sebagai motivasi bahwa apa yang kita lakukan itu memang kita bisa,” seru Nidi memberi saran.

Nidi juga mengaku jika keberhasilan yang ia raih adalah berkat dukungan dari keluarga dan teman-temannya.”Tanpa ada dukungan dari keluarga dan teman-teman sepertinya saya tidak mungkin dapat seperti ini, meski ada sebagian yang menganggap remeh saya, tapi itu saya jadikan motivasi saya untuk bisa lebih baik lagi,” ucapnya seraya menutup pembicaraan.

Tinggalkan Balasan

Kategori

